Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 30, 2022, 08:37:20 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 91
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 52
Total: 52

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Para pakar di Indonesia

Dimulai oleh reborn, September 22, 2008, 11:33:50 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

reborn

Eh, di Indo kok banyak pakar ya? Dan sepertinya gampang banget mendaulat seseorang jadi pakar.
Ada pakar telematika (siapa tuh orangnya  :P), pakar IT, pakar otomotif, pakar jamu, sebut bidang apa deh pasti ada pakarnya di Indo  ;D
Malahan barusan baca kompas, katanya si pakar telematika dipanggil jadi saksi ahli buat sidang Habib Rizieq. Wew.... sampe sebesar inikah "kekuasaan" seorang pakar? Sementara latar belakangnya aja jauh banget dari bidang kepakarannya.

Sebenernya siapa sih pakar dan mekanisme pengangkatannya gimana? Maksudnya siapa yang berhak ngangkat dan kriteria umumnya seseorang bisa jadi pakar.
Bidang keahliannya sendiri boleh apa aja, terserah mo pakar bidang apa gitu ???







*Gw nanya gini bukan karena pengen jadi salah satu pakar lho ya  ;D ;D

Mr.Cikal

pakar filsafat....di indonesia......prof. amien rais



bluesky

itu kayaknya karena gak ada lagi orang yang dianggap kompeten, jadi yang kurang kompeten aja langsung diangkat jadi pakar hahahaha...

Coba...mas Reborn...(bosen om mulu hehehe)...maju deh sebagai yang ngasih-ngasih masukan di infotainment tentang telematika, pasti kalah tuh pakar satu itu...hehehe...secara dirimu pintar bener... :kribo:

kabuuuurrrr ;D
yang suka di lab silahkan masuk ke...

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

Siapa_saya

Sejauh saya memandang, para pakar biasanya dari universitas (meskipun banyak yang ga prof)

trik jadi pakar

1. Dapet pengakuan dari satu univ (kalo bisa yang terkemuka misal UG, UI, ITB)
2. Ngisi jurnal Ilmiah
3. Sering nulis (baik buku, di koran, majalah dll), kalo bisa bacaanya orang intelek
4. Sering masuk "infotainment", karana pasti bvanyak yang nonton

heru.htl

Ada nggak yang jadi pakar ngibul?
Ya dia mbuka sekolah ngibul atau mengejawantahkan keahlian ngibulnya lewat buku-buku dan jadi populer,
tetapi apa yang ia ajarkan itu bukan untuk mengibuli, tetapi untuk menbongkar aksi-aksi perkibulan kelas berat sekalipun?

OOOOPS!   ;D  ;D  ;D

Monox D. I-Fly

Kutip dari: heru.htl pada Juli 05, 2009, 12:43:49 AM
Ada nggak yang jadi pakar ngibul?
Ya dia mbuka sekolah ngibul atau mengejawantahkan keahlian ngibulnya lewat buku-buku dan jadi populer,
tetapi apa yang ia ajarkan itu bukan untuk mengibuli, tetapi untuk menbongkar aksi-aksi perkibulan kelas berat sekalipun?

Bung Farabi mau? ;D
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.