Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 13, 2022, 08:08:19 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 49
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 15
Total: 15

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Mengenal Refill Rekondisi Remanufactured Comptibel Toner Cartridge Laserjet

Dimulai oleh psatoner, Januari 14, 2016, 11:09:49 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

psatoner

 Kami mau sedikit berbagi pengalaman dibidang Toner Cartridge Laserjet, mungkin sudah diketahui sebelumnya jika toner cartridge yang sudah habis/kosong maka pengguna Printer biasanya akan memilih alternatif lain selain memakai Cartridge Original untuk menghemat biaya printing, diantaranya :



1. Refill / Isi Ulang Toner Cartridge
Refill Toner adalah Pengisian ulang kembali serbuk toner Cartridge Customer yang sudah kosong dan melalui tahap pembongkaran dan pembersihan Cartridge, tapi terkadang ada tempat Refill Center yng tidak melakukan pembongkaran dan pembersihan secara menyeluruh, dengan cara melubangi bagian penampungan (hindari tempat refill center seperti ini).

Jika Prioritas Agan adalah hanya segi ekonomis dan pemakaian untuk pencetakan standard hanya teks biasa, Refill Printer bisa menjadi pilihan tepat namun harus menerima konsekuansi bahwa kemungkinan terjadinya masalah akan lebih besar sebelum toner benar2 habis dan juga hasil cetak & page yield yang perbedaannya kurang memuaskan dibanding original.

Pengguna Refill / Isi Ulang Printer biasanya agan-agan yang sangat memprioritaskan penekanan biaya printing.


2. Recondition / Rekondisi Toner Cartridge
Recondition adalah Pengisian ulang serbuk Toner Cartridge Customer yang sudah kosong dan melalui tahap pembongkaran, pembersihan, dan Penggantian beberapa sparepart baru seperti OPC Drum, Mag Roller, PCR, Developer dan lainnya.

Recondition menjadi pilihan yang tepat jika agan memprioritaskan kualitas yang mendekati original namun ingin menekan juga biaya printing yang lebih ekonomis, serta resiko terjadinya masalah lebih kecil dibanding refill.

Pengguna Recondition biasanya agan-agan yang sibuk yang tidak mau diganggu oleh masalah Printing, namun tetap bisa menekan biaya Printing dengan kualitas yang lebih baik daripada refill.


3. Compatible Toner Cartridge
Compatible adalah Produk toner cartridge siap pakai yang dibuat dari body non original dan menggunakan Sparepart baru semua, pembuatan compatible biasanya dilakukan melalui proses pembuatan dalam skala besar.

untuk agan yang memprioritaskan kualitas mendekati original, biaya, dan sistem yang praktis, compatible merupakan pilihan yang tepat, tapi jika cartridgenya mau direfill atau direkondisi kembali kebanyakan terjadi masalah, karena body cartridge compatible terbuat dari body non original yang biasanya lebih tipis sehingga kurang kuat dibongkar pasang dan kurang stabil untuk pemakaian heavy duty.

Pengguna Compatible biasanya agan-agan yang super sibuk yang tidak mau diganggu oleh masalah Printing, namun ingin tetap menekan biaya Printing dengan sistem yang lebih praktis (sekali pakai)


4. Remanufactured / Remanufaktur Toner Cartridge
Remanufactured adalah Produk Toner cartridge siap pakai yang memakai body Cartridge Original yang didaur ulang kembali dan telah diseleksi terlebih dahulu body cartridge yang masih bagus 95-97% melalui proses sorting dan pembersihan sehingga seperti body baru dan menggunakan sparepart baru semua yang berkualitas sehingga Hasil cetaknya bisa kembali seperti original. Pembuatan Remanufactured biasanya dilakukan dalam skala menengah dan besar,

Jika Agan ingin mendapatkan kualitas yang setara original, namun dengan harga yang jauh lebih ekonomis dibanding original, serta dengan sistem yang praktis dan resiko terjadinya masalah yang jauh lebih kecil dibanding refill atau recondition, maka Remanufactured pilihan yang tepat untuk agan.

Pengguna Remanufactured biasanya agan-agan yang super sibuk yang tidak mau terganggu oleh masalah Printing, namun ingin tetap menekan biaya Printing dengan sistem yang lebih praktis & sangat memprioritaskan Kualitas.


Tambahan :
yang harus diperhatikan untuk Kualitas Toner Cartridge, diantaranya :
1. Hasil Cetak, kepekatan dan kehalusan degradasi warna
2. Page Yield, kemampuan berapa banyak lembar yang bisa dicetak
3. Ketahanan, jika cartridge sudah habis/kosong apakah masih bisa direfill/Direkondisi kembali
4. Stabilitas, mempunyai hasil cetak yang stabil dari pertama dipakai sampai toner mau habis.
5.  Kejelasan Sistem Garansi dan berapa lama proses penyelesaian jika ada masalah

Demikian dan mudah-mudahan bisa bermanfaat Informasinya.

sumber:
PSA Toner (temukan kami di google)

datamatrix

Kalau isi ulang tinta printer saya biasanya pakai tinta asli dari merek printer tersebut. Harga tinta printer asli sekarang udah ga terlalu mahal, ga kayak dulu. Tapi mau tanya, kalau untuk yang refill bukan dari merek bawaan itu aman ga sih?
Supply printer POS [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.] Fujitsu FP1000 koneksi LAN untuk cetak struk dan bill di kasir.