Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 04, 2021, 08:17:39 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 38
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 18
Total: 18

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: gangguan komunikasi  (Dibaca 18085 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #15 pada: Januari 18, 2012, 01:01:36 AM »
hehe saya selalu suka perkataan bijak bung semut-ireng. iya terima kasih :)
i adore your intelligence

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #16 pada: Januari 18, 2012, 04:48:43 AM »
waduuh,  malu deh dibilang bijak,  itu kan berkat ketularan member bijak di forsa........ ^-^

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #17 pada: Januari 18, 2012, 05:57:50 AM »
hehe menurunkan dari satu orang ke orang lain. berkat kawan2 forsa termasuk anda, saya bisa belajar kebijakan diusia yang masih muda ini. :)

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #18 pada: Januari 23, 2012, 05:53:13 PM »
asyik romantisnya om semir dan tante exile. Hahaiii...

(abis OOT kabuuurr)...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #19 pada: Januari 24, 2012, 12:47:07 AM »
asyik romantisnya om semir dan tante exile. Hahaiii...

(abis OOT kabuuurr)...
tantee?? aku masih gadis SMA tauu

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #20 pada: Januari 24, 2012, 01:56:35 AM »
jangan marah dong... tante itu dipake buat panggilan forsa cewek... Hehehe

(kabur lagiii....)

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #21 pada: Januari 24, 2012, 07:47:49 AM »
engga marah kok. ng..
jadi kalau om itu nama panggilan forsa cwo walaupun sebenarnya cwo yang dipanggil belum om-om (dewasa) gitu? ::)

Offline sayutman

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 22
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • ForSa!
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #22 pada: Januari 24, 2012, 10:56:30 AM »
*sebelumnya saya binggung mau taruh dimana thread ini, tapi masih berkaitan dengan dengan kemampuan belajar mungkin cocok kalau ditaruh disini.

langsung saja ke pokok bahasan, saya mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dan artikulasi.
awalnya, saya tidak tau penyebabnya apa tapi setelah membaca-baca, membuat saya tau kalau (dulu) saya merupakan anak yang pendiam (tapi masih sampai sekarang sih).

memang tidak ada yang salah dengan anak pendiam dari segi-segi tertentu, hanya saja dalam komunikasi saya sangat terganggu. misalnya saya mengatakan sesuatu tapi entah memang jarang komuniksi/sosialisasi membuat pembicaraan dan otak saya tidak bersinergi. jadi pemikiran (otak) saya berpikir A tapi di ketika berbicara jadi B.

apalagi kalau menjawab - diskusi logika. saya kesulitan mencari bahasa baku bercampur logika yang tepat. apa itu karena kurangnya partisipasi dalam berdebat dan diskusi? sering juga dalam membantu teman saya dalam pelajaran biologi saya bingung bagaimana cara menyampaikannya secara berurutan.

dan... bisa dibilang saya cukup cakap dalam komunikasi tetapi lewat tulisan tidak secara lisan. tapi saya mau bisa kedua-duanya. hanya saja saya org yg pendiam. dan saya pendiam ada alasannya juga.

boleh saya berpendapat..ini sih sepertinya hanya soal kebiasaan jenk' exile_rstd yang pemalu (mungkin)
dikarenakan faktor kenyamanan sehingga jenk merasa lebih percaya diri dengan tulisan.ini bisa dilatih
1.banyak membaca biar menambah jumlah kosakata.
2.setelah membaca coba lah menceritakan dengan lisan apa yang sudah jenk baca(walaupun hanya ini nya saja)
3.bersabarlah dan jangan terlalu memaksakan diri, karena semua hal butuh proses.

terima kasih.  ;D
"hidup harus terus berlanjut, jangan berhenti hanya karena gagal atau berbuat salah."

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #23 pada: Januari 24, 2012, 11:34:21 AM »
@exile: encik, becul becul becul.. Hehehe...

Tuh, om sayutman kasi saran baru... Lumayan buat dipraktekin gada ruginya...

Offline sayutman

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 22
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • ForSa!
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #24 pada: Januari 24, 2012, 12:27:23 PM »
@exile: encik, becul becul becul.. Hehehe...

Tuh, om sayutman kasi saran baru... Lumayan buat dipraktekin gada ruginya...

 :D ah saya mengerti maksud om skuler ( mungkin maksud om skuler secara tidak langsung adalah agar jenk exile open minded begitu )

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #25 pada: Januari 24, 2012, 08:50:42 PM »
hohoho,  baru baca,  masih imut-imut,  asyik deh  ^-^

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #26 pada: Januari 24, 2012, 11:25:17 PM »
he terima kasih sarannya om om ;D satu kelemahan saya (mungkin) sering memaksakan diri, maksa buat ngerti-lah, maksa buat cepet2 ngerjain soal dll dan hasil yang didapat jauh dari harapan. memang semuanya butuh proses. ._.v

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #27 pada: Januari 26, 2012, 07:19:08 AM »
@exile_rstd:
Mungkinkah dirimu itu termasuk seorang "lone wolf" sepertiQ?  :-[

@Fariz Abdullah:
Yg bener aja sanguinis-melankolis nggak bisa combine? KarakteristikQ sanguinis-melankolis koq... Atau mungkin lebih tepatnya, aq itu sanguinis sedangkan alter-egoQ itu melankolis...?  :-\

asyik romantisnya om semir dan tante exile. Hahaiii...

(abis OOT kabuuurr)...

Ehem48x...
Ada yg cemburu lho...  >:(
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #28 pada: Januari 28, 2012, 07:20:08 AM »
@exile_rstd:
Mungkinkah dirimu itu termasuk seorang "lone wolf" sepertiQ?  :-[
hmm.. dibilang sendiri juga engga, dibilang banyak teman (dalam kehidupan sehari-hari) juga engga.
Ehem48x...
Ada yg cemburu lho...  >:(
xixixi, sapa yang cemburu toh? ::)

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:gangguan komunikasi
« Jawab #29 pada: Januari 28, 2012, 07:37:30 AM »
hmm.. dibilang sendiri juga engga, dibilang banyak teman (dalam kehidupan sehari-hari) juga engga.

Btw, kamu tau definisi "lone wolf"?  ???

xixixi, sapa yang cemburu toh? ::)

Aq...  :-[

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
18 Jawaban
9907 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 02, 2013, 11:47:33 PM
oleh raisuien
2 Jawaban
2811 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 03, 2011, 09:30:00 AM
oleh Farabi
3 Jawaban
5935 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 20, 2012, 11:42:18 AM
oleh exile_rstd
15 Jawaban
9502 Dilihat
Tulisan terakhir April 19, 2012, 03:38:09 AM
oleh exile_rstd
0 Jawaban
2019 Dilihat
Tulisan terakhir April 16, 2014, 01:45:49 PM
oleh sanun117