Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 16, 2022, 12:13:19 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,765
  • Latest: KlausKep
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 35
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 23
Total: 23

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Ayers Rock, Uluru

Dimulai oleh syx, Maret 12, 2009, 06:43:51 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

syx



ini adalah uluru, suatu nama aborigin untuk bukit batu di tengah benua ostrali. nama lainnya adalah ayers rock, berasal dari nama petinggi ostrali selatan, sir henry ayers. keunikan bukit ini adalah kemampuannya berubah warna dari merah menjadi ungu pada waktu tertentu...

biobio

ini gue pernah pergi waktu tahun 2001.
"The pen is mightier than the sword"

nandaz

....warna tekstur bukit berubahnya mungkin dipengaruhi oleh tingkat cahaya yang berbrda, seperti laut berwarna hitam saat senja, dan sorehari dibarat berwarna oranye....
btw ada ngga foto Uluru yang berwarna ungu? 
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

syx

#3
perubahan warna bukan cuma dalam satu waktu dalam sehari... tapi dalam beberapa hari pada musim tertentu.
gimana biobio... apa ada keunikan khusus bukit batu ini sesuai dengan pengalaman anda selama di situ?
ini fotonya pas jadi ungu:


biobio

Kutip dari: syx pada Maret 16, 2009, 08:32:30 AM
perubahan warna bukan cuma dalam satu waktu dalam sehari... tapi dalam beberapa hari pada musim tertentu.
gimana biobio... apa ada keunikan khusus bukit batu ini sesuai dengan pengalaman anda selama di situ?
ini fotonya pas jadi ungu:


waduh, perasaan biasa2 aja tuh... kayak warna pasir gurun gitu...yang jelas panas banget...
"The pen is mightier than the sword"

Monox D. I-Fly

Untuk menjadi warna ungu, warna merah membutuhkan warna biru. Mungkinkah cahaya biru menerpa bukit batu itu pada waktu-waktu tertentu?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.