Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 09, 2022, 06:17:54 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,760
  • Latest: Hormide
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 88
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 39
Total: 39

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

beberapa pertanyaan membingungkan tentang hantu dan energi.

Dimulai oleh loser1942, Juni 24, 2011, 09:12:39 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

loser1942

para forser tentu tau donk apa itu SETAN dan HANTU, sebenarnya sama aja sih, wkwk....
gini neh forser, gua bingung tentang setan atau hantu ini, walaupun jujur gua dari kecil parno sama hantu, sejak gua suka sains gua sedikit gk takut dan malah jadi penasaran..

ok let's get into the main topic guys..

beberapa ahli mengatakan hantu itu tidak ada, hantu hanyalah hasil rekayasa rasa takut individu yang tidak sengaja kita membuatnya di dalam otak kita, seperti sebelumnya kita ketahui manusia melihat dengan otak jadi hantu yang terlihat dipercaya hasil rekayasa otak kita, sebenarnya itu tidak ada di depan mata kita.

nah diatas versi pertama, ini versi kedua...

menurut agama dan ilmu gaib, orang mengatakan hantu itu seperti roh atau penunggu, jika penunggu sudah lama sekali dia disana menunggu (berarti tidak bereinkarnasi donk) dan jika roh itu merupakan sebuah.... ahh gk tau ahh orang sebutnya roh yang keluar dari tubuh orang yang sudah mati, jika roh dia bisa menghilang dan nantinya bereinkarnasi, jika roh itu masih ada di sekeliling kita maka dimungkinkan roh itu masih terjebak masalah yang belum selesai. (kayak gentayangan gitulah ya)

itu versi dua, ada versi ketiga...

nah versi ketiga ini dipercaya hantu ini seperti energi negatif (kata mereka) yang dapat kita rasakan tapi kadang kita juga bisa melihatnya.

nah menurut cerita ttg energi nih ya, energi kan terkenal banget tuh di fisika, banyak banget rumus kyk E=mc2 , W=Fs, Q=mC(delta)T, Ek=mv2, Ep=mgh, dll.

kira2 bisa gk ya itu semua dihubungkan dengan setan dan kehadirannya???

menurut forser gimana neh, ada yg punya ide, gua sih bener2 lagi blank yah, mungkin 2 minggu dpt ide kali, otak mencoba2 ku balik lagi, hahaha.....

LOSER1942 IN DA HOUSE!!!!

topazo

Ini pseudosains ya... ikutan ah...

Menurut saya, semua mahluk di alam ini mempunyai "jiwa", "kemauan", dan "hidup", bahkan mempunyai bahasa masing2... Mulai dari langit, bumi, pohon, awan, air, komputer, laptop, dll... Termasuk "energi bebas" juga punya jiwa. Apa itu energi bebas? energi yang dihasilkan oleh entropy, yang belum terkonversi menjadi energi lain (terutama panas)... (entah, apakah "energi bebas" itu ada atau tidak saya gak tau, namanya aja pseudosains hehehe...)
Nah, energi ini punya makanan, yaitu energi bebas lain... Kalau makanannya baik, dia akan menjadi baik... kalau makanannya negatif, maka dia akan menjadi negatif...

energi negatif inilah yang "memakan" rasa takut dan sedikit halusinasi dari manusia, mengejawantah menjadi yang orang2 bilang "setan/hantu/roh" atau lainnya... Kalau dalam Islam disebut Djinn (mahluk yang tertutup/tersembunyi)...

Ingat apa kata hukum konservasi energi? Energi tidak bisa diciptakan dan dihancurkan... Makanya yang namanya djinn umurnya panjang2, kenapa? karena mereka2 ini adalah "energi bebas" yang belum terkonversi... mereka akan terus ada selama energi potensial masih ada di dunia...

