Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 23, 2022, 01:22:24 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 70
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Pemilihan jurusan yang tepat  (Dibaca 7673 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Pemilihan jurusan yang tepat
« pada: Oktober 31, 2012, 12:15:48 AM »
selamat pagi semuanya  :) saya pengen tanya2 soal pemilihan fakultas untuk kedepan nanti..
saya lagi galau nih tentang ketatnya persaingan fakultas kedokteran di Jawa Barat. saya memilih FK karena keinginan saya sendiri dan tanpa paksaan dari ortu. saya milih FK juga dengan pertimbangan matang. pertama, nilai biologi saya cukup menonjol di kelas, kedua hasil psikotest menyebutkan pekerjaan yang cocok dengan saya dan salah satunya dokter.

tapi seandainya saya ga dapet FK saya punya pilihan lain, saya memilih juga FKH (fakultas kedokteran hewan), saya dapat informasi dari beberapa sumber, kalau profesi dokter hewan tidak kalah pamornya dengan dokter manusia. juga dokter hewan memilliki prospek kerja yang tinggi.

temen2 forsaers saya minta tolong ya kalau ada yang tau gambaran FK atau FKH share ya disini. sekalian kalau ada yang  masih galau dengan pemilihan fakultas bisa share juga disini  ;D
i adore your intelligence

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #1 pada: Oktober 31, 2012, 06:47:17 AM »
Setahu saya sih fakultas-fakultas kedokteran sudah cukup baik semuanya ya, jadi FK yang masih kalah pamor dari FK-FK dengan nama besar seperti UI, UGM, Unair kurasa sekarang ini cuma kalah nama saja. Untuk kualitas gak jauh kalah.

Saya sekarang sedang studi di Tokyo, nah, yang disini untuk spesialis / S2, univ. saya untuk kedokteran hanya mau ambil dari UGM dan UI. Dengan UGM sepertinya lebih dianggap berkualitas. Entah dengan di negara lain bagaimana.
"The pen is mightier than the sword"

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #2 pada: November 02, 2012, 03:38:02 AM »
saya pernah lihat beberapa sumber kalau faktanya UGM lebih baik dari UI..
mungkin banyak yang bekerja sama dengan UGM.

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #3 pada: November 10, 2012, 02:05:54 PM »
UGM menang prestise ama pandangan masyarakat umum,sebenernya hampir sama kayak universitas lain,bedanya palingan gak terlalu jauh.Yang penting dipupuk terus aja semangat jd dokternya,dimanapun kampusnya gak akan jd masalah kalo Anda punya kompetensi.Tapi mungkin kampus yg punya prestise jg menentukan sih :D
do what u love,or die unhappy

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #4 pada: November 27, 2012, 12:37:57 AM »
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline invisodiana

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
  • ForSa!
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #5 pada: November 27, 2012, 10:29:52 AM »
setau saya kalo di UI kita bisa minta keringanan, jd bayarnya sesuai dgn penghasilan ortu...
tetap semangat yaa... temen saya ada yg udah daftar kedokteran di atma, tp terpaksa mengubur cita2 nya karna mnurut hasil tes dia buta warna parsial.... ._.

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #6 pada: November 27, 2012, 09:38:59 PM »
Ng..  Saya harus memilih kebidanan juga karena membantu masalah ekonomi keluarga.  Memang sih ada beberapa dari teman dan guru memberi informasi tentang beasiswa.  Tapi nilai matematika saya jelek tapi biologi, fisika cukup bagus (kimia ada yang bagus dan ada yang jelek)

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #7 pada: November 29, 2012, 12:09:45 AM »
Kalo mimpi anda itu memang kuat,pasti ada jalan..mungkin jd bidan dulu itu salah satu jalannya.Atau kalo emg mentok,ambil positifnya,profesi dokter sm bidan emg beda,tp berkahnya ttp sama,kan sama2 nolong org lain
ttp semangat,wish u'r dream come true :D

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #8 pada: November 29, 2012, 01:37:16 AM »
Saya pernah liat video seorang ibu yang melahirkan normal. Agak menegangkan sebenarnya.  Sampai beberapa saat saya merasa detak jantung saya berdetak sangat keras.  He..

Offline viz

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #9 pada: November 29, 2012, 04:50:23 AM »
Malah curhat nonton video -__-''

Offline exile_rstd

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • IQ: 38
  • Gender: Wanita
  • Now, I really changed. Life has changed 180 degree
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #10 pada: November 30, 2012, 12:19:52 AM »
Bukan curhat.  Tapi maksud saya,  saya ga ada minat untuk kebidanan karena video yang saya lihat bukan hanya memperlihatkan prosedur saat melahirkan tapi juga menyelamatkan 2 nyawa dalam satu kondisi.. Makanya saya jadi jadi gimana gitu kalau misalnya milih kebidanan..

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Pemilihan jurusan yang tepat
« Jawab #11 pada: September 16, 2016, 02:23:06 AM »
Belum lagi video soal aborsi... Saya diceritain sama temen saya yang dari jurusan keperawatan aja ngeri mbayanginnya, apalagi nonton videonya langsung...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
31 Jawaban
68371 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 11, 2011, 02:53:33 PM
oleh nate river
10 Jawaban
16399 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 17, 2014, 11:57:01 AM
oleh Monox D. I-Fly
6 Jawaban
9538 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 31, 2009, 12:20:21 PM
oleh Ginji
0 Jawaban
1788 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 21, 2010, 01:12:03 AM
oleh attacherrie
0 Jawaban
7472 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 14, 2017, 12:06:37 AM
oleh Billyadiwijaya