Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Maret 05, 2021, 09:59:18 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26699
  • Latest: Rion
Stats
  • Total Tulisan: 139621
  • Total Topik: 10384
  • Online Today: 41
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 36
Total: 36

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: kimia mipa atau tekim  (Dibaca 9890 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline altair

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
kimia mipa atau tekim
« pada: Januari 05, 2011, 10:47:15 AM »
halo, saya kls tiga sma nih, saya suka kimia. bingung mau lanjutin ke kimia Mipa atau ke tekim. ada yang bisa ngasih perbandingan kedua jurusan tadi ga?
makasih :D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: kimia mipa atau tekim
« Jawab #1 pada: Januari 05, 2011, 03:06:51 PM »
Kalo mau liat dari prospek.. tekkim.. menurut aku sih..
Soalnya kemaren aku denger2 ada anak FMIPA kimia di satu univ. terkenal ditolak mentah2 sama perusahaan..
~ You are what you eat ~

Offline Im

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 105
  • IQ: 38
  • Spritual, Sains Dan Seni
    • Kanal Inspirasi A+
Re: kimia mipa atau tekim
« Jawab #2 pada: Januari 07, 2011, 08:37:42 AM »
dua-duanya menurut gw bagus, kalo menurut lo yang lebih ok yang mana! ;)

Offline altair

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 12
  • Gender: Pria
Re: kimia mipa atau tekim
« Jawab #3 pada: Januari 07, 2011, 10:28:08 AM »
@Im   klo kata saya sih bagusan kimia mipa, hehe "yang murni lebih baik". tapi kalo liat prospek kerjanya susah juga kayanya kimia mipa.

Offline Im

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 105
  • IQ: 38
  • Spritual, Sains Dan Seni
    • Kanal Inspirasi A+
Re: kimia mipa atau tekim
« Jawab #4 pada: Januari 09, 2011, 12:09:32 AM »
@ Altair. teori probabilitas.... dari 2 pilihan yang harus di pilih memang kita harus jeli melihat peluang dan kemungkinan yang ada.......... ;)

Offline sukmasuk2006

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 73
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
  • Bismillah
Re: kimia mipa atau tekim
« Jawab #5 pada: Februari 08, 2011, 08:01:33 AM »
kalo teknik kimia lebih banyak fisikanya

kalo kimia MIPA murni kimia

tapi dua-duanya bgus kok ,tergantung kamu niat apa gak pas disana
+ banyak cewe yg cantik jadi masa depan terjamin
life free, free your life

Offline Blue_Rain

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 104
  • IQ: 1
Re: kimia mipa atau tekim
« Jawab #6 pada: Februari 08, 2011, 11:04:11 AM »
+ banyak cewe yg cantik jadi masa depan terjamin

Maksud loe apa nih...?? 
Ati-ati jangan dijadikan bahan pertimbangan ~_~

Kalo judulnya udah teknik mah pasti kudu jago matematika en fisika..
Gak peduli embel-embelnya itu teknik apa kek..
The Rain Always Blue...

Offline sukmasuk2006

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 73
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
  • Bismillah
Re: kimia mipa atau tekim
« Jawab #7 pada: Februari 09, 2011, 11:25:50 AM »
Ati-ati jangan dijadikan bahan pertimbangan ~_~

hahah
kan dia tanya.
gini misalnya banyak cewe cantik kan motivasi untuk kuliah dan dapat IP bagus pasti tetap terjaga

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: kimia mipa atau tekim
« Jawab #8 pada: Februari 09, 2011, 02:03:12 PM »
di tempat gw kuliah ndak ada fisika tu,.. haahahaha
gw teknik informatika

Offline sukmasuk2006

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 73
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
  • Bismillah
Re: kimia mipa atau tekim
« Jawab #9 pada: Februari 09, 2011, 02:47:56 PM »
idem as utusan langit ( 1 kampus )

Offline utusan langit

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.509
  • IQ: 106
  • Gender: Pria
  • K
    • utusan langit
Re: kimia mipa atau tekim
« Jawab #10 pada: Februari 09, 2011, 03:37:44 PM »
jurusan kimia -. jadi ilmuan -> riset
tek kim -. jadi teknisi -> teknisi

Offline sukmasuk2006

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 73
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
  • Bismillah
Re: kimia mipa atau tekim
« Jawab #11 pada: Februari 09, 2011, 03:56:19 PM »
utusan langit -> jadi pegawai ( researcher, technisian)

dari saya
kimia -> wiraswasta ( buka toko es krim misal ada kandungan apa yang berguna bagi tubuh )
tek kim-> wiraswasta ( membuka tempat pemurnian tembaga dengan proses elektrolisis )

Offline Firzal

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 49
  • IQ: 9
  • Gender: Pria
Re: kimia mipa atau tekim
« Jawab #12 pada: Februari 17, 2011, 08:36:30 AM »
kimia itu sains murni, ane jga gtw si ilmu spesifik dipelajari kyk gmana,
kbtulan ane Teknik Kimia, pengertiannya - ilmu yang mempelajari tentang proses menghasilkan,mengkonversi bahan baku menjadi bahan jadi (produk) melalui proses kimia, fisika dan biologi, kurang lebih spt itu.
proses kimia = proses yang melibatkan adanya reaksi kimia
proses fisika = tidak ada reaksi kimia, hanya pemisahan dan pencampuran (kyk destilasi, ekstraksi, absorpsi, adsorpsi, leaching, dll)
proses biologi = ada reaksi kimia yang melibatkan mikroorganisme, biasa disebut bioproses. untuk bioproses biasanya dipelajari secara khusus lagi
ditambah ilmu - ilmu penunjangnya
kurang lebih spt itu,
klo prospek ane lebih yakin di tekim,

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:kimia mipa atau tekim
« Jawab #13 pada: September 15, 2016, 01:48:30 AM »
@Im   klo kata saya sih bagusan kimia mipa, hehe "yang murni lebih baik". tapi kalo liat prospek kerjanya susah juga kayanya kimia mipa.

Biasanya justru yang murni prospek kerjanya lebih sedikit... Makanya banyakan yang lebih milih Pendidikan Matematika daripada Matematika murni...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
105 Jawaban
46029 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 19, 2011, 02:27:00 PM
oleh daivadeva
kimia

Dimulai oleh fuady hanief Kimia

2 Jawaban
3274 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 20, 2009, 10:31:52 AM
oleh nandaz
0 Jawaban
1988 Dilihat
Tulisan terakhir November 15, 2010, 05:33:04 AM
oleh maxhandsome
0 Jawaban
2285 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 28, 2011, 03:31:54 AM
oleh kalkulosa
Tekim

Dimulai oleh yosef Pendidikan

1 Jawaban
3021 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 02, 2012, 11:51:28 AM
oleh ytridyrevsielixetuls