Ngaco ya? hehehehe...
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

topazo

Ralat...
Kutip dari: topazo pada Juni 28, 2011, 09:01:09 PM
Apa itu energi bebas? energi yang dihasilkan oleh entropy, yang belum terkonversi menjadi energi lain (terutama panas)... (entah, apakah "energi bebas" itu ada atau tidak saya gak tau, namanya aja pseudosains hehehe...)
Mestinya:
Apa itu energi bebas? energi yang dihasilkan oleh entropy, yang sudah terkonversi menjadi energi panas, dan secara bertahap berubah kembali menjadi energi potensial (haa?)
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

rawWARus

ikuuutt jg
E = mC2
m mahluk hidup/mahluk kasat mata beda dengan m mahluk ghaib
Bgitu juga dng C
hehehehe

Jadi klo ada yg bisa merekayasa / membuat salah satu antara m dan atau C sama yg jd bisa berkomunikasi xixiixxiixi...

Metafisika... ;D

SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...

MonDay

mengapa kita sepakat bahwa hantu itu menakutkan?
mengapa kita bisa menerima wajah manusia yang bermata dua berbibir satu sebagai bentuk kewajaran?

rawWARus

Kutip dari: MonDay pada Juni 29, 2011, 07:05:15 PM
mengapa kita sepakat bahwa hantu itu menakutkan?
mengapa kita bisa menerima wajah manusia yang bermata dua berbibir satu sebagai bentuk kewajaran?

OOT nh...
SeSuATu KarYa MaNusIa SerIng BeRaWaL dAri MimPI, MaKA eKSpresIkan MImpimU DenGAN Sains...
DaLAm HaL KeDUniAwiAn TAk AdA hAl yG tAk mUNgkin...


Muhammad Taufiqi

Kutip dari: topazo pada Juni 28, 2011, 09:01:09 PM
Ini pseudosains ya... ikutan ah...

Menurut saya, semua mahluk di alam ini mempunyai "jiwa", "kemauan", dan "hidup", bahkan mempunyai bahasa masing2... Mulai dari langit, bumi, pohon, awan, air, komputer, laptop, dll... Termasuk "energi bebas" juga punya jiwa. Apa itu energi bebas? energi yang dihasilkan oleh entropy, yang belum terkonversi menjadi energi lain (terutama panas)... (entah, apakah "energi bebas" itu ada atau tidak saya gak tau, namanya aja pseudosains hehehe...)
Nah, energi ini punya makanan, yaitu energi bebas lain... Kalau makanannya baik, dia akan menjadi baik... kalau makanannya negatif, maka dia akan menjadi negatif...

energi negatif inilah yang "memakan" rasa takut dan sedikit halusinasi dari manusia, mengejawantah menjadi yang orang2 bilang "setan/hantu/roh" atau lainnya... Kalau dalam Islam disebut Djinn (mahluk yang tertutup/tersembunyi)...

Ingat apa kata hukum konservasi energi? Energi tidak bisa diciptakan dan dihancurkan... Makanya yang namanya djinn umurnya panjang2, kenapa? karena mereka2 ini adalah "energi bebas" yang belum terkonversi... mereka akan terus ada selama energi potensial masih ada di dunia...

Ngaco ya? hehehehe...

Wah, bagus sekali penafsirannya.
Kalau saya mempunyai presepsi lain. Hantu adalah seorang mahluk dimana berbeda satu dimensi dengan kita, tetapi tetap berada di alam semesta ini. mengapa kita tidak bisa melihat hantu dan hantu bisa melihat kita?
Analoginya begini, ada mahluk berdimensi 2, gambar misalnya, dan ada mahluk berdimensi 3, manusia misalnya. Apakah mahluk berdimensi 2 tersebut bisa ke dimensi tiga? tentu tidak kan, lalu apakah mahluk dimensi 3 bisa ke dimensi 2? tentu bisa, yaitu dengan cara menempelkan bagian tubuh ke gambar tersebut, bagian yang menempel telah menjadi berdimensi 2.
Tentu ini adalah enalogi, dan ini pseudosains. Yang kita bisa lakukan adalah mengira2, tapi bukan berarti psudosains tetap pseudosains selamanya.
Theoritical Physics


[move]See The World in Different Ways[/move]