Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 19, 2021, 09:03:21 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 77
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 31
Total: 31

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)  (Dibaca 17614 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« pada: April 17, 2009, 02:16:07 AM »
Kemarin saya dan teman2 mengikuiti seleksi tingkat kota untuk Olimpiade Sains Nasional dan sekaligus International Biology Olympiad 2010. Banyak sekali kecurangan yang dilakukan peserta (terutama SMA Negeri) dan sayangnya, dibiarkan begiyu saja oleh pengawasnya. Sebelumnya, kamid ari sekolah swasta juga banyak dirugikan, mulai kuota peserta, dll. Padahal sekolah saya termasuk sukses dalam berbagai ajang lomba, tahun lalu mengirim 5 wakil ke OSN Makasar, dan tahun depan ini 1 wakil ke International Mathematic Olympiad, pernah juga beberapa waktu lalu meraih perak di International Mathematic Olympiad, Perak di Asia Physic Olympiad, dan Perunggu serta perak di International Chemistry Olympiad. Sayang sekali kalau obyektivitas pendidikan kita tidak dijaga sebaik mungkin.
"The pen is mightier than the sword"

Offline Sky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 473
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #1 pada: April 28, 2009, 01:37:22 AM »
hmm, kecurangannya dalam bentuk apa sih?
Boleh tau ga?

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #2 pada: April 28, 2009, 07:14:14 AM »
hmm, kecurangannya dalam bentuk apa sih?
Boleh tau ga?
1. kuota peserta dari sekolah swasta yang amat dibatasi (sekolah saya awalnya hanya diberi kuota 2 siswa per mata pelajaran padahal murid sekolah saya >2000,sedangkan sekolah negeri yang muridnya hanya 500 diberi kuota 5)
2.siswa banyak yang contek-mencontek,namun tidak ditindak oleh pengawas yang berdiri hanya 30 cm dari mereka.
itu dua diantaranya, masih ada bberapa kecurangan lagi,namun janganlah dibahas...

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #3 pada: April 28, 2009, 07:17:03 AM »
@atas dari skul mana?
Mang gitu sih... Napa banyak kecurangan di negara kita??
Tapi bukannya klo uda lolos seleksi tahap 2 gk boleh ikut OSN lagi?

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #4 pada: April 28, 2009, 07:20:50 AM »
@atas dari skul mana?
Mang gitu sih... Napa banyak kecurangan di negara kita??
Tapi bukannya klo uda lolos seleksi tahap 2 gk boleh ikut OSN lagi?
sorry,yang saya maksud disana bukan OSN...namun OSK...OSN untuk tingkat kota/kabupaten gitulah...waw,saya tidak ingin mengatakan dari sekolah mana...yang jelas sekolah saya cukup sukseslah dalam OSK kapan hari itu...kita peringkat 1,2 untuk matematik,1,2,3 untuk biologi,3 untuk astronomi,3 untuk komputer...

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #5 pada: April 28, 2009, 07:35:20 AM »
Hehe...
1 n 2 mtk??
Hmmmm...
Klo gk salah taun lalu sih 1 n 2 mtk sby tuh petra kan??
Wkwkwkwkwk... :D

Kecurangan tuh uda gk ada lagi di kota saya...
Di kota saya semua sekolah di batasi dengan jumlah peserta sama yaitu 2 orang...
Quota di OSP juga 2 orang kayanya, boleh 3 tapi harus biasa sendiri... :D

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #6 pada: April 28, 2009, 07:36:52 AM »
OSP tidak terlalu masalah biaya sendiri atau tdiak, toh tempatnya di surabaya bukan?sekolah saya toh di surabaya...hmmm,anda sudah tau sekolah saya,jangan disebut disini ya...sungkan saja...

