Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 03, 2022, 09:20:13 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 60
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 42
Total: 42

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Pendidikan Indonesia... Payah!

Dimulai oleh biobio, Mei 18, 2009, 11:52:19 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

idiotique_hebb

ya, melihat kondisi pendidikan di INA, ternyata memang harus ada yang diperbaiki. Setidaknya perbaikan ini dimulai dari masing-masing individu, baik guru maupun murid, ciptakanlah lingkungan yang kondusif untuk benar-benar belajar.
bukannya tawuran..!!!! ironis juga, liat mahasiswa tawuran.... bener2 ndak intelek.  :-[  :-[
Lagi belajar Objective C / GNUStep / Cocoa API
Kroper for Mac : [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

r.a.n

Semalem abis download film anime Master Keaton...Di Capther dikisahkan seorang profesor arkeologinya keaton..yang langsung mengajar...Tanpa kelas, tanpa buku Padahal waktu itu..London baru aja di bom sama Jerman..Setelah beres-beres..langsung kuliah..Jadi terharu waktu nonton itu

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
[move]"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???" [/move]

sisca, chemistry

huaa...
mantep...

kyknya yang paling penting untuk ningkatin pendidikan di indo,, ya muridnya di pancing rasa dan semangatnya buat belajar... dan guru juga harus bener2 guru.. jangan hanya ributin soal gaji, uang, gaji, uang... bikin les biar dapet uang tambahan...
percuma...
murid2 jadi males belajar karena uda les sama guru mata pelajaran, ujian dapet soal... gampang ajah donk... nah, jadi makin males dech...

sebenarnyakan ga masalah soal gaji...
kalo emang niatnya mau jadi guru... pasti semua masalah LEWAT.... ;D
yang soal gaji kecil lah.... ato apalah... pasti dia itu bakalan cari kerja sampingan yang pastinya gak malah merugikan murid2nya (bikin muridnya jadi malas)...

jadi liat ke masing2 orangnya ajah...
guru harus introspeksi..
murid apalagi.... lebih harus...

murid sekarang anggap sekolah sebagai keharusan dari orang tua ajah...
setelah tamat cari kerja, menikah,,, punya anak selesai... mati...  >:D >:D >:D
percuma banget sekolah dari TK sampe tamat... ujung2nya ga ada diterapin sama sekali di kehidupan..
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

hanya segelintir orang ajah yang nerapin... kayak pengolahan barang bekas dan lain2...

nah, kemana murid2 yang pernah duduk dibangku sekolah..?
hilang ke mana..?
koq cuma dikit ajah yang nampak...  :-X :-X :-X
hahhaha~ ;D

jadi harus sama2 instropeksi dech...  ^-^ ^-^

jaaah~
cakap aku mirip orang tua...
hahahahaha~
:P
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

Kutip dari: sisca, chemistry pada Desember 01, 2009, 06:43:02 PM
nah, kemana murid2 yang pernah duduk dibangku sekolah..?
hilang ke mana..?
koq cuma dikit ajah yang nampak...  :-X :-X :-X
hahhaha~ ;D

gag hilang.. sayangnya mereka gag punya kreativitas..
soalnya d skul dah dikasih bhn yg tinggal "ditelan" ja ma murid..
sistem KBK jg kupikir hancur... soalnya tetep ja murid2 dikasih telan buku doank..
materinya malah lebih parah... dah gag lengkap malah yg SMP dah bljr yg SMA...
gmn murid2 bisa ngerti?
y terpaksa les... dan d les kadang2 murid2 lesnya byk...
gag sempat ngulang pelajaran yg ada di skul deh..
dan kebanyakan guru ajarinnya hapalan... gag ada logika...
mknya susah...

klo maw berhasil cuma 3 hal: kreatif, sosial/komunikasi, dan kerja keras...

menurutku sih gitu.... ~~

sisca, chemistry

yuup..
uda pake sistem KTSP sekarang...
perasaan sekarang pelajarannya lama bgt...
aku liat buku2 tahun 90-an malah yg pelajaran semester ke-2 di zaman sekarang.. di sana semester pertama...
huft...
ga lengkap juga...
parah gila.. harus bongkar2 buku2 lama baru bisa dapet yg lengkap....

T.T
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

raisuien

bukannya sistem KTSP lebih lama dr KBK?
KBK yg paling baru kan?
???

klo sistem KTSP lebih lengkap lah dr KBK..
tp mank pelajarannya lebih lama...
sistem KBK sepertinya mesti nyari buku lama + buku2 tambahan...

sisca, chemistry

kyknya sekarang sistem KTSP lah..
dibuku sisca ajah semua KTSP..
KBK itu yang waktu zaman2 sisca SMP....

ah..
bingung ah.. hahhaha~ mana yg lbh bagus... =.="
belajar sekarang juga uda pake sistem.. sistem kebut semalam (SKS)..
hahahaaha~
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

r.a.n

Kutipuda pake sistem KTSP sekarang...

Itu sistem apaan..sih ??? kok baru denger..

Kutipmuridnya di pancing rasa dan semangatnya buat belajar...
Kalo yang ini setuju banget....
[move]"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???" [/move]

sisca, chemistry

KTSP = kurikulum tingkat satuan pendidikan.....
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

r.a.n

KutipKTSP = kurikulum tingkat satuan pendidikan.....

Itu apa yah ??? pendekatannya seperti apa ???
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
[move]"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???" [/move]

biobio

KTSP = Kurikulum Terserah Si Pemakai.
"The pen is mightier than the sword"

r.a.n

KutipKTSP = Kurikulum Terserah Si Pemakai.

KTSP= KaTe SaPe.....bang bio ???

Eh sers niih...saya butuh pencerahan...soalnya saya taunya KBK (Kurikulum Berbasis Kompetensi) nggak tau yang lain...
[move]"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???" [/move]

sisca, chemistry

iyah...
aku juga bingung apa yg beda antara KBK sama KTSP...
kalo KBK itu kan tahun 2004.. KTSP ditulis tahun 2007...
itu aja yg sisca tau bedanya...
wkkwkwkwkwkwkkwk~
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Mat Dillom

Kutip dari: sisca, chemistry pada Desember 03, 2009, 12:53:30 PM
iyah...
aku juga bingung apa yg beda antara KBK sama KTSP...
kalo KBK itu kan tahun 2004.. KTSP ditulis tahun 2007...
itu aja yg sisca tau bedanya...
wkkwkwkwkwkwkkwk~

Gak usah pikirin yg begituan. Istilahnya hanya berangkat pada pembaruan istilah aja (biar agak beda). Intinya mah sama.

sisca, chemistry

hahaha~
betol itu...
;D
namanya aja yg baru..
:P
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]