Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 01, 2022, 04:49:38 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 76
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 73
Total: 73

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Dasar dari Sains sekarang

Dimulai oleh Andri100500, Mei 10, 2014, 10:08:37 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Andri100500



Banyak sekali film - fiml yg menjadi dasar eksplorasi dunia kita.
Mulai dari film voltron v yg menggunakan robot sebagai teknologi mengalahkan musuhnya. sampai sekarang yg menginspirasi anak anak robot yaitu power ranger dan sebagainya.

Namun sesungguhnya, mereka merekalah yg menjadi akar akar teknologi masa depan.

Yg dahulu dikatakan manusia setengah robot (cyborg) hanyalah musuhnya batman sekarang menjadi jawaban untuk menggantikan bagian badan yg diamputasi.

Tak jarang juga kita menggunakan kitab kitab (catatan) para peneliti kuno.
Seperti catatan al-khawarizimi penemu al-jabar kita, Achimedes penemu hukumnya dan newton penemu hukum gravitasi serta 3 hukum newtinnya.

Tentunya semua itu tidak terputus dari sejarah dan imajinasi. Kekuatan leluhur kita yg berevolusi dengan pemikirannya yg membentuk kita. kekuatan kita untuk berimajinasi yg membentuk kehidupan anak dan cucu kita.

Tapi kekuatan kita untuk berimajinasi justru merusak kehidupan kita sendidri. Mulai dari pertama kali kita menggunakan teh & kopi (perangsang imajinasi) menjadi perangsang kita untuk mengeksplorasi kehidupan bumi (zaman pernjelajahan eropa - amerika) sampai revolusi prancis (zaman peghasil CO2 dan Pb terbesar dalam sejarah bumi) dan sekarang bumi hampir rusak karena kita.

Menurut saya, bila kita punya kesempatan untuk mengubah masa depan kita seperti yang dilakukan oleh John Titor (walaupun teori teori everett-wheeler berlaku). tentunya, masa depan untuk dunia masa lalu kita akan menjadi lebih baik.

Tapi 1 pertanyaan saya : apakah sejarah yg kita pelajari itu benar benar terjadi? Bagaimana bila berjuta juta tahun yang lalu kehidupan tidak seperti yg kita ketahui?




zecklawdark

Kutip dari: Andri100500 pada Mei 10, 2014, 10:08:37 PM




Tapi 1 pertanyaan saya : apakah sejarah yg kita pelajari itu benar benar terjadi? Bagaimana bila berjuta juta tahun yang lalu kehidupan tidak seperti yg kita ketahui?

ya itu terjadi walaupun tidak semuanya benar walaupun begitu kita harus memastikanya dan mendatangi museum dan melakukan riset dan membuat karya ilmiah sperti yang di katakan newton ragukan sember terpercaya dan dan cari tahu sendiri maka dari itu kita bisa tahu apa yang terjadi seperti memacahkan pazel

2. dan untuk sejarah berjuta2 tahun kita bisa lihat dari bebatuan dan fosil serta peninggalan sebelumnya untuk mengetahui itu kita bukan hanya belajar sejarah namun biologi, kimia, fisika dan astronomi seperti halnya memecahkan DNA, RNA BINATANG purbakala untuk menentukan bentuk evolusi dan pigmen seta yang lainya bisa anda cari tahu sendiri.