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #7 pada: April 28, 2009, 07:47:58 AM »
Ok... :D

Klo tempat saya sih berat banget...
Soalnya harus ke balikpapan baru ke samarinda buat ikut OSP... :D

Klo UN banyak kecurangan juga kan??
Mungkin uda belok dari judul thread, tapi nyerempet la dikit...
Bahas juga donk...
Banyak kan diberitakan itu... :D

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #8 pada: April 28, 2009, 07:50:34 AM »
Ok... :D
Klo tempat saya sih berat banget...
Soalnya harus ke balikpapan baru ke samarinda buat ikut OSP... :D
Klo UN banyak kecurangan juga kan??
Mungkin uda belok dari judul thread, tapi nyerempet la dikit...
Bahas juga donk...
Banyak kan diberitakan itu... :D
Yaah, repotlah, UN memang udah begitu... denger2 dari kakak kelas,ada yang membeli soal dengan harga 3 jt/mata pelajaran atau paket seluruh mata pelajaran 13 jt...
Bagaimana ya dengan mereka yang pandai,namun apes di UN..kasihan sekali..teman saya waktu SMP adalah salah satu korbannya...

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #9 pada: April 28, 2009, 10:06:09 AM »
Wew...
Saya jadi takut nih...
Jangan2 saya juga apes... :(

Hmmmmm~....
Kog gk di tindak ya??
gk ada penyelidikan gitu...
Katanya di Kaltim uda diwaspadai, tapi ttp aja di skul2 laen beredar tuh kunci, sempat masuk ke skul saya, tapi gk ad yg percaya akhirnya gk ada yg make...
Hehehe... :D

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #10 pada: April 29, 2009, 08:00:23 AM »
harus bertindak sedini mungkin...nih... >:(
waktu UN SMP aku hasil sendiri, cukup memuaskan, tapi kalo yang lain mencontek , jadi gak imbang kan??  >:(

kehidupan dunia adalah satu tetes kebohongan dan kemunafikan di dalam samudra kebenaran..
Tidak akan pernah lebih dan tidak akan pernah kurang..


by ryoma
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

Offline Sky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 473
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #11 pada: April 29, 2009, 09:55:08 AM »
yah, kalo masalah nyontek UN sudah bertahun-tahun terjadi....
Ga tau tuh kapan sadarnya.

@biobio
Kayaknya memang sengaja dikurangi, dengan tujuan memperbesar kesempatan untuk siswa Negeri.
Soalnya yang dari swasta kan biasanya jago-jago tuh.
Kalo dari swasta ngirim banyak, bisa masuk semua.
Ntar yang negeri-nya gimana????

Hmm... tapi seharusnya itu tidak jadi alasan buat pemerintah sih...
Kalo mau memperketat persaingan, sebaiknya dipisahkan antara kuota swasta dan kuota negeri.(usul buat pemerintah)

Oh,ya mas biobio masuk ga,nih?
Udah ada pengumumannya belum?
Sukses ya....

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #12 pada: April 29, 2009, 11:42:40 AM »
Bukannya gk perlu ya misahin quota gitu??
Menurut saya seharusnya quota per sekolah itu 6 orang per mapel, toh yg bakal terpilih jadi Tim Olimp Indonesia cuma 6 orang per mapel...

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #13 pada: April 29, 2009, 11:44:54 AM »
kemaren waktu jaman saya, sekolah saya mengirim 10 orang/mata pelajaran/sekolah untuk tingkat! kabupaten hahahaha  ;D ;D ;D

Offline Sky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 473
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #14 pada: April 30, 2009, 07:57:02 AM »
Bukannya gk perlu ya misahin quota gitu??
Menurut saya seharusnya quota per sekolah itu 6 orang per mapel, toh yg bakal terpilih jadi Tim Olimp Indonesia cuma 6 orang per mapel...

maksudnya gini, kan yang diterima 6 orang per mapel untuk tim Olimp Indonesia. nah, 3 dari swasta dan 3 dari negeri. jadi ga dari negri semua atau swasta semua gitu. kalo tiap sekolah ngirimin sebanyak-banyaknya ya boleh-boleh saja.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
22 Jawaban
231308 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2016, 01:10:23 AM
oleh Monox D. I-Fly
25 Jawaban
17458 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 02, 2009, 10:36:36 PM
oleh skuler
1 Jawaban
2824 Dilihat
Tulisan terakhir September 02, 2010, 12:40:38 AM
oleh Nabih
1 Jawaban
3161 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2011, 07:09:37 PM
oleh skuler
0 Jawaban
6746 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 16, 2011, 07:28:58 PM
oleh msihabudin