Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 21, 2022, 06:12:21 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 45
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: IQ Menentukan Kepandaian?  (Dibaca 18723 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #15 pada: April 28, 2009, 07:26:42 AM »
@atas:
wah,ketauan deh asalnya...hehehe
situ emang darimana?
gampanglah,nanti saya tanya...
"The pen is mightier than the sword"

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #16 pada: April 28, 2009, 07:37:38 AM »
SMAN 1 Tarakan...
Jauh banget dah...
Hehe... :D

@atas ikut olimp juga ya??
Ivan (TOMI 5) juga IQnya gede, 179...
Tapi mang gk tergantung IQ sih, kata guru saya yang lebih penting tuh usaha, SQ, dan EQ...
IQ tuh yang paling dasar katanya... :D

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #17 pada: April 28, 2009, 07:40:53 AM »
SMAN 1 Tarakan...
Jauh banget dah...
Hehe... :D
@atas ikut olimp juga ya??
Ivan (TOMI 5) juga IQnya gede, 179...
Tapi mang gk tergantung IQ sih, kata guru saya yang lebih penting tuh usaha, SQ, dan EQ...
IQ tuh yang paling dasar katanya... :D
Tarakan...inget2 pelajaran SMP dulu, jepang mendarat eprtama kali di tarakan.hehe
yaah,ikut2an lah...buat rame2 aja,aku bukan orang pandai...^^
hmm,anda teman ronal kah?

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #18 pada: April 28, 2009, 07:45:16 AM »
Kenalan tepatnya...
Kenal dari forum olimpiade...
olimpiade.org
« Edit Terakhir: Januari 26, 2011, 07:36:10 AM oleh reborn »

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #19 pada: April 28, 2009, 07:47:11 AM »
Oh, i c...
anak olimpiade juga?hehe
saya juga gabung di olimpiade.org kok...hahaha
boleh tahu nama anda?kalo ga keberatan PM saja..

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #20 pada: April 28, 2009, 07:50:19 AM »
leixiautie juga...
Momod di tekateki...
Tapi uda jarang OL di sana...
Hehe... :D

Oh ya...
IQ tuh isa nentuin daya ingat gk??
Kog di lembar hasil tes IQ saya ada daya ingat??

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #21 pada: April 28, 2009, 07:55:14 AM »
Oh ya...
IQ tuh isa nentuin daya ingat gk??
Kog di lembar hasil tes IQ saya ada daya ingat??
waduh, saya bukan ahlinya...namun kayaknya IQ tuh ukuran potensi kecerdasa umum (kemampuan memecahkan masalah dasar). Kasarnya IQ tinggi berarti bibit unggul lah.. masalah dia nanti bisa menghasilkan buah baik atau gak masih tergantung pemeliharanya, pupuk yang digunakan, sinar matahari,kualiats tanah,keberuntungan,dll..hehehe
di kertas IQ saya yang pertama ada:
-kemampuan angka
-kemampuan verbal
-kemampuan analisa
-konsentrasi
-daya ingat
sementara yang kedua,cuma hasil saja dan keterangan panjang lebar dari psikolognya (butuh 2 hari nyelesain tes ini...doh...)

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #22 pada: April 28, 2009, 10:09:16 AM »
Wew...
Waktu saya SMP hasil tesnya tuh dalam bentuk buku, ada berlembar2 penjelasan yg saya malas baca, akhirnya saya cuma baca tabel hasil dan tingkatan IQ, waktu ngerjain tesnya tuh seharian, dari pagi sampe sore...
Tapi sewaktu kelas 1 SMA gk sampe 30 menit waktu ngerjain tesnya, dan hasilnya hanya 1 lembar, tabel dan angka konkrit IQ... :D
Dan banyak yg bilang tuh bukan tes IQ beneran (yg SMA) soalnya sebentar banget...
(IQ saya kecil pas yg SMA) :(

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #23 pada: April 28, 2009, 12:07:28 PM »
jangan lupa, banyak orang yang meskipun berusaha, tetep goblok aja...dari hal ini aku meragukan pendapat anda....

berusaha apa ni?
klo  menurut saya sih dan saya percaya itu bahwa setiap orang mempunyai "kepandaian" yg berbedabeda,(definisi kepandaian itu sendiri juga dapat bersifat multi interpretatif),,ia bisa goblok di satu sisi namun ia bisa pandai di sisi lain,,
boleh jadi apa yang ia usahakan tidak sesuai dengan bakatnya,,
musti pinter-pinter nyocokin minat dengan bakat.

btw banyak juga lho orang yg dikategorikan "goblok" tapi kaya raya, ;D
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #24 pada: April 29, 2009, 08:51:16 AM »
berusaha apa ni?
klo  menurut saya sih dan saya percaya itu bahwa setiap orang mempunyai "kepandaian" yg berbedabeda,(definisi kepandaian itu sendiri juga dapat bersifat multi interpretatif),,ia bisa goblok di satu sisi namun ia bisa pandai di sisi lain,,
boleh jadi apa yang ia usahakan tidak sesuai dengan bakatnya,,
musti pinter-pinter nyocokin minat dengan bakat.

btw banyak juga lho orang yg dikategorikan "goblok" tapi kaya raya, ;D
jangan lupa, banyak juga orang yang dikategorikan pintar dan kaya raya juga

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #25 pada: April 29, 2009, 09:17:16 AM »
Iya juga sih...
Tapi tetep saja saya lebih percaya klo usaha tuh isa ngalahin bakat...
Tapi klo ada orang yg punya bakat n mau berusaha 100% gk ada yg isa ngalahin deh... ==a

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #26 pada: Mei 25, 2009, 12:15:54 PM »
IQ itu kan ga cuma spasial


Ya gak???
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #27 pada: Juni 02, 2009, 10:54:05 PM »
saya inget kata2nya UL di sms,
orang cerdas itu orang yg cenderung terampil dalam menghadapi masalah.
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #28 pada: Juni 03, 2009, 03:33:42 AM »
Tapi kan Tergantung yang ngadain Tes Siapa ...

Offline Siapa_saya

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 97
  • IQ: 4
Re: IQ Menentukan Kepandaian?
« Jawab #29 pada: Juli 03, 2009, 04:11:04 AM »
Tapi kan Tergantung yang ngadain Tes Siapa ...
Eamang syarat pa aja buat yang nlenggarain test

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
3126 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2010, 12:00:07 PM
oleh Ansufw
Menentukan sudut tanpa kalkulator

Dimulai oleh Fachni Rosyadi Matematika

3 Jawaban
7605 Dilihat
Tulisan terakhir November 11, 2010, 11:21:53 PM
oleh adisae
0 Jawaban
2420 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 15, 2011, 11:44:32 AM
oleh barea
7 Jawaban
7064 Dilihat
Tulisan terakhir November 22, 2011, 02:59:59 PM
oleh ?
21 Jawaban
14005 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 05, 2011, 12:08:06 PM
oleh Farabi