Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 07, 2022, 03:16:10 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 41
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 6
Total: 6

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Profesi

Dimulai oleh superstring39, November 23, 2007, 06:51:50 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

superstring39

Semua profesi ini berhubungan dengan pendidikan dan pelatihan. kira-kira mana diantara peofesi tersebut yang paling bermanfaat dan berpengaruh paling besar?

Melnick

kayaknya guru deh..   :)
soalnya kan kita mulai belajar dari kecil.. nah, belajarnya kan sama guru di TK  ;D
udah gitu gaji mereka lebih kecil dibanding guru privat kan..   ;)

hehe.. mungkin ada yg pendapatnya beda?  :D
"Crystals are like people, it is the defects in them which tend to make them interesting!" -Colin Humphreys.

@melissaniken ;D

peregrin

setuju... setujuuu....  ;D

jadi guru (yg baik) itu juga yg paling susah lho ... kalo dosen, mahasiswanya udah gedhe2 dan bisa bertanggung jawab atas dirinya sendiri kan, kalo si dosen mau bisa aja dia cuma asal mencekoki materi kuliah doang ... tutor, trainer, motivator apalagi ... pesertanya memang org2 yg merasa butuh, atau at least mampu bayar  ;D ... sementara guru bisa membuat kita berkembang dan belajar banyak, bahkan tanpa kita sendiri sadari

jadi ingat pak gurunya totto chan di bukunya gadis kecil di jendela .. wuah salut ama guru yg satu itu  ;D
Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

jesuisnoel

Yep! Paling berjasa mnurut gw guru...
No. 2 nya dosen (vote 1 deh, hbs guru dah byk :p)...krn mreka yang membentuk + mempersiapkan para mahasiswa nya sblm di 'lepas' ke dunia nyata....
Apalagi dosen yg bener2 membimbing...dia bisa mempengaruhi nilai2 yg dianut mhs ybs (ex: preferance ke academic research/business/capitalism) apalagi kalo mahasiswanya blm 'mateng'....

Melnick

Kutip dari: jesuisnoel pada November 25, 2007, 02:08:24 AM
... apalagi kalo mahasiswanya blm 'mateng'....

digoreng aja..  ;D
(ampun ampun.. cuma bcanda  ;D)
"Crystals are like people, it is the defects in them which tend to make them interesting!" -Colin Humphreys.

@melissaniken ;D

rawWARus

provesi guru tapi guru yg SEJATI karena kebanyakan sekarang maap saja guru mungkin karena tuntutan ekonomi jg kayaknya jadi guru apalagi dosen banyak yg ngejar duit jd akibatnya kurang fokus pada muridnya...semoga saja masih banyak guru2 yg sejati,dan semoga aja guru indonesia lebih sejahtera lagi agar bisa fokus mengajar dan menjadi GURU SEJATI...amin...
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

peregrin

#6
Kutip dari: amamil pada Januari 18, 2008, 09:16:12 PM
provesi guru tapi guru yg SEJATI karena kebanyakan sekarang maap saja guru mungkin karena tuntutan ekonomi jg kayaknya jadi guru apalagi dosen banyak yg ngejar duit jd akibatnya kurang fokus pada muridnya...semoga saja masih banyak guru2 yg sejati,dan semoga aja guru indonesia lebih sejahtera lagi agar bisa fokus mengajar dan menjadi GURU SEJATI...amin...

Semoga semakin disadari bahwa guru pun manusia yang tidak akan merasa tenang kalau keluarganya sendiri sulit makan dan sekolah. Semoga semakin disadari bahwa akar masalahnya bukan terletak pada dedikasi si guru (sejati atau tidak, menjiwai pekerjaannya atau tidak, dst). Di banyak negara lain, profesi guru justru digaji sangat tinggi. Di Indonesia, gaji diganti dengan gelar pahlawan.
Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

aoko

aq pikir sih guru... karena tugas guru adalah membimbing kita, tak hanya mendidik...
lagipula guru mengajar kita sejak masih tk kan? sejak masih kecil itulah bagaimana perkembangan kita ke depan sedikit banyak ada campur tangan dari guru... tergantung sebaik apa guru membimbing kita...tentu saja peran orang tua lah yang paling utama...tp di sekolah, peran guru tak dapat dikesampingkan

korewa

Ini salah satu puisi yang berarti buat saya..


