Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 24, 2021, 12:12:49 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26693
  • Latest: oom joe
Stats
  • Total Tulisan: 139618
  • Total Topik: 10381
  • Online Today: 127
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 21
Total: 21

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Alien dan UFO  (Dibaca 141204 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Binbul

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: Alien dan UFO
« Jawab #165 pada: Agustus 28, 2010, 07:55:11 PM »
wah kalo makhluk hidup di luar bumi dengan ke geniusan di atas manusia/ / pastinya mereka sudah jajah ni bumi, btw klo ada alien brarti mereka atheis gk yah?? rosul kan cmn ada dibumi. . (percaya alquran aja ) :)

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Alien dan UFO
« Jawab #166 pada: Agustus 28, 2010, 11:48:56 PM »
wah kalo makhluk hidup di luar bumi dengan ke geniusan di atas manusia/ / pastinya mereka sudah jajah ni bumi, btw klo ada alien brarti mereka atheis gk yah?? rosul kan cmn ada dibumi. . (percaya alquran aja ) :)
Menjajah? Itu kalau mereka sifatnya sama atau lebih buruk dari manusia. Egosentris gak bisa diterapkan di sini

Offline mabuk janda

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 8
  • IQ: 2
Re: Alien dan UFO
« Jawab #167 pada: Agustus 29, 2010, 05:47:50 AM »
yang jelas proyek2 militer negara2 besar di dunia ini bisa dengan leluasa mengembangkan teknologi, lebih banyak desas-desus UFO atau alien maka semakin baik, semakin berbau konspirasi semakin bagus..:)

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Alien dan UFO
« Jawab #168 pada: Agustus 30, 2010, 04:10:19 AM »
yang jelas proyek2 militer negara2 besar di dunia ini bisa dengan leluasa mengembangkan teknologi, lebih banyak desas-desus UFO atau alien maka semakin baik, semakin berbau konspirasi semakin bagus..:)
Dan itu gak mengubah fakta bahwa kisah kesaksian UFO sudah berusia amat tua, bahkan sejak masa Mesir kuno. Bisa jadi kisah pertemuan dengan dewa, atau kisah supranatural yang berusia tua berkaitan dengan UFO ini...

Offline soviet regarda

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 501
  • IQ: 17
Re: Alien dan UFO
« Jawab #169 pada: Agustus 30, 2010, 05:00:26 AM »
Kutip
wah kalo makhluk hidup di luar bumi dengan ke geniusan di atas manusia/ / pastinya mereka sudah jajah ni bumi,
contohnya alien dari belanda?yg menjajah indonesia..heu

Kutip
btw klo ada alien brarti mereka atheis gk yah??
mw atheis kek, mw engga kek..suka2 alien donk...ha

Kutip
rosul kan cmn ada dibumi
syp tau ada rosul alien/ rosul predator juga..

Offline qarrobin

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 19
  • Gender: Pria
  • Alias Olaf Adler
    • Arch Carrying Angels
Re: UFO
« Jawab #170 pada: Oktober 07, 2010, 02:10:18 PM »
UFO sebenarnya manusia dari masa depan,

ada banyak teori penjelajahan waktu di blog saya
qarrobin.wordpress.com

Offline marchen

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 1
  • IQ: 0
Re: Alien dan UFO
« Jawab #171 pada: Oktober 13, 2010, 06:54:56 AM »
g ad tu semua,,

tu cuma hasil dari pemikiran manusai,,
dari experiment manusia,.
dari studi manusia itu ndri kawan,,,

skrg yang haruzx jd motifasi,, jangan berharap ketemu makhluk hijau dg mata abu-abu...
yg hrz di pikirkan adalah fantasi manusia akan teknologi yang di karang dlm sma versi cerita ufo,,, mis:

- benda terbang dg kec. cahaya
- time travel versi ufo
- dll

nah skrg kita berpikir k arah sana aja,, mungkin ga kita ciptain alat kyk gtu,,,
apa sih yg g mungkin,,

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Alien dan UFO
« Jawab #172 pada: Oktober 13, 2010, 12:53:53 PM »
Hm, kira-kira obyek apa yang yang bisa menghasilkan fenomena berikut:
-Berukuran amat besar, berkali-kali jauh lebih besar dari pesawat terbang komersial
-Berbentuk piring terbalik
-Memancarkan cahaya merah yang terang-redup dengan tempo teratur
-Terbang tanpa suara

Ini obyek yang kulihat dulu, yang sampai sekarang belum pernah kutemukan obyek yang bisa menimbulkan fenomena yang sama. Kalau ada yang bilang itu balon udara, aku bakal ngakak guling-guling.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Alien dan UFO
« Jawab #173 pada: Oktober 13, 2010, 08:08:14 PM »
Apakah Pi One melihat obyek itu dari tepi laut seperti laporan di bawah ini :

Nama saya Admira, saya mempunyai pengalaman menarik, waktu saya baru saja mudik lebaran ke daerah Malang, Jawa Timur, selama perjalanan pergi biasa-biasa saja. Waktu itu saya menempuh jalur selatan yang banyak menemui kelok dan perempatan. Rencana saya, bila nantinya kembali lagi ke Jakarta tidak lagi melalui jalur ini, maka dari itu saya memutuskan pulang balik ke Jakarta pada tanggal 5 Oktober 2008 melalui jalur utara, menyusuri tepi pantai..yang ternyata lebih cepat. Kami sempat istirahat di daerah tuban hingga magrib.

