Forum Sains Indonesia

Pendidikan dan Karir => Pendidikan => Topik dimulai oleh: altair pada Januari 05, 2011, 10:47:15 AM

Judul: kimia mipa atau tekim
Ditulis oleh: altair pada Januari 05, 2011, 10:47:15 AM
halo, saya kls tiga sma nih, saya suka kimia. bingung mau lanjutin ke kimia Mipa atau ke tekim. ada yang bisa ngasih perbandingan kedua jurusan tadi ga?
makasih :D
Judul: Re: kimia mipa atau tekim
Ditulis oleh: sisca, chemistry pada Januari 05, 2011, 03:06:51 PM
Kalo mau liat dari prospek.. tekkim.. menurut aku sih..
Soalnya kemaren aku denger2 ada anak FMIPA kimia di satu univ. terkenal ditolak mentah2 sama perusahaan..
Judul: Re: kimia mipa atau tekim
Ditulis oleh: Im pada Januari 07, 2011, 08:37:42 AM
dua-duanya menurut gw bagus, kalo menurut lo yang lebih ok yang mana! ;)
Judul: Re: kimia mipa atau tekim
Ditulis oleh: altair pada Januari 07, 2011, 10:28:08 AM
@Im   klo kata saya sih bagusan kimia mipa, hehe "yang murni lebih baik". tapi kalo liat prospek kerjanya susah juga kayanya kimia mipa.
Judul: Re: kimia mipa atau tekim
Ditulis oleh: Im pada Januari 09, 2011, 12:09:32 AM
@ Altair. teori probabilitas.... dari 2 pilihan yang harus di pilih memang kita harus jeli melihat peluang dan kemungkinan yang ada.......... ;)
Judul: Re: kimia mipa atau tekim
Ditulis oleh: sukmasuk2006 pada Februari 08, 2011, 08:01:33 AM
kalo teknik kimia lebih banyak fisikanya

kalo kimia MIPA murni kimia

tapi dua-duanya bgus kok ,tergantung kamu niat apa gak pas disana
+ banyak cewe yg cantik jadi masa depan terjamin
Judul: Re: kimia mipa atau tekim
Ditulis oleh: Blue_Rain pada Februari 08, 2011, 11:04:11 AM
+ banyak cewe yg cantik jadi masa depan terjamin

Maksud loe apa nih...?? 
Ati-ati jangan dijadikan bahan pertimbangan ~_~

Kalo judulnya udah teknik mah pasti kudu jago matematika en fisika..
Gak peduli embel-embelnya itu teknik apa kek..
Judul: Re: kimia mipa atau tekim
Ditulis oleh: sukmasuk2006 pada Februari 09, 2011, 11:25:50 AM
Ati-ati jangan dijadikan bahan pertimbangan ~_~

hahah
kan dia tanya.
gini misalnya banyak cewe cantik kan motivasi untuk kuliah dan dapat IP bagus pasti tetap terjaga
Judul: Re: kimia mipa atau tekim
Ditulis oleh: utusan langit pada Februari 09, 2011, 02:03:12 PM
di tempat gw kuliah ndak ada fisika tu,.. haahahaha
gw teknik informatika
Judul: Re: kimia mipa atau tekim
Ditulis oleh: sukmasuk2006 pada Februari 09, 2011, 02:47:56 PM
idem as utusan langit ( 1 kampus )
Judul: Re: kimia mipa atau tekim
Ditulis oleh: utusan langit pada Februari 09, 2011, 03:37:44 PM
jurusan kimia -. jadi ilmuan -> riset
tek kim -. jadi teknisi -> teknisi
Judul: Re: kimia mipa atau tekim
Ditulis oleh: sukmasuk2006 pada Februari 09, 2011, 03:56:19 PM
utusan langit -> jadi pegawai ( researcher, technisian)

dari saya
kimia -> wiraswasta ( buka toko es krim misal ada kandungan apa yang berguna bagi tubuh )
tek kim-> wiraswasta ( membuka tempat pemurnian tembaga dengan proses elektrolisis )
Judul: Re: kimia mipa atau tekim
Ditulis oleh: Firzal pada Februari 17, 2011, 08:36:30 AM
kimia itu sains murni, ane jga gtw si ilmu spesifik dipelajari kyk gmana,
kbtulan ane Teknik Kimia, pengertiannya - ilmu yang mempelajari tentang proses menghasilkan,mengkonversi bahan baku menjadi bahan jadi (produk) melalui proses kimia, fisika dan biologi, kurang lebih spt itu.
proses kimia = proses yang melibatkan adanya reaksi kimia
proses fisika = tidak ada reaksi kimia, hanya pemisahan dan pencampuran (kyk destilasi, ekstraksi, absorpsi, adsorpsi, leaching, dll)
proses biologi = ada reaksi kimia yang melibatkan mikroorganisme, biasa disebut bioproses. untuk bioproses biasanya dipelajari secara khusus lagi
ditambah ilmu - ilmu penunjangnya
kurang lebih spt itu,
klo prospek ane lebih yakin di tekim,
Judul: Re:kimia mipa atau tekim
Ditulis oleh: Monox D. I-Fly pada September 15, 2016, 01:48:30 AM
@Im   klo kata saya sih bagusan kimia mipa, hehe "yang murni lebih baik". tapi kalo liat prospek kerjanya susah juga kayanya kimia mipa.

Biasanya justru yang murni prospek kerjanya lebih sedikit... Makanya banyakan yang lebih milih Pendidikan Matematika daripada Matematika murni...