Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

September 25, 2022, 12:22:57 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 39
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 14
Total: 14

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Pendidikan Indonesia... Payah!

Dimulai oleh biobio, Mei 18, 2009, 11:52:19 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

biobio

Kemarin lusa saya nonton sebuah quiz suatu acara televisi... quiz itu diadain di sekolah... tiga kelompok dikumpulin menghadap ke sang MC dan ditanyai soal pelajaran...ada beberapa pertanyaan ngawur ato jawaban ngawur, sperti saya tulis ini:

1. MC tanya, "hewan tak bertulang belakang disebut apa?". Siswa jawab,"invertebrata!"...MC bilang,"Salah! yang betull.... avertebrata!"..siswanya diem aja...wow...
2. MC tanya,"sebuah bola di lempar ke atas dengan v=10 m/s... kapan bola sampai titik puncak?"....ga ada yang bisa jawab,MC bilang,"jawabannyaaaa...10 sekon!"...gile pikir gue...gravitasi aja 9,8 kok..mana bisa sampai 10 sekon masih menuju ke atas?
3. MC tanya,"dulu mana siklus calvin dan elektoforesis?" dijawab "siklus calvin dulu",eh...dibenerin... wow, ga nyambung banget soalnya...

Sedih saya...ternyata pendidikan di indonesia nelongso banget...TT
"The pen is mightier than the sword"

nandaz

iya yah....invertebrata sama aja dengan avertebrata, ymax=(V2sin2Y)/2g
dari mutar balik rumus dapet Tmax=Voy/g......sirklus calvin kan menghasilkan C6H12O6....pastilah prosesnya belakangan
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

biobio

Kutip dari: nandaz pada Mei 18, 2009, 12:00:22 PM
sirklus calvin kan menghasilkan C6H12O6....pastilah prosesnya belakangan
hmmm, malah ga ada hubungannya sama sekali nih,,,TT...siklus calvin ga menghasilkan glukosa, tapi gliseraldehid 3 fosfat (G3P) 2 biji ato F6P 1 biji...harus didefosforilasi dulu baru jadi glukosa...dan itupun ga ada hubungane sama elektroforesis (pergerakan partikel bermuatan dlm medan listrik) yang biasa digunakan buat sequencing DNA..
"The pen is mightier than the sword"

nandaz

Kutip dari: biobio pada Mei 18, 2009, 12:07:47 PM
hmmm, malah ga ada hubungannya sama sekali nih,,,TT...siklus calvin ga menghasilkan glukosa, tapi gliseraldehid 3 fosfat (G3P) 2 biji ato F6P 1 biji...harus didefosforilasi dulu baru jadi glukosa...dan itupun ga ada hubungane sama elektroforesis (pergerakan partikel bermuatan dlm medan listrik) yang biasa digunakan buat sequencing DNA..
....kalo bole tau itu kuis apa sih?
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

biobio

Waduh, saya ga merhatiin nama kuisnya. Yang jelas ada semacam cheerleader2nya dan MC nya dandan badut.
"The pen is mightier than the sword"

ryoma

weleh-weleh.........................

nelangsa amat yak?  :P

tapi rasa nasionalisme harus ada dong..  ;)
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

nash

di tv ya?
channel apa?
boleh tau ga om biobio?
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

biobio

Kutip dari: nash pada Mei 20, 2009, 11:21:05 AM
di tv ya?
channel apa?
boleh tau ga om biobio?
waduh, aku waktu itu ga merhatiin sih channelnya.. yang jelas sore2...
"The pen is mightier than the sword"

milmi

sebenarnya bukan pendidikannya yang parah, tapi yang mengadakan kuis terebut yang salah, tidak menyediakan informasi yang benar. ditanggung guru-guru di sekolah tersebut geleng2x gak percaya ngeliat kekacauan itu.

Nabih

Kutip dari: milmi pada Mei 24, 2009, 11:16:08 AM
sebenarnya bukan pendidikannya yang parah, tapi yang mengadakan kuis terebut yang salah, tidak menyediakan informasi yang benar. ditanggung guru-guru di sekolah tersebut geleng2x gak percaya ngeliat kekacauan itu.

Setuju....


masih banyak kok kuis2 bermutu

udah liat or baca laskar pelangi kan

biobio

Kutip dari: Nabih pada Mei 24, 2009, 09:07:58 PM
Setuju....
masih banyak kok kuis2 bermutu
udah liat or baca laskar pelangi kan
kalo kuis di laskar pelangi itu kok kayaknya dibuat terlalu bermutu ya...
"The pen is mightier than the sword"

Nabih

Kutip dari: biobio pada Mei 25, 2009, 01:14:52 PM
kalo kuis di laskar pelangi itu kok kayaknya dibuat terlalu bermutu ya...

Kalo ngeliat itu, rasanya pendidikan indonesia mundur yaaaaa

biobio

Kutip dari: Nabih pada Mei 25, 2009, 01:42:28 PM
Kalo ngeliat itu, rasanya pendidikan indonesia mundur yaaaaa
bukan... saya ga percaya aja soalnya sesulit itu dan bisa dijawab dengan mudahnya oleh si lintang... rasanya seluruh cerita laskar pelangi itu banyak yang dihiperbolakan..
"The pen is mightier than the sword"

Alicha

saya mah suka banget sama Laskar Pelangi,itu juga kejadian beneran pernah terjadi.
Lintang kan penyemangat dia juga pintar rajin belajar , Kisah Laskar Pelangi juga sangat bagus menuntun Indonesia maju, iya gitu lah,berkat Laskar Pelangi aku makin semangat belajar.
Aku suka lagunya juga

mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
telah hilang
tanpa lelah sampai engkau
meraihnya

laskar pelangi
takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
raih bintang di jiwa

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya...

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau ini kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi
takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

menarilah dan terus tertawa
walau dunia takseindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya...
"Jadilah Orang Yang Berguna Bagi Bangsa Dan Yang Lain

[move]Tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah[/move]

Nabih

Kutip dari: biobio pada Mei 26, 2009, 09:43:21 AM
bukan... saya ga percaya aja soalnya sesulit itu dan bisa dijawab dengan mudahnya oleh si lintang... rasanya seluruh cerita laskar pelangi itu banyak yang dihiperbolakan..
Ya sich, tapi mana laku kalo biasa aja, kok jadi ngomongin laskar pelangi

Ayo kembali ke jalan yang benar