Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 16, 2021, 05:36:44 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 50
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 43
Total: 43

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika  (Dibaca 194344 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Articvotra

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 54
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • gw harus sukses
Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« pada: September 16, 2010, 11:50:09 AM »
berhubung dari dulu ane demen sama pelajaran fisika tapi ane juga tertarik sama metafisika atau supranatural. ane mau share penelitian ane, dari berbagai sumber buku yang ane baca.

Betulkah Jin adalah MAKHLUK GHAIB?

ada yang menjelaskan ghaib dengan kata undefinitely alias tidak terdefinisikan. Ghaib tidak berada pada dimensi atau ukuran-ukuran tertentu yang diketahui manusia. Jadi, karena tidak terukur, maka apa dan siapa yang ghaib itu juga tidak bisa dikategorikan,jika kita merujuk firman Allah SWT (27:65 & 72:26), bahwa hanya Allah SWT saja yang mengetahui yang ghaib. Mungkin penjelasan ini bisa menjawab pertanyaan di atas. Bagaimana kita tahu Jin itu makhluk ghaib, sedangkan ghaib itu sendiri tidak ada criteria atau acuannya.

Lalu mengapa Jin tidak dapat dilihat?

Ane berikan suatu contoh. Kalau anda memegang sebuah batu, lalu melemparkannya kuat-kuat, maka batu itu, saat melayang, lenyap dari pandangan anda. kemudian kecepatannya sedikit melambat karena adanya suatu daya tarik. akhirnya goncangannya semakin lambat, sehingga anda dapat melihatnya kembali. anda tahu bahwa Allah SWT telah menjadikan seluruh makhluk-Nya, baik manusia, jin, tumbuh-tumbuhan, binatang dan benda-benda mati, terdiri dari atom yang selalu bergerak. Akan tetapi kekuatan gerakannya berbeda satu sama lain.

James Jeans, dalam bukunya yang sangat bagus, The Universe Around Us, menegaskan hakikat yang sama. pada umumnya hal ini diakui oleh ilmu pengetahuan modern. James Jeans mengatakan “semua benda, pada akhirnya, terdiri dari atom, dan atom terdiri dari proton dan electron. Di tengah lingkaran atom tedapat nucleus. Dengan demikian ia terdiri dari proton yang merupakan benda yang sangat padat dan bermuatan listrik positif, electron bermuatan listrik negative dan neutron yang bermuatan listrik netral.



Berat proton 1.840 kali lebih berat dari electron. Sedangkan berat atom tergantung pada berat proton yang membentuknya. Sebagaimana diketahui, atom hydrogen, misalnya mengandung satu electron, helium dua electron, oksigen delapan electron, uranium 92 elektron. Uranium merupakan benda paling padat yang ada dalam alam semesta ini. Karakteristik atom, tergantung pada electron, dan jumlah electron yang mengelilingi setiap atom sebanding dengan jumlah proton yang terdapat di tengah-tengahnya (intinya). Inti atom terdiri dari electron positif  yang saling tarik-menarik.,termasuk di dalamnya proton (electron netral) . electron negative bergerak di seputar inti atom dalam spectrum yang sangat teratur dengan kecepatan puluhan ribu mil per detik.

Seluruh electron yang terdapat dalam atom tersebut merupakan ruang kosong. Yang berisi 1/1.000.000.000 dari seluruh bagian atom itu. Itu sebabnya, maka Sir Oliver Lord mengatakan bahwa kalau electron pada atom yang membentuk tubuh seseorang yang beratnya 80 kg itu dipadatkan demikian rupa sehingga tidak ada sedikit ruang kosong pun, maka besarnya hanya beberapa mm saja, sedang lebihnya hanya merupakan ruang kosong  yang akan diisi oleh arus electron-magnetis.

Electron-electron ini merupakan materi pertama alam, dan seluruh benda yang ada di alam semesta ini , baik binatang, tumbuh-tumbuhan maupun benda mati, tak lain adalah electron-electron yang melayang di samudra ether. Singkatnya, ia merupakan refleksi dari eter yang melayang-layang dengan kecepatan sangat tinggi atau dengan getaran yang bermacam-macam.
Pendapat ini, dengan sendirinya, meliputi dunia kita dan dunia metafisika, atau dunia tersembunyi yang tidak dapat kita lihat, semisal alam Jin.
Ane akan kemukakan secera sepintas karakter getaran atom alam semesta menurut ilmu pengetahuan modern.



