Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Juni 18, 2021, 05:34:13 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139653
  • Total Topik: 10396
  • Online Today: 124
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 62
Total: 62

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: energi CHI  (Dibaca 243122 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
energi CHI
« pada: Februari 23, 2010, 11:34:45 AM »
....dalam olah raga ada  yang disebut tai chi
kungfu juga menggunakan salah satu istilah yang khas yang disebut Chi atau aliran chi tubuh.
apakah itu sama prinsipnya?
lalu apa betul jurus2 tenaga dalam itu memang ada, biasanya dalam kungfu sering menyinggung2 tenaga dalam...mohon penjelasannya....
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: energi CHI
« Jawab #1 pada: Februari 23, 2010, 12:10:05 PM »
KAMEHAMEHAAAA......
Sepertinya inti dari pemakaian chi itu ada pada faktor psikis..

COntoh perguruan yang pake tenaga dalam..? Selain perguruan kamesennin...
OOT OOT OOT..!!!

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: energi CHI
« Jawab #2 pada: Februari 23, 2010, 01:21:27 PM »
wah,,,,yang ini saya ga bisa komen....saya bukan bilang tidak mungkin, tapi saya belum tau. dan yang saya belum tahu itu banyak :) mungkin memang mesti belajar sampai negri China dulu
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: energi CHI
« Jawab #3 pada: Februari 23, 2010, 01:45:23 PM »
Blajar dari kamesennin sono.... Pake tempurung kura2.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: energi CHI
« Jawab #4 pada: Februari 23, 2010, 02:46:35 PM »
susah mau nyampe pulaunya...trpencil bget..

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: energi CHI
« Jawab #5 pada: Februari 23, 2010, 03:07:26 PM »
Pake awan kintoun...

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: energi CHI
« Jawab #6 pada: Februari 24, 2010, 10:05:12 AM »
wah, jadi belum terjamah oleh anak2 kedokteran ya?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: energi CHI
« Jawab #7 pada: Februari 24, 2010, 10:49:54 AM »
Bukan belum terjamah, tapi tidak terjamah... Kita gak belajar yang gitu2an.. Kecuali ntar ada yang teliti soal itu... Jadi hipotesa sementara itu faktor psikis..

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: energi CHI
« Jawab #8 pada: Februari 24, 2010, 11:02:38 AM »
...mff, oot bentar...kalo pengobatan akupressur(totokan) ala cina itu gimana pendapatnya?...apa benar disalah satu titik yang ditotok bisa bikin ngga bergerak atau ngga bisa menggerakkan salah satu organ tubuh?

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: energi CHI
« Jawab #9 pada: Februari 24, 2010, 11:11:20 AM »
Hahahahaha....

Itu penjelasannya gini.....
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: energi CHI
« Jawab #10 pada: Februari 24, 2010, 01:14:51 PM »
mungkin sih bisa :) totokan di ganglion saraf tertentu menghentikan rambatan polarisasi saraf yang bua kita ga merasa sakit, ga bisa bergerak, dll :)

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: energi CHI
« Jawab #11 pada: Februari 24, 2010, 02:13:12 PM »
Ndah... Kalo totokan ke ganglion, hhmmm..... Bikin kebas, bikin sakit..? gak tau ah...

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: energi CHI
« Jawab #12 pada: Februari 25, 2010, 01:52:54 AM »
...kelihatannya ilmu ini musti herus belajar pada orang cina, apa ada orang cina disini dan bisa cari tahu dari leluhur2 mereka? ;D
    
    oh ya ada seorang shuhu olah raga pencak silat dari bekasi mereka belajar tenaga dalam saat mendapat sabuk hitam...katanya untuk belajar ini pake ritual2 dulu seperti dilakukan di tengah malam.
« Edit Terakhir: Februari 25, 2010, 01:54:32 AM oleh nandaz »

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: energi CHI
« Jawab #13 pada: Februari 25, 2010, 02:18:00 AM »
Oh ya...? Terus kalo udah bisa tenaga dalam, bisa jurus KAMEHAMEHA nih..?

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: energi CHI
« Jawab #14 pada: Februari 25, 2010, 02:23:32 AM »
Oh ya...? Terus kalo udah bisa tenaga dalam, bisa jurus KAMEHAMEHA nih..?

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

mungkin, salah satu hasilnya bisa dilihat kayak orang makan api, berjalan di paku, mematahkan bata, dan pertunjukan sirkus lainnya..... :P

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
11460 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 25, 2008, 05:36:22 AM
oleh Vinchemz
Energi

Dimulai oleh MonDay « 1 2 » Fisika

29 Jawaban
15816 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2009, 10:56:08 PM
oleh humaam dz.
Energi

Dimulai oleh ChanChan Fisika

10 Jawaban
8482 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 01, 2011, 09:05:12 AM
oleh 12
0 Jawaban
2515 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 29, 2010, 01:06:52 PM
oleh Astrawinata G
13 Jawaban
191109 Dilihat
Tulisan terakhir November 25, 2016, 12:32:20 AM
oleh The Houw Liong