Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 16, 2021, 07:30:58 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 149
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 47
Total: 47

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?  (Dibaca 21893 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline maxham

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 24
  • IQ: 12
Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« pada: Oktober 21, 2009, 11:43:30 AM »
Teman-teman, maaf banget ya kalo saya mungkin sampai nanyain pertanyaan yang sama 2 kali, tapi gw lagi bener2 pusing menentukan jurusan buat kuliah (bidang teknik) nanti. Tapi, mengenai materi2 kuliahnya, pekerjaannya, baik teknik industri maupun teknik kimia, gw ud tau, kok....

Gw skrg lagi dikelas II IPA, & kalo gw mo ambil teknik, gw ud mantep milih teknik kimia ato teknik industri, cuman gw masih bingung banget lebih baik pilih yang mana, soalnya gw ada pertimbangan seperti ini: Gw ini boleh dibilang tipikal anak yang cukup males praktikum (& nilai praktikum gw sih biasa2 aja), kecuali yang penting-penting aja. Dan gw ini kalo di lab cukup, bahkan boleh dibilang sangat "manja", harus pake alat-alat yang bagus2 & lengkap  kalo enggak jadi gampang brantakan. Sebagai referensi tambahan, utk nilai IPA (teori), kimia gw no.1, disusul fisika, bio, lalu mat...

Kalo teman-teman menilai, dibanding 2 jurusan teknik tadi, mending gw ambil yang mana?

Offline bone_daddy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 32
  • IQ: 0
Re: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« Jawab #1 pada: November 24, 2009, 12:12:13 PM »
teknik kimia isinya fisika smua, jangan smpe ketipu yah...

teknik industri blajarnya gado2... gak fokus...lu cuman dapet permukaannya aja..

kalo lu mao kaya, yg masuk tekim..bs kerja di oil and gas... ha3...kaya chevron, schlumberger, HB,dll..

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« Jawab #2 pada: November 24, 2009, 09:04:49 PM »
ahaaa...
kalo farmasi..?
~ You are what you eat ~

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« Jawab #3 pada: November 24, 2009, 09:07:45 PM »
ahaaa...
kalo farmasi..?

Farmasi cuma nyampur-nyampur kimia obat, kayak bikin nasi goreng yah?.

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« Jawab #4 pada: November 24, 2009, 09:10:10 PM »
iyah ya..?
itu ada bljr MTK ga sich..?

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« Jawab #5 pada: November 24, 2009, 09:17:22 PM »
iyah ya..?
itu ada bljr MTK ga sich..?

Lha kamu sekolah apa? kimia atau farmasi?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« Jawab #6 pada: November 24, 2009, 09:21:21 PM »
sekolah SMA kls 11....
^^

masi bingung jg mau jurusan apa..
mau teknik kimia ato kimia industri ato perminyakan..
ato farmasi ajah..
ternyata teknik kimia katanya byk fisiikanya...
jadi ga jadi teknik kimia...
hehehehhe~

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« Jawab #7 pada: November 24, 2009, 09:26:59 PM »
sekolah SMA kls 11....
^^

masi bingung jg mau jurusan apa..
mau teknik kimia ato kimia industri ato perminyakan..
ato farmasi ajah..
ternyata teknik kimia katanya byk fisiikanya...
jadi ga jadi teknik kimia...
hehehehhe~

Jangan takut sama ilmu. Kalau orang bisa, masa kita gak bisa. Saya lulusan sekolah persamaan, kuliah ilmu pendidikan dulu.

Belajar kimia, fisika, matematika, teknik, mekanik, pemrograman komputer, elektronika, dll secara otodidak. Hasilnya gak kalah ma yang sekolah dibidang itu. Buktinya ane bisa berkarya dan bisa punya hak paten. Bidang robotik dan penyulingan etanol.

« Edit Terakhir: November 24, 2009, 09:28:32 PM oleh Mat Dillom »

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« Jawab #8 pada: November 24, 2009, 09:29:28 PM »
iyah,, iyah...

woke... ^^

masalahnya di waktu kuliahnya jadi lama...
pengennya sich kuliah yg mudah dlu... biar cepet selesai...
setelah tamat,, dapat kerjaan,, baru kuliah pake uang sndri...
lama jg... T.T"

tapi pasti bisaaa...
^^

Offline bone_daddy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 32
  • IQ: 0
Re: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« Jawab #9 pada: November 24, 2009, 10:29:52 PM »
mao kuliah yg bentar apaan? d2?? jangan lah..d3 juga jangan...agak nanggung..

gpp koc masuk teknik kimia... bagus soalnya... kalo gak, perminyakan itb..ho3...bagus tuh..

tp masukin yg sesuai minat dan bakat deh.. kalo suka banget sama matematika, masuk teknik sipil aja...=)

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« Jawab #10 pada: November 26, 2009, 12:01:08 PM »
jaahhh~

ga pinter MTK...
=.="

Offline bone_daddy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 32
  • IQ: 0
Re: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« Jawab #11 pada: November 26, 2009, 02:23:13 PM »
gak pinter matematik ngapain masuk teknik,he3....masuk sastra aja mba...wkwkwk...

skrg emang skula d mana sis? kelas brapa?

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« Jawab #12 pada: November 27, 2009, 06:04:55 AM »
masi kelas 11....

di kalam kudus siantar...

ga pinter mainin rumus2 matematik.. begitu soal diputer dikit,, kepalana jg ikut puter,, jadi pusink...

emangnya di teknik byk matematik....?

Offline bone_daddy

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 32
  • IQ: 0
Re: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« Jawab #13 pada: November 27, 2009, 01:52:39 PM »
teknik tuh maen logika...wew...

kalo ga suka itungan,masuk sastra aja..jangan masuk jurusan IPA...ho3...masuk fisip...

hmm..gw anak sipil..dan gw rasa,sipil itu enak..=)

Offline sisca, chemistry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.977
  • IQ: 222
  • Gender: Wanita
  • I'm a medical student now!! :D
    • Click and Find
Re: Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?
« Jawab #14 pada: November 29, 2009, 03:38:11 AM »
jaaaahhhh~

kejaamm~


 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
9591 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 25, 2009, 12:10:29 PM
oleh Nabih
6 Jawaban
30576 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 25, 2009, 11:23:37 PM
oleh frans3q
2 Jawaban
4324 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 04, 2009, 08:09:02 AM
oleh Alan adhityo
31 Jawaban
16859 Dilihat
Tulisan terakhir November 05, 2009, 01:53:32 PM
oleh Ginji
2 Jawaban
8033 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 21, 2012, 06:54:26 AM
oleh AKWijayanto