Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 21, 2022, 09:10:49 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 47
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Pendidikan Di Indonesia Mahal?  (Dibaca 41324 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Pendidikan Di Indonesia Mahal?
« Jawab #30 pada: Juni 02, 2009, 03:42:50 AM »
hmmmm.....
mikir dlu ya bos, kalo dapet langsung gua post, boleh dlm pantun, puisi apa aja yg penting nambahin semangatkan?

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Pendidikan Di Indonesia Mahal?
« Jawab #31 pada: Juni 04, 2009, 10:54:41 AM »
hmmmm.....
mikir dlu ya bos, kalo dapet langsung gua post, boleh dlm pantun, puisi apa aja yg penting nambahin semangatkan?
Saya kan menawarkan untuk semua bukan cuma untuk loser1942
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Pendidikan Di Indonesia Mahal?
« Jawab #32 pada: Juni 04, 2009, 12:13:24 PM »
wah bahasa indonesia gua jelek, susah nihhh.....
hmm.....
yg lain juga donk, membantu nihhhhhh

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Pendidikan Di Indonesia Mahal?
« Jawab #33 pada: Juni 04, 2009, 01:22:05 PM »
Tenang... Acaranya masih lama kok

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Pendidikan Di Indonesia Mahal?
« Jawab #34 pada: Juni 05, 2009, 08:59:15 AM »
ohhh
hehehe....
emg rencana acaranya gimana nih??
dimana??
kapan??
siapa tau kalo tempatnya deket gua bisa memebantu gitu, huehehehe

Offline pk3dot

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 99
  • IQ: 10
Re: Pendidikan Di Indonesia Mahal?
« Jawab #35 pada: Juni 08, 2009, 04:51:29 AM »
sebenarnya, masalah ilmu tu ada dimana2 tergantung orangnya mo dapetin tu ilmu pa gag. kyk kalau kita cuman baca buku ja bisa buat pembangkit listrik. kalau menuntut ilmu harus di sekolah or di universitas, ya itu cuman mo mendapatkan ijasah sebagai pengakuan kalau udah menuntut ilmu. tergantung kemauan seh. kl di indonesia, bisa ja kok gratis asal harus pinter. cz orang bodoh tu mahal. ada lelucon kalau orang Indonesia tu paling mahal. cz orang jepang dll dah bisa buat HP. kl orang indonesia udah berharga murah, bisa komunikasi jarak jauh tanpa alat tuh... :D :D :D

Offline loser1942

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 558
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Pendidikan Di Indonesia Mahal?
« Jawab #36 pada: Juni 08, 2009, 09:48:13 AM »
maksudnya??

Offline luth

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 698
  • IQ: 15
  • Gender: Pria
Re: Pendidikan Di Indonesia Mahal?
« Jawab #37 pada: Juni 08, 2009, 03:22:52 PM »
rada OOT dengan judul topiknya mungkin, tapi keknya isi tulisan ini nyambung dengan diskusi2 sebelumnya  ;)

Salut banget dengan usaha bapak Andy Sutioso dan Semi Palar utk berkontribusi thdp pendidikan di Indo. Ini salah satu tulisan beliau yg menarik:

wuih tulisannya bpk andy keren bgt,,bagus.inspriratif
saya br baca skrg pdhl dr taun 2003 ye ;D
sebodoh-bodohnya sifat adalah sombong

Offline cleo

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 83
  • IQ: 5
  • Gender: Wanita
  • Putri Rahagi
Re: Pendidikan Di Indonesia Mahal?
« Jawab #38 pada: Juli 11, 2010, 04:11:32 AM »
sekarang ada sekolah-sekolah yang tarafnya dinaikkan menjadi rSBI= rintisan sekolah bertaraf internasional. kalau sudah menyandang status tersebut, pihak sekolah bisa 'memeras' ortu (bebas memungut biaya pada ortu). dikhawatirkan, sekolah mati-matian untuk menaikkan status menjadi rSBI bukan untuk meningkatkan taraf sekolah, melainkan tarif sekolah. jadi ngerasa bodoh dulu saya dan teman-teman sekolah saya disuruh belajar biar dapat nilai bagus, katanya biar sekolahnya dapat predikat rsbi (yg kalau RSBI bakal dikasih formulir PMDK agak banyak), eh taunya tujuannya ini toh.  :-\

sekarang sma dan bahkan yang smp uang pangkalnya kisaran 5-10 juta. itu sekolah yg bagus2. heran, mau pintar kenapa harus bayar mahal.

Offline sayamasihbodoh

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 3
  • IQ: 0
Re: Pendidikan Di Indonesia Mahal?
« Jawab #39 pada: April 26, 2011, 02:44:30 AM »
Masalah yg dihadapi pendidikan di Indonesia "menurut saya" bukan terletak pada mahal atau tidak mahalnya, masalah itu terletak sistem kurikulum yg tidak sesuai
kualitas SDM dan fasilitas yg tidak merata..

Sentralisasi pendidikan mengakibatkan pendidikan di desa2 dengan fasilitas fisik/nonfisik yg minim jauh tertinggal dengan pendidikan kota2 besar yg fasilitasnya cukup memadai ( walaupun masih kurang yg saya rasakan, hehe..) yg menggunakan sistem kurikulum yg sama..

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Pendidikan Di Indonesia Mahal?
« Jawab #40 pada: September 15, 2016, 01:59:49 AM »
sebenarnya, masalah ilmu tu ada dimana2 tergantung orangnya mo dapetin tu ilmu pa gag. kyk kalau kita cuman baca buku ja bisa buat pembangkit listrik. kalau menuntut ilmu harus di sekolah or di universitas, ya itu cuman mo mendapatkan ijasah sebagai pengakuan kalau udah menuntut ilmu. tergantung kemauan seh. kl di indonesia, bisa ja kok gratis asal harus pinter. cz orang bodoh tu mahal. ada lelucon kalau orang Indonesia tu paling mahal. cz orang jepang dll dah bisa buat HP. kl orang indonesia udah berharga murah, bisa komunikasi jarak jauh tanpa alat tuh... :D :D :D
maksudnya??
Iya nih, saya juga bingung... Bisa dijelaskan?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
7023 Dilihat
Tulisan terakhir September 14, 2016, 01:59:50 AM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
3612 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 15, 2011, 08:27:17 PM
oleh khairus saman
0 Jawaban
2690 Dilihat
Tulisan terakhir September 06, 2010, 06:43:16 PM
oleh skuler
5 Jawaban
5191 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2016, 11:49:03 AM
oleh Monox D. I-Fly
7 Jawaban
7737 Dilihat
Tulisan terakhir September 16, 2016, 01:57:05 AM
oleh Monox D. I-Fly