Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 27, 2021, 10:09:50 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26729
  • Latest: Apblack
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 45
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Pendidikan Indonesia... Payah!  (Dibaca 31065 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline r.a.n

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 312
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Tebak saya yang mana..????
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #60 pada: Desember 04, 2009, 12:00:39 PM »
Yah..yang masih SMA SMP dan SD sabar aja deh...semoga..kalian semua lulus ujian nasional.. :angel:
"stem..cell apa BTKV..aduh bingung..???"

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #61 pada: Desember 04, 2009, 12:03:11 PM »
ujian nasional nya lagi disidang..
wkkwkwkwkkw~

mau ada UN ato ndak...
bingung.....
hohohoho~

bojes...
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
~ You are what you eat ~

Offline r.a.n

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 312
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Tebak saya yang mana..????
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #62 pada: Desember 04, 2009, 11:57:44 PM »
 Mau ada atau nggak..YAh..belajar aja..biar pinter...trus bisa berbakti..kepada orang tua, agama, bangsa dan negara... ;D ;D

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #63 pada: Desember 05, 2009, 01:13:02 AM »
pastinya donk...
masak gara2 UN ane kagak belajar... ;D ;D
ahahhahahhaa~


Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Pendidikan Indonesia... Payah!
« Jawab #64 pada: Juli 08, 2014, 03:31:51 AM »
Sebenernya nggak cuma di Indonesia sih... Dari yang aku pernah baca, Indonesia sistem pendidikannya begitu karena menganut sistem pendidikan Asia (terutama di Jepang) yang menganggap bahwa siswa harus menguasai semua mata pelajaran serta lebih mengorientasikan pada hafalan & nilai semata...

Dari yang pernah aku baca juga, sistem pendidikan yang bagus itu kayak di Finlandia...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
6965 Dilihat
Tulisan terakhir September 14, 2016, 01:59:50 AM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
3571 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 15, 2011, 08:27:17 PM
oleh khairus saman
0 Jawaban
2666 Dilihat
Tulisan terakhir September 06, 2010, 06:43:16 PM
oleh skuler
5 Jawaban
5151 Dilihat
Tulisan terakhir September 15, 2016, 11:49:03 AM
oleh Monox D. I-Fly
7 Jawaban
7681 Dilihat
Tulisan terakhir September 16, 2016, 01:57:05 AM
oleh Monox D. I-Fly