Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 23, 2022, 12:26:36 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 70
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 21
Total: 21

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: IQ ku berapa??  (Dibaca 26211 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • Berbagi pengetahuan bermanfaat
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #15 pada: Desember 11, 2008, 03:45:54 AM »

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #16 pada: Januari 25, 2009, 12:58:33 AM »
waaaah,

Tes IQ hasilnya mau dibagiin ntar (katanya).

IQ juga mempengaruhi EQ (kecerdasan emosi) kan, dan juga harus seimbang.
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #17 pada: Juni 02, 2009, 02:43:08 AM »
Woy, bukannya IQ 100 itu adalah sestandard-standardnya kecerdasan manusia



Mank buat apa c test IQ???


Aku kurang setuju kalo IQ cuma dikur ma kecerdasan spasial, harusnya yang lain diukur juga donk!!!
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #18 pada: Juni 02, 2009, 02:53:03 PM »
pernah denger AE dengan kecerdasan yang seperti itu hanya menggunakan 8-10% kapasitas otaknya saja,...
apakah memungkinkan untuk kita mencapai IQ yang 100&?
ada nggak sekarang oarang yang bisa mengalahkan kecerdasan AE??

UL
sebenernya itu cuma mitos, yaitu orang menggunakan  hanya dibawah 10 % dr kapasitas otaknya. sekali lagi cuma mitos.
ga percaya?
silakan gugling di situs2 yang ilmiah,
,contohnya National Geographic,
liat disitu segala hal yang menyangkut otak,
disitu ada semacam kuis kecil2an gitu ,,saya disuru dijawab beberapa pertanyaan(10),,salah satu pertanyaannya itu ttg mitos pggnaan otak tsbt,,
,dan saya benar menjawabnya ;D,,bahwa hal itu hanya mitos belaka :)
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #19 pada: Juni 02, 2009, 10:45:38 PM »
Woy, bukannya IQ 100 itu adalah sestandard-standardnya kecerdasan manusia


tapi banyak juga yg IQ-nya lebih dari 100,
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #20 pada: Juni 03, 2009, 03:31:17 AM »
Ya, berarti yang

100-110 sedikit diatas standard
111-120 Cerdas
121-130 Sangat Cerdas
131 ke atas Jenius

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #21 pada: Juni 03, 2009, 03:54:15 AM »
131 ke atas - jenius?
masa seh?
aku 136, tapi kayaknya ga pinter2 amat

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #22 pada: Juni 04, 2009, 10:40:18 AM »
Ada beberapa hal yang bikin IQ kita tinggi

1. Pernah belajar test IQ
2. Udah sering test, jadi kurang mencerminkan
3. Suka math or yang relevan (bukan menghina yang IPS or Bahasa, tapi IQ lebih berpihak kepada anak IPA)
4. Kata dosen saya, pecinta matematika, cenderung berIQ tinggi (contoh AE, Juara2 OSN, dsb), katanya orang yang suka math biasanya diawali dengan mudahnya dia memahami konsep math, jadi... (bisa menganolgikan sendiri)

Maaf, saya terlalu menonjolkan pecinta math, tapi sudah banyak bukti

Jenius kan sangat relatif, tapi say percaya nash itu memng punya bakat jenius
saya pun ga percaya dengan IQ saya 127, tapi memng itu, berarti harus disyukuri, n belajar lebih keras


Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #23 pada: Juni 04, 2009, 10:52:26 AM »
aduh bang Nabih nih bisa aja
mode ge-er ON

ayo, nash, semangat semangat! kamu pasti bisa jadi profesor math!
mode ge-er OFF
switch to mode semangat
mode semangat ON

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #24 pada: Juni 04, 2009, 11:41:27 AM »
Sekedar motivasi, tapi maaf aja IQ 100 itu stabdard bgt, tapi kan ga tau taun berapa???

Offline heru.htl

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 991
  • IQ: 14
  • Gender: Pria
    • Free GNU/Linux Distributions
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #25 pada: Juni 21, 2009, 03:20:40 PM »
Sy pernah baca di salah satu artikel, itu IQ 90 ~ 100 bukannya IQ nya anak <= 5 tahun alias balita?
kalau IQ <= 90 itu katannya "idiot"... IQ <= 80 katanya "moron", IQ <= 60 "Imbecile"?
« Edit Terakhir: Juni 21, 2009, 03:26:01 PM oleh heru.htl »

Offline Kholil

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 70
  • IQ: 23
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #26 pada: Juni 22, 2009, 03:43:01 AM »
Baca threadnya nabih tuh, klasifikasi IQ menurut Daniel Goleman

emang Daniel Goleman siapa?

Offline MuhammadBz

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 96
  • IQ: 13
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #27 pada: Juni 22, 2009, 06:14:24 AM »
Baca threadnya nabih tuh, klasifikasi IQ menurut Daniel Goleman

emang Daniel Goleman siapa?
Yang pasti ahli psikologi bertaraf internasional

Offline MuhammadBz

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 96
  • IQ: 13
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #28 pada: Juni 24, 2009, 01:39:50 AM »
Kenapa selalu Oxfor, oxford dan oxford?

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: IQ ku berapa??
« Jawab #29 pada: Juni 24, 2009, 01:57:01 AM »
Kenapa selalu Oxford, oxford dan oxford?
Itu yang saya angkat, soalnya bukunya sampai ke tangan saya?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
Berapa Usianya?

Dimulai oleh thathu « 1 2 » Olah Otak

23 Jawaban
12609 Dilihat
Tulisan terakhir November 28, 2011, 10:43:43 AM
oleh hakku_DRRR
5 Jawaban
182743 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2016, 10:05:27 AM
oleh Monox D. I-Fly
3 Jawaban
8923 Dilihat
Tulisan terakhir November 09, 2011, 03:22:17 PM
oleh mhyworld
16 Jawaban
16461 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 24, 2012, 05:15:47 AM
oleh mhyworld
9 Jawaban
9009 Dilihat
Tulisan terakhir September 01, 2014, 09:29:55 PM
oleh Monox D. I-Fly