Professor James Arthur Findley mengatakan, “Materi yang bersifat fisik adalah pernyataan tentang getaran yang ada antara dua garis tetap yang bisa ditentukan oleh ilmu Fisika. Getaran yang membentuk alam fisik ini, seluruhnya mempunyai rentangan antara 23.000 hingga 64.000 gelombang dalam satu arus yang menggambarkan getaran-getaran lingkaran yang bisa diamati, yang terletak di antara berbagai sinar, kecuali infra-merah yang menurun dan ultra-violet yang naik. Sedangkan bila kita ingin mengukur kecepatan getaran dalam satu detik, dan bukan menurut panjang gelombang dalam satu arus, maka ilmu fisika menentukan nya dengan 750 milyar dan 400 milyar detakan per detik. Getaran – getaran merupakan karakteristik umum yang ada di semua tingkat wujud di alam semesta. Satu-satunya yang membedakan semuanya itu adalah urutan getaran yang dilakukan oleh benda-benda tertentu di alam semesta ini.

Tidakkah kita bisa melihat,misalnya,baling-baling pesawat terbang dan bagaimana secara bertahap ia hilang dari penglihatan kita dengan semata-mata mengikutinya, padahal ia tetap berputar. Dan ketika putarannya mulai melambat, kita kembali dapat melihatnya? Dalam nisbatnya dengan alam Jin, kita bukan berhadapan dengan gerakan yang keluar dari kecepatan gerak seperti gerakan baling-baling pesawat terbang, tetapi dengan kecepatan yang sangat tinggi yang sulit dibayangkan, yang memancarkan gelombang yang bersumber dari atom-atom alam eter yang kelima indera kita pun tidak mungkin mampu menangkapnya. Panceraindera kita tidak mempunyai hubungan apa pun dengannya kecuali dalam kondisi-kondisi tertentu yang sangat jarang terjadi, dan dari segi fisik, berupa upaya untuk menghilangkan getaran indera manapun, sedangkan dari segi eter dengan cara yang sebaliknya. Dengan cara tersebut seakan-akan diperoleh kombinasi atau pendekatan, walaupun dalam batas-batas tertentu, antara bidang pengamatan indera dengan bidang kesadaran yang tersembunyi di dalam tubuh kasar dan kesadaran lain yang tidak terkurung dalam tubuh.

Jadi, maksudnya adalah mereka (bangsa jin) tidak bisa dilihat, didengar dan disentuh, karena ether mereka bergerak dengan sangat cepat.bahkan kecepatan mereka berada di atas kecepatan cahaya (186.000 mil per detik), yang ane contohin Misalnya, sebuah batu yang dilempar demikian kuat yang menjadi tidak terlihat, atau peluru yang ditembakan dari senapan, yang tidak bisa kita lihat karena kecepatannya yang melebihi kecepatan gerak atom dalam struktur dirinya.

Jin tidak dapat dilihat manusia dalam bentuk aslinya. seandainya manusia mempunyai kemampuan untuk melihat Jin yang lalu - lalang dan menghuni semua tempat di bumi, niscaya manusia dapat melihat setiap cahaya, dan mencium semua bebauan yang tersebar di sekitar dirinya, serta mendengar semua suara yang keluar dari setiap sumber suara. Dengan semuanya itu, manusia pasti tidak sanggup memikul beban yang mematikan tersebut. Sebab, di antara cahaya-cahaya yang terdapat di alam semesta ini ada jenis-jenis cahaya yang sangat mematikan, dan juga ada yang membakar hangus benda-benda basah.

Namun, Jin memiliki kemampuan menjelma dalam berbagai bentuk sehingga dapat terlihat oleh manusia. Tujuannya, membuat manusia tertipu, terkecoh, takut, dan sebagainya. Ketika Jin menampakan diri dalam bentuk fisik terjadi perubahan ether menjadi materi! ini bukanlah sesuatu yang mustahil. Ilmu pengetahuan modern telah membuktikannya!

