Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Februari 24, 2024, 04:18:31 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,653
  • Total Topik: 10,405
  • Online today: 148
  • Online ever: 1,582
  • (Desember 22, 2022, 06:39:12 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 38
Total: 38

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Forum Sains Membutuhkan Moderator!

Dimulai oleh reborn, Maret 24, 2009, 12:17:39 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

skuler

#15
agar bisa menjadi moderator, masa ga dikasih persyaratan tertentu gitu...
ntar dikasi tanggung jawab trus ga d kerjain pula...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

Sky

Kutip dari: reborn pada Maret 26, 2009, 04:37:38 PM
@skuler
Bah, ngaku2 smp. Ke mana aja nih bos?
@skuler
Iya nih, temen-temennya aja anak ITB, ketahuan waktu di topik "Paper Karno"
masa sih, baru smp....

@reborn
K reborn, biar ga bingung, gimana kalo dibikin topik khusus yang isinya menjelaskan cara menjadi moderator, apa aja yang dilakukan dan seterusnya.
Supaya orang yang tertarik bisa langsung familiar dengan fitur di forsa. misalnya cara nge-lock seperti apa. Kan kalo ga tau prosedurnya bisa bingung.
Yah, intinya sih diadain tutor buat jadi momod gitu.
Kalo udah disediakan, kan pengalaman tidak jadi masalah, karena tata caranya sudah disediakan

alvin pratama

Kutip dari: reborn pada Maret 24, 2009, 12:17:39 AM
Rekan-rekan,

Pertama-tama saya meminta maaf karena akhir-akhir ini tidak dapat terlalu sering mengunjungi ForSa. Sementara ForSa memerlukan orang-orang yang selalu aktif dan semangat agar dapat terus berkembang dan selalu ada diskusi yang menarik.

Untuk itu saya meminta kesediaan rekan-rekan sekalian untuk menjadi moderator Forum Sains. Tidak ada syarat khusus, namun diharapkan cukup familiar dengan forum dan fitur-fiturnya. Moderator nantinya diharapkan dapat mengendalikan diskusi di forum berkaitan dengan cara antara lain mengingatkan para anggota, mengedit, menghapus, dan mengunci topik yang tidak terarah. Moderator juga diharapkan dapat selalu bersikap obyektif, netral, dan bersahabat dengan anggota lainnya. Namun tentunya yang paling penting adalah kesediaannya untuk dapat selalu peduli akan perkembangan ForSa.

Bagi siapa saja yang berminat, silakan menjawab di topik ini. Tolong juga tuliskan forum apa yang ingin dimoderasi.
Terima kasih setulus-tulusnya untuk bantuan dan kontribusinya.

Salam Sains!

ForumSains.com
Salam sains mas.
saya siap jadi moderator "AGAMA & FILOSOFI"
tapi kalau diterima sih...
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

skuler

Kutip dari: alvin pratama pada April 22, 2009, 11:07:30 PM
Salam sains mas.
saya siap jadi moderator "AGAMA & FILOSOFI"
tapi kalau diterima sih...

salam kenal jg bung alvin... sblumnya mungkin saya ingin btanya kpada sodara:

apakah anda ingin menjadi moderator 'agama n filosopi' supaya anda bisa menyelamatkan doktrin buta agama yg anda anut tapi tak bisa anda buktikan scara ilmiah ataukah supaya anda bisa menegakkan keadilan dan kebenaran dari ajaran2 tuhan dengan menggunakan pola pikir ilmiah sebagai kendaraannya?
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

alvin pratama

Kutip dari: skuler pada April 24, 2009, 11:45:46 AM
salam kenal jg bung alvin... sblumnya mungkin saya ingin btanya kpada sodara:

apakah anda ingin menjadi moderator 'agama n filosopi' supaya anda bisa menyelamatkan doktrin buta agama yg anda anut tapi tak bisa anda buktikan scara ilmiah ataukah supaya anda bisa menegakkan keadilan dan kebenaran dari ajaran2 tuhan dengan menggunakan pola pikir ilmiah sebagai kendaraannya?
salam kenal juga Bung Skuler,
Agama,tidak bisa dinalar oleh pikiran kita sebagai manusia.
karena agama itu berkaitan langsung antara tuhan dengan manusia.
saya hanya ingin meluruskan dari pertanyaan2 yang masuk dan memberikan jawaban2 yang sesuai dengan ajaran masing2 agama.
dan saya tidak memihak agama tertentu sebagai acuan saya dalam menyelesaikan suatu masalah. ;) ;) ;)
[move]"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasih

