Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Maret 03, 2024, 04:34:21 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 80
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 61
Total: 61

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Forum Sains Membutuhkan Moderator!

Dimulai oleh reborn, Maret 24, 2009, 12:17:39 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

reborn

Rekan-rekan,

Pertama-tama saya meminta maaf karena akhir-akhir ini tidak dapat terlalu sering mengunjungi ForSa. Sementara ForSa memerlukan orang-orang yang selalu aktif dan semangat agar dapat terus berkembang dan selalu ada diskusi yang menarik.

Untuk itu saya meminta kesediaan rekan-rekan sekalian untuk menjadi moderator Forum Sains. Tidak ada syarat khusus, namun diharapkan cukup familiar dengan forum dan fitur-fiturnya. Moderator nantinya diharapkan dapat mengendalikan diskusi di forum berkaitan dengan cara antara lain mengingatkan para anggota, mengedit, menghapus, dan mengunci topik yang tidak terarah. Moderator juga diharapkan dapat selalu bersikap obyektif, netral, dan bersahabat dengan anggota lainnya. Namun tentunya yang paling penting adalah kesediaannya untuk dapat selalu peduli akan perkembangan ForSa.

Bagi siapa saja yang berminat, silakan menjawab di topik ini. Tolong juga tuliskan forum apa yang ingin dimoderasi.
Terima kasih setulus-tulusnya untuk bantuan dan kontribusinya.

Salam Sains!

ForumSains.com

utusan langit

#1
usul saja, tambahkan board Film pada bio grafi dan Buku,...

sebenernya sih pingin di Fisika atau IlKom
tapi masih SMA,.. hehehehehehe ;D ;D ;D ;D

dewa ruci

kalau ditambah forum tentang musik gimaNa??
secaRa umum ajjah cieh...hehe
read in the name of your Lord who created

nandaz

#3
...aku juga pengen deh....di kimia, tapi ngga mau sendirian disana....kan disana masi kosong Mrs.peregrin jarang online si.. ;D ;D ;D
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

biobio

sebenarnya minat juga ni...
tapi masi SMA juga...bolehkah? ;D
kalo boleh, minatnya di "biologi" atau "sosial dan politik"..
tapi bukannya di room terkait udah ada mod nya ya?

thanks.
"The pen is mightier than the sword"

skuler

aku masi muda lho...masi smp uda jadi momod...hehe
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

biobio

Kutip dari: skuler pada Maret 26, 2009, 12:50:14 PM
aku masi muda lho...masi smp uda jadi momod...hehe
wow, gue pikir udah kuliah...hebat bener sih tulisannya...cerdas dan bermutu... ;D :D :angel:
"The pen is mightier than the sword"

reborn

@utusan langit
Usulan board film udah pernah dibahas rasanya. Untuk sementara dijadikan satu aja dulu di forum Biografi dan Buku. Kalo udah terlalu padat, nanti pasti dibuat terpisah.

@dewa ruci
Bukannya ga suka musik sih, tapi ntar ga jadi forum sains lagi dong. Untuk musik di Kedai Kopi aja ya.

@nandaz
Nah, di kimia memang belum ada moderatornya tuh. Peregrin juga lagi agak2 repot belakangan ini. Ya, baiknya sih tiap forum lebih dari satu moderatornya, kasian juga kalo sendirian. Jadi gimana nih ;D

@biobio
Apa salahnya kalo masih SMA. Toh forum sains konsepnya user-based discussion. Tapi memang sebaiknya moderator memahami topik forum tsb. Yang lebih penting lagi moderator familiar dengan forum, bisa menggunakan fitur-fitur yang ada, dan bisa obyektif, netral, gak menyerang member secara personal. Oya, kalo biologi udah ada milmi dan syx sih. Gimana kalo biologi smu?

@skuler
Bah, ngaku2 smp. Ke mana aja nih bos?

Thanks buat masukannya ya.

rawWARus

o ya nimbrung bentar ya
klo q pengen dibuatin semacam shoutbox tapi yg seperti YM jd bisa diskusi secara OL langsung, kyk chat gitu...
ok lanjut...
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

nandaz

....ya..mau dong.... ;D
forSa udah dianggap rumah sendiri kok....banyak temen dan iptek yang menarik.....
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

biobio

Kutip dari: reborn pada Maret 26, 2009, 04:37:38 PM
@biobio
Apa salahnya kalo masih SMA. Toh forum sains konsepnya user-based discussion. Tapi memang sebaiknya moderator memahami topik forum tsb. Yang lebih penting lagi moderator familiar dengan forum, bisa menggunakan fitur-fitur yang ada, dan bisa obyektif, netral, gak menyerang member secara personal. Oya, kalo biologi udah ada milmi dan syx sih. Gimana kalo biologi smu?
bio smu....bole2 aja tu....ehm,sosial dan politik gmn?^^
"The pen is mightier than the sword"

leksanadra

Gw bisa bantu dah kalo butuh bantuan,..
paling buat ngecek harian bisalah .. :p
*status Nubi hahahah

skuler

weleh2...bang leksa akhirnya nongol jg.... bang leksa bminat jadi momod apaan?
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

Muztank

Kutip dari: rawWARus pada Maret 26, 2009, 11:28:34 PM
o ya nimbrung bentar ya
klo q pengen dibuatin semacam shoutbox tapi yg seperti YM jd bisa diskusi secara OL langsung, kyk chat gitu...
ok lanjut...
gue stuju bgt ma yg ni...
wkwkw

biobio

"The pen is mightier than the sword"