Sir Arthur Stantley Eddington dalam bukunya "Watak Dunia Fisika" mengatakan "Ether bukanlah sejenis materi, dan bukan pula materi. Kendati demikian, Ether yang bukan materi ini dapat mengubah dirinya menjadi materi melalui senyawa - senyawa yang yang sulit diketahui. Sesuatu yang semula tidak mempunyai dimensi ini, melalui senyawa dengan beberapa unsur lainnya, akan menjadi materi tertentu yang bisa ditimbang"
Pendapatnya ini sejalan dengan alam Jin, baik dari segi hakikatnya maupun dalam kemampuan menampakan diri dalam bentuk materi yang dapat dilihat dan diraba.

Jadi, kesimpulannya. Allah SWT menciptakan jasad Jin dari atom-atom yang bergerak dengan cepat, sedangkan manusia diciptakan dengan atom-atom yang sedikit lebih lambat. Bahkan kecepatan Jin berada di atas kecepatan cahaya yang menurut perhitungan 186.000 mil per detik, sehingga mereka mampu bergerak atau berpindah-pindah tempat dalam sekejap.

Jika timbul pertanyaan, apakah ada kemungkinan manusia mampu bergerak setara dengan kecepatan cahaya?
« Edit Terakhir: September 16, 2010, 11:54:24 AM oleh Articvotra »
Dalam penciptaan langit dan bumi, terdapat tanda-tanda kebesaran Allah.

Offline physicsfighter

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 45
  • IQ: 3
Re: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« Jawab #1 pada: September 16, 2010, 12:04:46 PM »
menarik, jadi teringat seorang teman yang membuat karya tulis tentang santet dalam tinjauan fisika modern...

Hmm..
Ada sedikit pertanyaan., kalau orang yang katanya "mata bathinnya" dibuka sehingga melihat makhluk2 itu, bisakah anda menjelaskan tinjauan fisikanya?
Jika katanya makhluk itu menampakkan diri, itu terjadi perubahan ether menjadi materi, apakah semua orang bisa melihatnya..??
Faktanya, kalau ada orang yang "bisa" melihatnya makhluk itu, hanya dia yang melihat, tetapi orang di sekitarnya tidak bisa melihat makhluk itu..
Ad yang bisa menjawab??

Offline neoarm23

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 2
Re: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« Jawab #2 pada: September 16, 2010, 12:28:57 PM »
tunggu. disini membicarakan ether, akan tetapi percobaan michelson-morley  menunjukkan bahwa teori adanya ether itu tidak benar. bagaimana menanggapi hal tersebut.?

Offline physicsfighter

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 45
  • IQ: 3
Re: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« Jawab #3 pada: September 16, 2010, 12:46:39 PM »
oia.. saking menariknya sampai lupa komentar masalah ether itu,,,

Mang percobaannya bagaimana ya..??
Mungkin ether hanya ada di alam jin.. (saya juga tak tau)

Offline neoarm23

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 77
  • IQ: 2
Re: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« Jawab #4 pada: September 16, 2010, 12:55:58 PM »

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« Jawab #5 pada: September 16, 2010, 01:23:20 PM »
Jadi, kesimpulannya. Allah SWT menciptakan jasad Jin dari atom-atom yang bergerak dengan cepat, sedangkan manusia diciptakan dengan atom-atom yang sedikit lebih lambat. Bahkan kecepatan Jin berada di atas kecepatan cahaya yang menurut perhitungan 186.000 mil per detik, sehingga mereka mampu bergerak atau berpindah-pindah tempat dalam sekejap.
Ini pembahasan fisika atau meta fisika?
Jika pembahasan fisika mana pembuktian secara fisikanya jika jin tersusun dari atom yang bergerak super cepat?
Masalah tentang ether sudar rampung lama sekali dengan hasil bahwa ether itu tidak terbukti ada.
Jika memang Al Qur'an yang menadi acuan anda maka sudah jelas sekali bahwa masalah yang ghaib itu urusan Allah SWT dan bukan urusan manusia jadi kita enggak perlu menghubung-hubungkan masalah yang ghaib seperti jin dan malaikat dengan fisika atau sains yang lain. walaupun mau membahas masih terlalu jauh bro, ilmu kita belum sampai.

Offline physicsfighter

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 45
  • IQ: 3
Re: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« Jawab #6 pada: September 16, 2010, 01:32:33 PM »
kajian metafisika nih..
(rada2 pusing mikirinnya..)

metafisika tu mencakup apa saja?