Guru, bukan yang terpandai, tetapi yang mau membagi semua pengetahuan yang dipunya tanpa "ganti rugi", karena tak pernah dirasakannya rugi.

Guru, tidak berhenti hanya pada "guru", tetapi terus belajar untuk menjadi "guru".

Guru, tidak semua yang manis yang dikeluarkan, apa yang terpahit sekalipun dikisahkannya namun tanpa ingin dibagikan agar pahitnya tidak dirasakan anak-anaknya.

Guru, kekayaan yang terpancar dari kesederhanaan, yang tak dapat direnggut oleh siapapun daripadanya.

Guru, ilmu umpama peluru, tetapi kokang dan picu pelatuknya biasa disebut kasih.

Guru, sama-sama manusia, hanya saja dengan sabar berlebih dan pengorbanan yang wah...

Guru, tanpa pujian dan kagum tetap berdiri megah dalam apa yang ada padanya.

Guru, penghenti efek domino, yang menjerat kaki anak-anaknya untuk jatuh, jatuh dan terjatuh lagi.

Guru, yang menangis bahagia saat melihat anak-anaknya pergi melangkah terus ke depan, sementara sepi yang dirasakan tak dipedulikannya.

Guru, yang hanya dikenang sampai akhir perjalanan, tentu dengan kenangan termanis.

Guru, apa yang aku tuliskan hanya langit malam tanpa rembulan, apa yang terucap hanya sekuntum bunga tulip di ladang dengan beribu-ribu kuntum tulip yang telah kau beri

By : Ordinary Taste...

lem

guru... soalnya yg memberikan pendidikan dasar... yang membentuk pola pikir kita dari awalnya... kalo yang lain biasanya melanjutkan hasil kerjaan nya guru...
Dengan lem kita rekatkan persatuan dan kesatuan.....

violin

Dari semua pilihan yang ada kayaknya sich guru,..

Tapi menurutku ada yang kurang pilihannya....

Dokter kan juga bermanfaat buat orang lain,...

Hehehe,...protes dari seorang anak dokter niey,....

ksatriabajuhitam

Kutip dari: lem pada September 04, 2008, 05:04:44 PM
guru... soalnya yg memberikan pendidikan dasar... yang membentuk pola pikir kita dari awalnya... kalo yang lain biasanya melanjutkan hasil kerjaan nya guru...

ini dia nih... mestinya yg jadi guru itu orang yg serba bisa, bisa pendidikan + bisa psikologi (hm, ga harus serba bisa juga yah)

masa ada anak TK dicekokin matematika, mestinya anak TK itu diajarin menggambar, story telling, dan lain2 yg membentuk dasar pemikiran dan kreatifitas
tar aja kelas 3 belajar matematika mah... kelas 1 kelas 2 main-main aja dulu...

karena itulah gaji guru mestinya gede, biar banyak orang yang expert mau jadi guru...
(duitnya dari mana bo? kepentok lagi dah  :'( )
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

Mr.Cikal

peneliti z..........klo bagus d pake buuat NASA!!!he2



maulana altof

mnurut aku guru lah yang paling berjasa karena dialah yang membentuk pondasi awal pikiran dari para murid2nya. trutama guru pertama kita, ibu. ibulah yang mendidik paling kasih sayang dan paling sempurna. tapi kadang2 ada ibu yang kurang ajar sama anaknya.yaitu kurang dalam hal pendidikan kepada anaknya di rumahnya, yah mungkin tuntutan pekerjaan. tapi dimana2 kayaknya guru skolah lebih berperan deh daripada guru rumah. karena kra2 lebih banyak bersama guru skolah daripada guru rumah (ibu).

masa kecil emang yang paling menentukan kehidupan selanjutnya. walaopun anak yang dididik baik2 mbandelnya minta ampun. tpi pendidikan yang baik dari guru yang baik biasanya akan membuahkan hasil bertaon2 kemudian.

-  :kribo:nih dari pengalaman aku jadi murid :kribo:-     
-perjuangan itu sampai di gerbang surga-

Ginji

Hampir semua  milih guru ya, memang guru yang mengajar kita dari kecil tetapi menurut saya selain guru motivator juga sama bermanfaat dengan guru. (apalagi yang putus harapan) hehehe  ;D ;D ;D