biobio

Kutip dari: skuler pada April 24, 2009, 11:45:46 AM
apakah anda ingin menjadi moderator 'agama n filosopi' supaya anda bisa menyelamatkan doktrin buta agama yg anda anut tapi tak bisa anda buktikan scara ilmiah ataukah supaya anda bisa menegakkan keadilan dan kebenaran dari ajaran2 tuhan dengan menggunakan pola pikir ilmiah sebagai kendaraannya?
waduh, skuler langsung tancap gas...hahaha
"The pen is mightier than the sword"

nash

@om reborn

mnurutku, akan lbih baik kalo om ngasih prsyaratan yg jelas (mod harus log in sesering apa? seaktif apa? dsb) shg anggota forum yg "melamar" mjadi mod adlh orang2 yg qualified.
bahkan kalo prlu om reborn bkin "seleksi2an" kyk di indonesian idol, hehehe ngaco ya?
^bad idea

btw, kalo boleh aku mau jdi mod olah otak, kykny seru tuh, hehehe,
tp itupun kalo aku ckup qualified mnurut om reborn dan senior2 ForSa (tp kykny nggak deh y)
"Perhaps it is good to have a beautiful mind, but an even greater gift is to discover a beautiful heart"

(John Nash, "A Beautiful Mind")

skuler

Kutip dari: biobio pada April 25, 2009, 04:31:28 PM
waduh, skuler langsung tancap gas...hahaha

wkwkwkwkwk... ini baru namanya tes wawancara bro...

@ calvin: hmm... ic ic...not bad...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

ojan

saya melihat, diskusi dalam forum ini tidak berjalan secara sehat.
antar penganut agama yang berbeda bukannya memanfaatkan untuk belajar dan memahami, tetapi lebih mengarah kepada saling kritik hukum agama masing-masing.
kalau ada moderator, mohon lebih jeli melihat wacana-wacana yang berkembang agar tidak kebablasan menyudutkan agama orang lain.
bila perlu kita harus kembali membangun kesepakatan tentang kerangka diskusi kita. apakah dipisahkan per agama, atau hanya menyangkut hal-hal yang prinsip saja, atau mungkin ada tawaran desain diskusi diforum ini dari teman-teman yang lain?
terimakasih

skuler

mantap2... tapi saya ga stuju klo topik2nya dipisah2 sesuai penganut agama yg bsangkutan... masa bagi2 ilmu disekat2 karna masala beda agama... trus masala moderator emang masi ga jelas di board ini... jangan2 uda gag ada moderator yg ingin meliat forumsains bkembang dgn baekk...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

biobio

@skuler=
trus staff kayak elu kerjanya ngapain? saya pikir sama dengan modewrator..
"The pen is mightier than the sword"

skuler

@bio2x: bidang gw di lowongan kerja ama agenda sens... klo di agama-pilosopi gw gabisa ngapa2in, bro...

btw... gara2 kita kerjain, si fitrie kmaren jadi ngambek ama kita2 g y?
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.

drexman

hargai saja kebebasan berpikir,..apalagi di dunia maya ini..karena, gw berani jamin.,,kalo didunia nyata..kebebasan mengutarakan pendapat agak susah ditengah orang2 yang blm bs terima perbedaan pendapat..kalo disini..silahkan saja..paling2 kalo sebel laptop dia yang angus dia banting karena sebel beda pendapat..tapi,..tetap,..hargai nilai kesopanan oke!!

h4ry

Mau juga donkz , , saia masuk kedai kopi adjah , ,hohoho  ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

skuler

buat smua yg bminat jadi momod... silahkan menunggu kdatangan om reborn di forsa... bliau yg punya kuasa membaptis jabatan seseorang di forum ini...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future."-- RATM, 1999.