Offline galihutomo

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 184
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Ayo kita kuasai Dunia....
    • Media Belajar Online
Re: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« Jawab #7 pada: September 16, 2010, 01:42:43 PM »
[justify]jadi kita enggak perlu menghubung-hubungkan masalah yang ghaib seperti jin dan malaikat dengan fisika atau sains yang lain. walaupun mau membahas masih terlalu jauh bro, ilmu kita belum sampai.[/justify]

Setuju....

itulah keterbatasan ilmu manusia....
masalah jin lebih dekat bila dipelajari melalui ilmu kebatinan..... tapi karena udah dilarang mempelajari hal2 yg ghaib lebih baik gak usah kita pelajari....
intinya jika menggunakan pendekatan fisika gak bakalan nyambung.  :D

Offline botrezkii

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 179
  • IQ: 6
  • Gender: Pria
Re: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« Jawab #8 pada: September 16, 2010, 04:05:03 PM »
1. itu definisi alam jin gini gitu dapet darimana?
2. kecepatan jin yang segitu itu dapet darimana?
3. ether? anda ngomongin fisika tahun berapa? sejak zaman Einstein, ether udah bukan isu lagi dalam fisika sejak Einstein came up dengan general relativitynya
4. maaf, saya baru googling soal arthur eddington, dia sudah meninggal tahun 1944, dugaan saya anda menggunakan hipotesa sekitar seabad yang lalu


saran saya:
jangan kebanyakan berkutat di dunia metafisika, kembalilah ke alam nyata dan dalamilah fisika -jaman sekarang-
"Gravity is not a version of the truth. It is the truth. Anyone who doubts it is invited to jump out a tenth-storey window."

Offline Blue_Rain

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 104
  • IQ: 1
Re: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« Jawab #9 pada: September 17, 2010, 07:31:12 AM »
Iya walopun sama-sama mengandung kata "Fisika" bukan berarti ilmu fisika sama dengan ilmu metafisika

fi·si·ka n ilmu tt zat dan energi (spt panas, cahaya, dan bunyi)

me·ta·fi·si·ka /métafisika/ n ilmu pengetahuan yg berhubungan dng hal-hal yg nonfisik atau tidak kelihatan

Nah berbeda jauh kan 

::) ::)
The Rain Always Blue...

Offline Articvotra

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 54
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • gw harus sukses
Re: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« Jawab #10 pada: September 17, 2010, 11:17:51 AM »
Jadi, kesimpulannya. Allah SWT menciptakan jasad Jin dari atom-atom yang bergerak dengan cepat, sedangkan manusia diciptakan dengan atom-atom yang sedikit lebih lambat. Bahkan kecepatan Jin berada di atas kecepatan cahaya yang menurut perhitungan 186.000 mil per detik, sehingga mereka mampu bergerak atau berpindah-pindah tempat dalam sekejap.
Ini pembahasan fisika atau meta fisika?
Jika pembahasan fisika mana pembuktian secara fisikanya jika jin tersusun dari atom yang bergerak super cepat?
Masalah tentang ether sudar rampung lama sekali dengan hasil bahwa ether itu tidak terbukti ada.
Jika memang Al Qur'an yang menadi acuan anda maka sudah jelas sekali bahwa masalah yang ghaib itu urusan Allah SWT dan bukan urusan manusia jadi kita enggak perlu menghubung-hubungkan masalah yang ghaib seperti jin dan malaikat dengan fisika atau sains yang lain. walaupun mau membahas masih terlalu jauh bro, ilmu kita belum sampai.

menurut ane ghaib itu dapat dibagi dalam dua bentuk, yaitu ghaib mutlak dan ghaib relatif.

Dalam peristiwa ghaib mutlak, Allah SWT tidak memberikan petunjuk sedikitpun yang membimbing manusia atau tanda-tanda yang menunjukinya. Misalnya seperti jodoh, keturunan, usia atau ajal, dan hakikat Tuhan.

dalam ghaib relatif sangat ditentukan dengan pengetahuan seseorang. suatu peristiwa dapat dianggap ghaib oleh seseorang, namun belum tentu bagi orang lain. sesuatu yang menurut kita tidak ghaib, karena kita mengetahuinya terlebih dahulu, bisa jadi adalah peristiwa ghaib bagi orang lain. pada perkara2 yang dimaksud ghaib relatif, Allah SWT memberikan tanda-tanda tertentu sebagai petunjuk manusia.

