Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Oktober 02, 2022, 07:09:32 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 37
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 11
Total: 11

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Pendidikan Di Indonesia Mahal?

Dimulai oleh reborn, November 30, 2006, 12:55:06 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

loser1942

hmmmm.....
mikir dlu ya bos, kalo dapet langsung gua post, boleh dlm pantun, puisi apa aja yg penting nambahin semangatkan?

Nabih

Kutip dari: loser1942 pada Juni 01, 2009, 12:42:50 PM
hmmmm.....
mikir dlu ya bos, kalo dapet langsung gua post, boleh dlm pantun, puisi apa aja yg penting nambahin semangatkan?
Saya kan menawarkan untuk semua bukan cuma untuk loser1942

loser1942

wah bahasa indonesia gua jelek, susah nihhh.....
hmm.....
yg lain juga donk, membantu nihhhhhh

Nabih

Tenang... Acaranya masih lama kok

loser1942

ohhh
hehehe....
emg rencana acaranya gimana nih??
dimana??
kapan??
siapa tau kalo tempatnya deket gua bisa memebantu gitu, huehehehe

pk3dot

sebenarnya, masalah ilmu tu ada dimana2 tergantung orangnya mo dapetin tu ilmu pa gag. kyk kalau kita cuman baca buku ja bisa buat pembangkit listrik. kalau menuntut ilmu harus di sekolah or di universitas, ya itu cuman mo mendapatkan ijasah sebagai pengakuan kalau udah menuntut ilmu. tergantung kemauan seh. kl di indonesia, bisa ja kok gratis asal harus pinter. cz orang bodoh tu mahal. ada lelucon kalau orang Indonesia tu paling mahal. cz orang jepang dll dah bisa buat HP. kl orang indonesia udah berharga murah, bisa komunikasi jarak jauh tanpa alat tuh... :D :D :D

loser1942


luth

Kutip dari: peregrin pada September 11, 2007, 09:02:01 PM
rada OOT dengan judul topiknya mungkin, tapi keknya isi tulisan ini nyambung dengan diskusi2 sebelumnya  ;)

Salut banget dengan usaha bapak Andy Sutioso dan Semi Palar utk berkontribusi thdp pendidikan di Indo. Ini salah satu tulisan beliau yg menarik:

wuih tulisannya bpk andy keren bgt,,bagus.inspriratif
saya br baca skrg pdhl dr taun 2003 ye ;D
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong[move][/move]

cleo

sekarang ada sekolah-sekolah yang tarafnya dinaikkan menjadi rSBI= rintisan sekolah bertaraf internasional. kalau sudah menyandang status tersebut, pihak sekolah bisa 'memeras' ortu (bebas memungut biaya pada ortu). dikhawatirkan, sekolah mati-matian untuk menaikkan status menjadi rSBI bukan untuk meningkatkan taraf sekolah, melainkan tarif sekolah. jadi ngerasa bodoh dulu saya dan teman-teman sekolah saya disuruh belajar biar dapat nilai bagus, katanya biar sekolahnya dapat predikat rsbi (yg kalau RSBI bakal dikasih formulir PMDK agak banyak), eh taunya tujuannya ini toh.  :-\

sekarang sma dan bahkan yang smp uang pangkalnya kisaran 5-10 juta. itu sekolah yg bagus2. heran, mau pintar kenapa harus bayar mahal.

sayamasihbodoh

Masalah yg dihadapi pendidikan di Indonesia "menurut saya" bukan terletak pada mahal atau tidak mahalnya, masalah itu terletak sistem kurikulum yg tidak sesuai
kualitas SDM dan fasilitas yg tidak merata..

Sentralisasi pendidikan mengakibatkan pendidikan di desa2 dengan fasilitas fisik/nonfisik yg minim jauh tertinggal dengan pendidikan kota2 besar yg fasilitasnya cukup memadai ( walaupun masih kurang yg saya rasakan, hehe..) yg menggunakan sistem kurikulum yg sama..

Monox D. I-Fly

Kutip dari: pk3dot pada Juni 07, 2009, 01:51:29 PM
sebenarnya, masalah ilmu tu ada dimana2 tergantung orangnya mo dapetin tu ilmu pa gag. kyk kalau kita cuman baca buku ja bisa buat pembangkit listrik. kalau menuntut ilmu harus di sekolah or di universitas, ya itu cuman mo mendapatkan ijasah sebagai pengakuan kalau udah menuntut ilmu. tergantung kemauan seh. kl di indonesia, bisa ja kok gratis asal harus pinter. cz orang bodoh tu mahal. ada lelucon kalau orang Indonesia tu paling mahal. cz orang jepang dll dah bisa buat HP. kl orang indonesia udah berharga murah, bisa komunikasi jarak jauh tanpa alat tuh... :D :D :D
Kutip dari: loser1942 pada Juni 07, 2009, 06:48:13 PM
maksudnya??
Iya nih, saya juga bingung... Bisa dijelaskan?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.