Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 27, 2021, 10:24:56 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26729
  • Latest: Apblack
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 45
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 39
Total: 39

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Pendidikan Indonesia... Payah!  (Dibaca 31066 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Pendidikan Indonesia... Payah!
« pada: Mei 19, 2009, 02:52:19 AM »
Kemarin lusa saya nonton sebuah quiz suatu acara televisi... quiz itu diadain di sekolah... tiga kelompok dikumpulin menghadap ke sang MC dan ditanyai soal pelajaran...ada beberapa pertanyaan ngawur ato jawaban ngawur, sperti saya tulis ini:

1. MC tanya, "hewan tak bertulang belakang disebut apa?". Siswa jawab,"invertebrata!"...MC bilang,"Salah! yang betull.... avertebrata!"..siswanya diem aja...wow...
2. MC tanya,"sebuah bola di lempar ke atas dengan v=10 m/s... kapan bola sampai titik puncak?"....ga ada yang bisa jawab,MC bilang,"jawabannyaaaa...10 sekon!"...gile pikir gue...gravitasi aja 9,8 kok..mana bisa sampai 10 sekon masih menuju ke atas?
3. MC tanya,"dulu mana siklus calvin dan elektoforesis?" dijawab "siklus calvin dulu",eh...dibenerin... wow, ga nyambung banget soalnya...

Sedih saya...ternyata pendidikan di indonesia nelongso banget...TT
"The pen is mightier than the sword"

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #1 pada: Mei 19, 2009, 03:00:22 AM »
iya yah....invertebrata sama aja dengan avertebrata, ymax=(V2sin2Y)/2g
dari mutar balik rumus dapet Tmax=Voy/g......sirklus calvin kan menghasilkan C6H12O6....pastilah prosesnya belakangan
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #2 pada: Mei 19, 2009, 03:07:47 AM »
sirklus calvin kan menghasilkan C6H12O6....pastilah prosesnya belakangan
hmmm, malah ga ada hubungannya sama sekali nih,,,TT...siklus calvin ga menghasilkan glukosa, tapi gliseraldehid 3 fosfat (G3P) 2 biji ato F6P 1 biji...harus didefosforilasi dulu baru jadi glukosa...dan itupun ga ada hubungane sama elektroforesis (pergerakan partikel bermuatan dlm medan listrik) yang biasa digunakan buat sequencing DNA..

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #3 pada: Mei 20, 2009, 01:13:33 AM »
hmmm, malah ga ada hubungannya sama sekali nih,,,TT...siklus calvin ga menghasilkan glukosa, tapi gliseraldehid 3 fosfat (G3P) 2 biji ato F6P 1 biji...harus didefosforilasi dulu baru jadi glukosa...dan itupun ga ada hubungane sama elektroforesis (pergerakan partikel bermuatan dlm medan listrik) yang biasa digunakan buat sequencing DNA..
....kalo bole tau itu kuis apa sih?

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #4 pada: Mei 20, 2009, 07:39:36 AM »
Waduh, saya ga merhatiin nama kuisnya. Yang jelas ada semacam cheerleader2nya dan MC nya dandan badut.

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #5 pada: Mei 20, 2009, 07:43:48 AM »
weleh-weleh.........................

nelangsa amat yak?  :P

tapi rasa nasionalisme harus ada dong..  ;)
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

Offline nash

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 728
  • IQ: 52
  • Gender: Pria
  • i-will-always-love-math-!
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #6 pada: Mei 21, 2009, 02:21:05 AM »
di tv ya?
channel apa?
boleh tau ga om biobio?
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #7 pada: Mei 21, 2009, 10:31:44 AM »
di tv ya?
channel apa?
boleh tau ga om biobio?
waduh, aku waktu itu ga merhatiin sih channelnya.. yang jelas sore2...

Offline milmi

  • Staff
  • Dosen
  • *****
  • Tulisan: 268
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • veritas, probitas, iustitia
    • Quorum Sensing
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #8 pada: Mei 25, 2009, 02:16:08 AM »
sebenarnya bukan pendidikannya yang parah, tapi yang mengadakan kuis terebut yang salah, tidak menyediakan informasi yang benar. ditanggung guru-guru di sekolah tersebut geleng2x gak percaya ngeliat kekacauan itu.
...setetes air di samudera luas...

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #9 pada: Mei 25, 2009, 12:07:58 PM »
sebenarnya bukan pendidikannya yang parah, tapi yang mengadakan kuis terebut yang salah, tidak menyediakan informasi yang benar. ditanggung guru-guru di sekolah tersebut geleng2x gak percaya ngeliat kekacauan itu.

Setuju....


masih banyak kok kuis2 bermutu

udah liat or baca laskar pelangi kan
Website Matematika Terapan => http://nabihbawazir.com

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #10 pada: Mei 26, 2009, 04:14:52 AM »
Setuju....
masih banyak kok kuis2 bermutu
udah liat or baca laskar pelangi kan
kalo kuis di laskar pelangi itu kok kayaknya dibuat terlalu bermutu ya...

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #11 pada: Mei 26, 2009, 04:42:28 AM »
kalo kuis di laskar pelangi itu kok kayaknya dibuat terlalu bermutu ya...

Kalo ngeliat itu, rasanya pendidikan indonesia mundur yaaaaa

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #12 pada: Mei 27, 2009, 12:43:21 AM »
Kalo ngeliat itu, rasanya pendidikan indonesia mundur yaaaaa
bukan... saya ga percaya aja soalnya sesulit itu dan bisa dijawab dengan mudahnya oleh si lintang... rasanya seluruh cerita laskar pelangi itu banyak yang dihiperbolakan..

Offline Alicha

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 120
  • IQ: 16
  • Gender: Wanita
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #13 pada: Mei 27, 2009, 01:33:34 AM »
saya mah suka banget sama Laskar Pelangi,itu juga kejadian beneran pernah terjadi.
Lintang kan penyemangat dia juga pintar rajin belajar , Kisah Laskar Pelangi juga sangat bagus menuntun Indonesia maju, iya gitu lah,berkat Laskar Pelangi aku makin semangat belajar.
Aku suka lagunya juga

mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
telah hilang
tanpa lelah sampai engkau
meraihnya

laskar pelangi
takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
raih bintang di jiwa

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya…

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau ini kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi
takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

menarilah dan terus tertawa
walau dunia takseindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya…
"Jadilah Orang Yang Berguna Bagi Bangsa Dan Yang Lain

Tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah

Offline Nabih

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 934
  • IQ: 141
  • Gender: Pria
  • Bosen avatar kosong mulu
    • Pecinta Olimpiade Matematika Mahasiswa
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #14 pada: Mei 27, 2009, 10:40:28 AM »
bukan... saya ga percaya aja soalnya sesulit itu dan bisa dijawab dengan mudahnya oleh si lintang... rasanya seluruh cerita laskar pelangi itu banyak yang dihiperbolakan..
Ya sich, tapi mana laku kalo biasa aja, kok jadi ngomongin laskar pelangi

Ayo kembali ke jalan yang benar

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
6965 Dilihat
Tulisan terakhir September 14, 2016, 01:59:50 AM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
3571 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 15, 2011, 08:27:17 PM
oleh khairus saman
0 Jawaban
2666 Dilihat
Tulisan terakhir September 06, 2010, 06:43:16 PM
oleh skuler
5 Jawaban
5151 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2016, 11:49:03 AM
oleh Monox D. I-Fly
7 Jawaban
7682 Dilihat
Tulisan terakhir September 16, 2016, 01:57:05 AM
oleh Monox D. I-Fly