Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 30, 2022, 09:40:39 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 91
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 55
Total: 55

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

PRO KONTRA UJIAN NASIONAL

Dimulai oleh Lanthoq, November 29, 2009, 11:34:03 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

firta m. d. r.

yang paling penting dalam penyelenggaraan UN adalah sarana dan prasarana dalam proses belajar mengajar. padahal Indonesia belum memenuhi hal tersebut.

Wildan Cahyo Arsito

Masalahnya adalah yang mengetahui kelemahan dan kelebihan muridnya adalah guru yang mengajarnya di sekolah
[move]Mempertahankan suatu prestasi lebih sulit daripada merebut prestasi[/move]

The Houw Liong

Kutip dari: Wildan Cahyo Arsito pada Februari 04, 2010, 07:08:00 PM
Masalahnya adalah yang mengetahui kelemahan dan kelebihan muridnya adalah guru yang mengajarnya di sekolah
Jika datanya lengkap, dari nilai ujian nasional, nilai raport, data pendidikan guru, sarana sekolah, ...... dapat dilakukan analisis (knowledge discovery/data mining) untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan murid , kualitas guru , kualitas sarana pengajaran, dst.
HouwLiong

Bernando

dan hasil dari knowledge discover tersebut dapat menjadi Decisions Support System (DSS) bagi kepala sekolah dan departement pendidikan....:D
Ide briliant prof...:D
btw itu udah mulai dirintis blom prof di indonesia???
Be the sustainable learner, because life is learning...