Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 22, 2022, 03:18:30 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 17
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 12
Total: 12

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: apa sih tenaga dalam itu?  (Dibaca 9086 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline bocah tua

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 11
  • IQ: 5
apa sih tenaga dalam itu?
« pada: September 27, 2010, 08:02:58 AM »
pernah liat acara TV di National Geographic, ada sekelompok ilmuwan yang dipimpin ilmuwan cewek mengadakan penilitian tentang jenis-jenis bela diri.  :D
stiap orang yang diuji di tubuhnya di pasang sensor yang terhubung dengn komputer,sehingga stiap gerakan jagoan bela diri itu dpt dianalisa ky kecepatan maupun kekuatan pukulannya...
nah pas yg di uji itu shaolin dia pkai tenaga dalam (chi)  :-*
ketika punggungnya di tebas pkai golok yang telah diuji ketajamannya,dan ternyata biksu shaolin itu kebal.  :o Ilmuwan itu menganalisa mungkin saja biksu itu kulitnya kapalan karena sering latihan. :-X
tapi ketika kerongkongan yang di uji pke tombak yang sangat tajam (ilmuwan itu bilang kalo daerah kerongkongan adalah daerah yang tidak dapt dilatih kulitnya kapalan,,,seingat aku ky gtu)  :kribo:
nah ternyata kerongkongan bilsu itu juga kebal ampe tombaknya patah ;D
ada yang bisa ngejelasin g apa itu tenaga dalam? ::)
walaupun tidak terlihat ataupun tidak diketahui, bukan berarti dia tidak ada

Offline timothy januardo

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 19
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
Re: apa sih tenaga dalam itu?
« Jawab #1 pada: Januari 14, 2011, 02:05:52 PM »
pernah liat acara TV di National Geographic, ada sekelompok ilmuwan yang dipimpin ilmuwan cewek mengadakan penilitian tentang jenis-jenis bela diri.  :D
stiap orang yang diuji di tubuhnya di pasang sensor yang terhubung dengn komputer,sehingga stiap gerakan jagoan bela diri itu dpt dianalisa ky kecepatan maupun kekuatan pukulannya...
nah pas yg di uji itu shaolin dia pkai tenaga dalam (chi)  :-*
ketika punggungnya di tebas pkai golok yang telah diuji ketajamannya,dan ternyata biksu shaolin itu kebal.  :o Ilmuwan itu menganalisa mungkin saja biksu itu kulitnya kapalan karena sering latihan. :-X
tapi ketika kerongkongan yang di uji pke tombak yang sangat tajam (ilmuwan itu bilang kalo daerah kerongkongan adalah daerah yang tidak dapt dilatih kulitnya kapalan,,,seingat aku ky gtu)  :kribo:
nah ternyata kerongkongan bilsu itu juga kebal ampe tombaknya patah ;D
ada yang bisa ngejelasin g apa itu tenaga dalam? ::)













mungkin sedikit sih yg ane ketahui..
tenaga dalam itu berasal dari pda alam dan dari tubuhnya..
manusia selalu mempunyai energy yg positif.

saya dulu pernah merasakan berlebihan tenaga dalam..
yg di mana pada saat itu saya ingin mengetahui apa itu tenaga dalam..
ternyata oh ternyata..
sangat luar binasa..
sangat sakit sekali..
tubuh jasmani tidak merasakan..
tubuh ROHAni yg merasakannya..
*Image Removed*
[/s][/pre][/i]

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: apa sih tenaga dalam itu?
« Jawab #2 pada: Maret 30, 2011, 07:20:13 AM »
tapi ketika kerongkongan yang di uji pke tombak yang sangat tajam (ilmuwan itu bilang kalo daerah kerongkongan adalah daerah yang tidak dapt dilatih kulitnya kapalan,,,seingat aku ky gtu)  :kribo:
nah ternyata kerongkongan bilsu itu juga kebal ampe tombaknya patah ;D

Eh? Emangnya boleh tuh?
Walaupun si biksu mungkin udah meyakinkan kalo' dia akan baik2 saja tapi kan nusuk kerongkongan orang pake' tombak merupakan hal yg melanggar asas kemanusiaan?

saya dulu pernah merasakan berlebihan tenaga dalam..
yg di mana pada saat itu saya ingin mengetahui apa itu tenaga dalam..
ternyata oh ternyata..
sangat luar binasa..
sangat sakit sekali..
tubuh jasmani tidak merasakan..
tubuh ROHAni yg merasakannya..


