Forum Sains Indonesia

Diskusi Umum => Pseudo-science dan Science-Fiction => Topik dimulai oleh: syx pada Maret 13, 2009, 09:43:51 AM

Judul: Ayers Rock, Uluru
Ditulis oleh: syx pada Maret 13, 2009, 09:43:51 AM
(http://www.crystalinks.com/uluru.jpg)

ini adalah uluru, suatu nama aborigin untuk bukit batu di tengah benua ostrali. nama lainnya adalah ayers rock, berasal dari nama petinggi ostrali selatan, sir henry ayers. keunikan bukit ini adalah kemampuannya berubah warna dari merah menjadi ungu pada waktu tertentu...
Judul: Re: Ayers Rock, Uluru
Ditulis oleh: biobio pada Maret 14, 2009, 04:44:01 AM
ini gue pernah pergi waktu tahun 2001.
Judul: Re: Ayers Rock, Uluru
Ditulis oleh: nandaz pada Maret 14, 2009, 07:40:23 AM
....warna tekstur bukit berubahnya mungkin dipengaruhi oleh tingkat cahaya yang berbrda, seperti laut berwarna hitam saat senja, dan sorehari dibarat berwarna oranye....
btw ada ngga foto Uluru yang berwarna ungu? 
Judul: Re: Ayers Rock, Uluru
Ditulis oleh: syx pada Maret 16, 2009, 11:32:30 PM
perubahan warna bukan cuma dalam satu waktu dalam sehari... tapi dalam beberapa hari pada musim tertentu.
gimana biobio... apa ada keunikan khusus bukit batu ini sesuai dengan pengalaman anda selama di situ?
ini fotonya pas jadi ungu:

(http://www.crystalinks.com/ulurupurple.jpg)
Judul: Re: Ayers Rock, Uluru
Ditulis oleh: biobio pada Maret 17, 2009, 05:05:29 AM
perubahan warna bukan cuma dalam satu waktu dalam sehari... tapi dalam beberapa hari pada musim tertentu.
gimana biobio... apa ada keunikan khusus bukit batu ini sesuai dengan pengalaman anda selama di situ?
ini fotonya pas jadi ungu:

(http://www.crystalinks.com/ulurupurple.jpg)
waduh, perasaan biasa2 aja tuh... kayak warna pasir gurun gitu...yang jelas panas banget...
Judul: Re:Ayers Rock, Uluru
Ditulis oleh: Monox D. I-Fly pada November 16, 2015, 12:35:40 PM
Untuk menjadi warna ungu, warna merah membutuhkan warna biru. Mungkinkah cahaya biru menerpa bukit batu itu pada waktu-waktu tertentu?