Nah, waktu kami hendak melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta, hari sudah mulai gelap. Setelah kita melewati kilometer kesekian kebetulan tidak jauh dari Tuban kita kembali ke arah jalan pinggir pantai. Awalnya saya tidak terlalu memperhatikan, ada berkas cahaya dari arah pantai melayang pelan. Ini yang membuat saya bingung, sebab itu sebuah helikopter seharusnya menimbulkan suara berisik. Karena rasa penasaran, saya sempat meminta sopir saya berhenti menepikan mobil dan saya keluar sambil mengambil kamera.

Benda itu tidak mengeluarkan suara tetapi tetap saja melayang untuk beberapa menit. Cukup lama. Sempat saya memotret beberapa dengan kamera digital saya. Cahaya memang kurang karena sudah gelap, jadi sumber cahaya cuma ada dari obyek tersebut, dan selebihnya tidak terlihat. Benda itu berbentuk seperti piringan yang di bagian bawahnya ada beberapa lampu,dan bagian atasnya mirip menara pemancar. Benda itu melayang pelan ke arah jalan di mana saya menepikan mobil, lalu kembali ke arah laut dan kemudian bergerak cepat lalu menghilang. Waktu itu ada beberapa mobil yang lewat juga dan truk barang tetapi saya pikir mereka tidak memperhatikan, makanya mereka cuman lewat saja. Saya mudik bersama keluarga dan seorang sopir.

ufonesia.wordpress.com/category/ufo-datang/page/2/

Di site lain laporan di atas dilengkapi dengan 3 foto hasil jepretannya,  terlihat juga memancarkan cahaya merah yang terang-redup,  namun saya saya coba cari lagi laporan yang dilengkapi foto2 tersebut,  belum ketemu.
« Edit Terakhir: Oktober 13, 2010, 08:16:24 PM oleh semut-ireng »

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Alien dan UFO
« Jawab #174 pada: Oktober 14, 2010, 10:06:45 AM »
Tidak, kulihat dari depan rumahku (waktu itu masih wilayah yang sepi)

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Alien dan UFO
« Jawab #175 pada: Oktober 15, 2010, 09:25:38 PM »
Kalau obyek yang dilihat di pinggir pantai,  itu sama dengan obyek yang bisa kita lihat di pantai Ancol waktu malam hari,  yaitu suatu kapal yang sedang berlayar di laut,  lampu2 kapal terlihat  seperti piringan yang di bagian bawahnya ada beberapa lampu,dan bagian atasnya mirip menara pemancar.  Cahaya merah yang terang-redup adalah lampu yang digunakan sebagai tanda untuk bagian lambung kiri kapal,  seperti yang dilaporkan di atas,  berarti perjalanan kapal menuju ke arah Barat.   Lampu untuk tanda bagian lambung kanan kapal warnanya hijau.  Dengan melihat warna lampu lambung tersebut kita bisa memperkirakan arah kapal.  Bila dua lampu merah dan hijau terlihat terang dan jelas,  berarti kapal itu bergerak tepat di hadapan kita,  mau menubruk .........  :)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Alien dan UFO
« Jawab #176 pada: Oktober 15, 2010, 10:21:26 PM »
coba deh ikutin pollingnya... kasi tau kalo ada opsi jawaban yang musti ditambahkan.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Alien dan UFO
« Jawab #177 pada: Oktober 16, 2010, 01:00:11 AM »
coba deh ikutin pollingnya... kasi tau kalo ada opsi jawaban yang musti ditambahkan.
Lha, kan sudha ada opsi 'lainnya'. Menentukan sikap setelah liaht aliennya kan termasuk pilihan 'lainnya' :)

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.582
  • IQ: 59
  • Gender: Pria
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
HouwLiong

Offline The Houw Liong

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.582
  • IQ: 59
  • Gender: Pria
    • Sains, Filsafat dan Teknologi
Re:Alien dan UFO
« Jawab #179 pada: Oktober 29, 2015, 05:15:36 AM »

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
7916 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 31, 2009, 09:28:31 AM
oleh syx
10 Jawaban
181447 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2017, 10:33:57 AM
oleh Pi-One
21 Jawaban
13844 Dilihat
Tulisan terakhir November 15, 2011, 03:35:18 AM
oleh exile_rstd
18 Jawaban
12592 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 10, 2014, 01:04:05 AM
oleh __________
10 Jawaban
6197 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 21, 2013, 01:52:25 PM
oleh liga21