Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 28, 2022, 05:21:30 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 75
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 38
Total: 38

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Teknik Kimia (Chem.Eng.) ato Teknik Industri (Ind.Eng.)?

Dimulai oleh maxham, Oktober 20, 2009, 08:43:30 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

maxham

Teman-teman, maaf banget ya kalo saya mungkin sampai nanyain pertanyaan yang sama 2 kali, tapi gw lagi bener2 pusing menentukan jurusan buat kuliah (bidang teknik) nanti. Tapi, mengenai materi2 kuliahnya, pekerjaannya, baik teknik industri maupun teknik kimia, gw ud tau, kok....

Gw skrg lagi dikelas II IPA, & kalo gw mo ambil teknik, gw ud mantep milih teknik kimia ato teknik industri, cuman gw masih bingung banget lebih baik pilih yang mana, soalnya gw ada pertimbangan seperti ini: Gw ini boleh dibilang tipikal anak yang cukup males praktikum (& nilai praktikum gw sih biasa2 aja), kecuali yang penting-penting aja. Dan gw ini kalo di lab cukup, bahkan boleh dibilang sangat "manja", harus pake alat-alat yang bagus2 & lengkap  kalo enggak jadi gampang brantakan. Sebagai referensi tambahan, utk nilai IPA (teori), kimia gw no.1, disusul fisika, bio, lalu mat...

Kalo teman-teman menilai, dibanding 2 jurusan teknik tadi, mending gw ambil yang mana?

bone_daddy

teknik kimia isinya fisika smua, jangan smpe ketipu yah...

teknik industri blajarnya gado2... gak fokus...lu cuman dapet permukaannya aja..

kalo lu mao kaya, yg masuk tekim..bs kerja di oil and gas... ha3...kaya chevron, schlumberger, HB,dll..

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Mat Dillom


sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Mat Dillom


sisca, chemistry

sekolah SMA kls 11....
^^

masi bingung jg mau jurusan apa..
mau teknik kimia ato kimia industri ato perminyakan..
ato farmasi ajah..
ternyata teknik kimia katanya byk fisiikanya...
jadi ga jadi teknik kimia...
hehehehhe~
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

Mat Dillom

#7
Kutip dari: sisca, chemistry pada November 24, 2009, 06:21:21 AM
sekolah SMA kls 11....
^^

masi bingung jg mau jurusan apa..
mau teknik kimia ato kimia industri ato perminyakan..
ato farmasi ajah..
ternyata teknik kimia katanya byk fisiikanya...
jadi ga jadi teknik kimia...
hehehehhe~

Jangan takut sama ilmu. Kalau orang bisa, masa kita gak bisa. Saya lulusan sekolah persamaan, kuliah ilmu pendidikan dulu.

Belajar kimia, fisika, matematika, teknik, mekanik, pemrograman komputer, elektronika, dll secara otodidak. Hasilnya gak kalah ma yang sekolah dibidang itu. Buktinya ane bisa berkarya dan bisa punya hak paten. Bidang robotik dan penyulingan etanol.


sisca, chemistry

iyah,, iyah...

woke... ^^

masalahnya di waktu kuliahnya jadi lama...
pengennya sich kuliah yg mudah dlu... biar cepet selesai...
setelah tamat,, dapat kerjaan,, baru kuliah pake uang sndri...
lama jg... T.T"

tapi pasti bisaaa...
^^
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

bone_daddy

mao kuliah yg bentar apaan? d2?? jangan lah..d3 juga jangan...agak nanggung..

gpp koc masuk teknik kimia... bagus soalnya... kalo gak, perminyakan itb..ho3...bagus tuh..

tp masukin yg sesuai minat dan bakat deh.. kalo suka banget sama matematika, masuk teknik sipil aja...=)

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

bone_daddy

gak pinter matematik ngapain masuk teknik,he3....masuk sastra aja mba...wkwkwk...

skrg emang skula d mana sis? kelas brapa?

sisca, chemistry

masi kelas 11....

di kalam kudus siantar...

ga pinter mainin rumus2 matematik.. begitu soal diputer dikit,, kepalana jg ikut puter,, jadi pusink...

emangnya di teknik byk matematik....?
[move]
~ You are what you eat ~
[/move]

bone_daddy

teknik tuh maen logika...wew...

kalo ga suka itungan,masuk sastra aja..jangan masuk jurusan IPA...ho3...masuk fisip...

hmm..gw anak sipil..dan gw rasa,sipil itu enak..=)

sisca, chemistry

[move]
~ You are what you eat ~
[/move]