Offline Articvotra

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 54
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • gw harus sukses
Re: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« Jawab #11 pada: September 17, 2010, 11:23:42 AM »
menarik, jadi teringat seorang teman yang membuat karya tulis tentang santet dalam tinjauan fisika modern...

Hmm..
Ada sedikit pertanyaan., kalau orang yang katanya "mata bathinnya" dibuka sehingga melihat makhluk2 itu, bisakah anda menjelaskan tinjauan fisikanya?
Jika katanya makhluk itu menampakkan diri, itu terjadi perubahan ether menjadi materi, apakah semua orang bisa melihatnya..??
Faktanya, kalau ada orang yang "bisa" melihatnya makhluk itu, hanya dia yang melihat, tetapi orang di sekitarnya tidak bisa melihat makhluk itu..
Ad yang bisa menjawab??

mata bathin itu kayak mata yang diadjust....sama halnya kayak kamera...bisa dizoom....tapi untuk melihat sesuatu yang jauh dibulan maka ente harus pake TELESKOP atau untuk melihat sesuatu yang lebih KECIL kaya
BAKTERI ente harus pake MIKROSKOP.....nah....mata itu kayak gitu...bisa diadjust dengan
memainkan JARINGAN OTAK....mata bisa diadjust jadi TELESKOP or MIKROSKOP, karena
jin sangat halus, jadi harus pake MATA yang berkekuatan secanggih MIKROSKOP...dan itupun bukan wujud asli mereka, karena bangsa jin dapat berubah2 wujud.

Offline Articvotra

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 54
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • gw harus sukses
Re: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« Jawab #12 pada: September 17, 2010, 11:42:49 AM »
1. itu definisi alam jin gini gitu dapet darimana?
2. kecepatan jin yang segitu itu dapet darimana?
3. ether? anda ngomongin fisika tahun berapa? sejak zaman Einstein, ether udah bukan isu lagi dalam fisika sejak Einstein came up dengan general relativitynya
4. maaf, saya baru googling soal arthur eddington, dia sudah meninggal tahun 1944, dugaan saya anda menggunakan hipotesa sekitar seabad yang lalu


saran saya:
jangan kebanyakan berkutat di dunia metafisika, kembalilah ke alam nyata dan dalamilah fisika -jaman sekarang-

sebagian di ambil dari buku judulnya "DIALOG dengan Jin Muslim"

Offline Articvotra

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 54
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • gw harus sukses
Re: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« Jawab #13 pada: September 17, 2010, 11:45:03 AM »
Iya walopun sama-sama mengandung kata "Fisika" bukan berarti ilmu fisika sama dengan ilmu metafisika

fi·si·ka n ilmu tt zat dan energi (spt panas, cahaya, dan bunyi)

me·ta·fi·si·ka /métafisika/ n ilmu pengetahuan yg berhubungan dng hal-hal yg nonfisik atau tidak kelihatan

Nah berbeda jauh kan 

::) ::)

ane orang yang menjunjung ilmu pengetahuan dan hal2 ghaib secara bersamaan. mungkin aja suatu hari dimensi jin dapat dijelaskan secara ilmiah

Offline Articvotra

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 54
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • gw harus sukses
Re: Alam Jin Tinjauan Ilmu Fisika
« Jawab #14 pada: September 17, 2010, 11:50:59 AM »
[justify]jadi kita enggak perlu menghubung-hubungkan masalah yang ghaib seperti jin dan malaikat dengan fisika atau sains yang lain. walaupun mau membahas masih terlalu jauh bro, ilmu kita belum sampai.[/justify]

Setuju....

itulah keterbatasan ilmu manusia....
masalah jin lebih dekat bila dipelajari melalui ilmu kebatinan..... tapi karena udah dilarang mempelajari hal2 yg ghaib lebih baik gak usah kita pelajari....
intinya jika menggunakan pendekatan fisika gak bakalan nyambung.  :D

ini masih dalam tataran hipotesis aja koq

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
56 Jawaban
38420 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 15, 2011, 06:04:19 AM
oleh The Houw Liong
1 Jawaban
4872 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 23, 2008, 09:20:23 AM
oleh reborn
4 Jawaban
7078 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 10, 2011, 06:23:15 PM
oleh mynick
1 Jawaban
14688 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 30, 2016, 09:15:30 PM
oleh The Houw Liong
12 Jawaban
4041 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 07, 2018, 12:34:07 AM
oleh sloth