Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 19, 2021, 08:29:14 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 77
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 31
Total: 31

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)  (Dibaca 17612 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #15 pada: April 30, 2009, 09:09:21 AM »
Klo gitu saya malah gk setuju, soalnya isa aja yg jago2 tuh dari negeri semua or dari swasta semua??

@bang UL dari skul mana?
Penabur?? :D

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #16 pada: April 30, 2009, 09:14:13 AM »
@leixiautie dari Tuban,

Offline Sky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 473
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #17 pada: April 30, 2009, 10:13:44 AM »
@leixiautie
Klo gitu saya malah gk setuju, soalnya isa aja yg jago2 tuh dari negeri semua or dari swasta semua??
Ya emang maksudnya gitu. Ga harus yang jago2 yang dikirim lah.
Kita juga harus mempertimbangkan regenerasi.
Kalo yang merasakan ajang bergengsi tersebut hanya pihak negeri saja atau swasta saja, pihak yang ga kebagian sulit berkembang.
Minimal mereka harus merasakan ajang tersebut supaya masing-masing pihak punya penerus.
Kalo didominasi salah satu pihak, akan terkesan monopoli, akibatnya ada kesan terdapat kesenjangan pendidikan, gitu.
Orang kemudian akan berpikir, "Ah, OSN? biasanya kan yang masuk dari negri (atau swasta), kayaknya kita ga bakal menang deh".
Tentu saja pikiran tersebut tidak terlintas dalam setiap siswa.
Sementara kompetisi Nasional seperti OSN bisa jadi sumber inspirasi siapa saja dari sekolah mana saja.
Sangat disayangkan jika hanya dari swasta saja atau negeri saja yang merasakan hal itu.

Tapi sistem ini ada kekurangannya juga.
Kompetisinya jadi teralihkan, negeri bersaing dengan negeri, dan swasta bersaing dengan swasta untuk memperebutkan peluang.
Tapi tingkat kompetensi masing-masing pihak akan terkotak-kotak.
Tidak ada negeri yang mengejar standar swasta atau sebaliknya.

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #18 pada: Mei 01, 2009, 09:33:33 AM »
Klo gitu ntar Indonesia semakin terpuruk donk di Internasional??
IMO aja sampe sekarang belum pernah dapat emas...
Lagian seharusnya itu menjadi motivasi bagi sekolah2 yang kalah (kaya di laskar pelangi)... hehe... :D

Offline Sky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 473
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #19 pada: Mei 02, 2009, 02:00:41 AM »
Iya sih, bagus juga kalo sekolah yang kalah termotivasi.
Tapi kayak di laskar pelangi juga, motivasi saja ga cukup untuk mengubah keadaan.
Walaupun Lintang jenius, tapi takdir berkata lain.... Lintang g jadi matematikawan,deh...

Halah, OOT.

Oya, kalo kecurangan yang kayak gitu bisa diadukan ke panitia ga?Ada yang tau ga?

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #20 pada: Mei 02, 2009, 08:26:05 AM »
Kecurangan gimana??
Batas quota per sekolah itu bukannya yg nentuin diknas prov ya??
Jadi sebenarnya gk isa dibilang kecurangan...
:D

Offline Sky

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 473
  • IQ: 36
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #21 pada: Mei 02, 2009, 10:54:30 AM »
aih, maksudku kecurangan yang tentang nyontek terang-terangan itu....

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #22 pada: Mei 03, 2009, 10:42:39 AM »
1.Kayaknya memang sengaja dikurangi, dengan tujuan memperbesar kesempatan untuk siswa Negeri.
Soalnya yang dari swasta kan biasanya jago-jago tuh.
Kalo dari swasta ngirim banyak, bisa masuk semua.
Ntar yang negeri-nya gimana????
2.Oh,ya mas biobio masuk ga,nih?
Udah ada pengumumannya belum?
Sukses ya....
1.hmm, g juga ah...dari negeri bagus2 lho..mereka jago2,terutama dari sma5 dan sma2 kalo di sby ini...
2.alhamdulillah masuk, meskipun ngerjainnya hanya bermodal hoki.hahaha
"The pen is mightier than the sword"

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #23 pada: Mei 04, 2009, 09:30:04 AM »
Wew...
Anak sin lui Alhamdulilah??
wakwakkawwka... :P

Di kota saya pun yg jago justru SMA negeri, tapi tampaknya swastanya uda mulai menunjukkan taringnya...
Mungkinkah sang naga uda terbangun?? :D

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #24 pada: Mei 05, 2009, 06:06:37 AM »
Wew...
Anak sin lui Alhamdulilah??
wakwakkawwka... :P
Di kota saya pun yg jago justru SMA negeri, tapi tampaknya swastanya uda mulai menunjukkan taringnya...
Mungkinkah sang naga uda terbangun?? :D
waduh...jangan bilang asal sekolah pliis...
ya lah, alhamdulillah...wong ngisinya sembaranagn...^^
hmm, mungkin aja... dengan adanya sekolah gratis nanti gimana ya perkembangannya..

Offline leixiautie

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 87
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #25 pada: Mei 06, 2009, 09:24:48 AM »
SMA di gratiskan juga??
Bukannya cuman SD n SMP aja?
Itu pun kelas reguler kan?? :D

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #26 pada: Mei 06, 2009, 09:41:38 AM »
SMA di gratiskan juga??
Bukannya cuman SD n SMP aja?
Itu pun kelas reguler kan?? :D
oalah, gue pikir sma juga...hmmm, kelas reguler maksudnya?

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #27 pada: Mei 25, 2009, 10:54:08 AM »
Akan adil rasanya jika OSK dirangking secara nasional, masing2 kabupaten 1 tiket, lainya 2000 besar, tapi kira-kira usul kemana yaaa???
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #28 pada: Mei 25, 2009, 10:56:18 AM »
Akan adil rasanya jika OSK dirangking secara nasional, masing2 kabupaten 1 tiket, lainya 2000 besar, tapi kira-kira usul kemana yaaa???
OSP kan di ranking nasional? hmm, rasanya untuk sekarang ini lebih baik seperti format yang ini..

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Kecurangan Olimpiade Sains Nasional (OSN)
« Jawab #29 pada: Mei 25, 2009, 11:02:58 AM »
Saya kasihan terhadap teman2 saya yang sekolah di SMA2 Favorit, soalnya mereka memiliki skor lebih tinggi dari saya, tapi tak menyentuh OSP

setidaknya OSK dikoreksi secara nasional

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
22 Jawaban
231308 Dilihat
Tulisan terakhir September 17, 2016, 01:10:23 AM
oleh Monox D. I-Fly
25 Jawaban
17457 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 02, 2009, 10:36:36 PM
oleh skuler
1 Jawaban
2824 Dilihat
Tulisan terakhir September 02, 2010, 12:40:38 AM
oleh Nabih
1 Jawaban
3161 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 15, 2011, 07:09:37 PM
oleh skuler
0 Jawaban
6745 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 16, 2011, 07:28:58 PM
oleh msihabudin