Sakit? :o
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline gothicavian

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 21
  • IQ: 2
Re: apa sih tenaga dalam itu?
« Jawab #3 pada: Mei 22, 2011, 03:54:25 AM »
*salam hormat untuk semua*

tenaga dalam itu intinya pada sugesti/belief orang yang disugestikan.
tombak yang ditusukan kekerongkongan?itu mainan saya waktu smp 'alat sulap'  ::)

Offline rafek

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 379
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • favor the freethinkers !
Re: apa sih tenaga dalam itu?
« Jawab #4 pada: Mei 22, 2011, 04:01:23 AM »
Saya tidak sependapat bahwa tenaga dalam hanya efek placebo, karena saya pernah mempelajarinya, dan saya merasakannya sendiri.
There is impossible to escape the reality, except weaving together all of your imagination to make an alternate reality, and expand your own horizon. But people may call you a madman.

Offline gothicavian

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 21
  • IQ: 2
Re: apa sih tenaga dalam itu?
« Jawab #5 pada: Mei 22, 2011, 04:30:09 AM »
*salam hormat untuk semua*

tenaga dalam yang seperti apa yang pernah pak rafek pelajari?
3: )

Offline rafek

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 379
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • favor the freethinkers !
Re: apa sih tenaga dalam itu?
« Jawab #6 pada: Mei 22, 2011, 04:34:25 AM »
Pak? Wah, saya masih muda kok,
Tergantung dari pengelompokan, atau penafsiran tenaga dalam itu sendiri, karena seringkali penafsiran dan pembagiannya beragam.

Offline gothicavian

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 21
  • IQ: 2
Re: apa sih tenaga dalam itu?
« Jawab #7 pada: Mei 22, 2011, 04:40:48 AM »
*salam hormat untuk semua*

lalu menurut mas rafek definisi tenaga dalam itu seperti apa?
3: )

Offline rafek

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 379
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • favor the freethinkers !
Re: apa sih tenaga dalam itu?
« Jawab #8 pada: Mei 22, 2011, 04:54:09 AM »
Menurut lembaga bela diri yg pernah saya ikuti, tenaga dalam berasal dari dalam tubuh, yaitu tenaga yg tersimpan hasil dari metabolisme yg tidak terpakai.

Menurut saya pribadi, tenaga dalam adalah energi vital yg terkandung di setiap mahluk hidup, berasal dari sistem hormonal mahluk tersebut. Soal tenaga dalam ini, dikenal oleh berbagai peradaban di dunia, hanyaberbeda istilah, mulai dari prana, chi, qi, mana, bon, dll, tapi saya rasa intinya sama saja. Terlalu reduktif apabila mengganggapnya hanya efek placebo belaka, tanpa penelitian lebih lanjut. Meski saat ini tergolong pseudosains, tapi saya optimis, di masa depan hal2 metafisika macam ini akan terkuak kebenarannya.

Offline iput

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 62
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • never ending for thinking
    • ipoet sites
Re: apa sih tenaga dalam itu?
« Jawab #9 pada: Agustus 30, 2011, 11:57:50 AM »

saya dulu pernah merasakan berlebihan tenaga dalam..
yg di mana pada saat itu saya ingin mengetahui apa itu tenaga dalam..
ternyata oh ternyata..
sangat luar binasa..
sangat sakit sekali..
tubuh jasmani tidak merasakan..
tubuh ROHAni yg merasakannya..

sakit ???
saya sudah 1 thn lebih mempelajari teknik tenaga dalam..
dan yg saya rasakan adalah kekuatan dan kesehatan... tdk ada rasa sakit thu......

kalo mau tau coba liat di http://ipoetsites.blogspot.com/2011/06/ragajati-teknik-tenaga-dalam.html

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
16803 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 29, 2009, 07:16:28 AM
oleh biobio
5 Jawaban
5240 Dilihat
Tulisan terakhir November 19, 2010, 09:36:18 PM
oleh Articvotra
5 Jawaban
7186 Dilihat
Tulisan terakhir September 29, 2011, 04:16:50 AM
oleh Farabi
10 Jawaban
9256 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 22, 2011, 07:30:57 AM
oleh Fariz Abdullah
10 Jawaban
30456 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 01, 2015, 03:48:36 PM
oleh mhyworld