Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 28, 2022, 01:05:50 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26744
  • Latest: JohnCC
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 41
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 27
Total: 27

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN  (Dibaca 10318 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline excelboy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 62
  • IQ: 16
HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« pada: Juli 25, 2011, 07:21:58 AM »
OKE GANS LANGSUNG AJA , SETIAP KITA PASTI MEMILIKI SETIDAKNYA SATU KEYAKINAN DALAM HIDUP INI , YAITUYAKIN TERHADAP EKSISTENSI DIRI SENDIRI

TAPI BISAKAH KITA BAYANGKAN , ADA MANUSI YANG HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN , SAMPAI DALAM TINGKAT YANG EKSTRIM ,IA TIDAK YAKIN AKAN EKSISTENSI DIRINYA SENDIRI

MUNGKINKAH ITU GANS  8)???

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
Re: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« Jawab #1 pada: Juli 25, 2011, 07:59:20 AM »
mungkin aja sih mas bro,pa lagi org yg merasa dirinya benar" terpojok,pesimis,sampe dia ga yakin sama apa yg akan dia utarakan  :kribo:
sedikit ketidaktahuan akan mengakibatkan kesalahan yang fatal

Offline excelboy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 62
  • IQ: 16
Re: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« Jawab #2 pada: Juli 25, 2011, 10:22:14 AM »
mungkin aja sih mas bro,pa lagi org yg merasa dirinya benar" terpojok,pesimis,sampe dia ga yakin sama apa yg akan dia utarakan  :kribo:
ya , tapi adakah yang lebih ekstrim lagi , seperti gak yakin dengan keberadaan dirinya sendiri ?

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
Re: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« Jawab #3 pada: Juli 25, 2011, 10:42:06 AM »
ada mas bro,soalnya saya pernah ngerasain yg kayak gitu,tapi alhamdulillah udah sadar :)

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • (belum ada isinya)
Re: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« Jawab #4 pada: Juli 25, 2011, 11:08:19 AM »
Ada donk... Pada saat itu, sang manusia hanya merasa seperti seonggok daging yang berkedut... Sampai akhirnya dia berkata "cogito ergo sum"...
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Offline Icha

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 13
  • Gender: Wanita
Re: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« Jawab #5 pada: Juli 25, 2011, 11:15:04 AM »
Ada donk... Pada saat itu, sang manusia hanya merasa seperti seonggok daging yang berkedut... Sampai akhirnya dia berkata "cogito ergo sum"...
pa itu artinya ka?

Offline excelboy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 62
  • IQ: 16
Re: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« Jawab #6 pada: Juli 25, 2011, 12:16:41 PM »
Ada donk... Pada saat itu, sang manusia hanya merasa seperti seonggok daging yang berkedut... Sampai akhirnya dia berkata "cogito ergo sum"...

wah rene descartes dong ?

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • (belum ada isinya)
Re: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« Jawab #7 pada: Juli 25, 2011, 04:03:50 PM »
Cogito ergo sum... Artinya kira2 "aku berpikir maka aku ada"...

Jika aku berpikir, maka aku ada dan eksis. Kenapa aku ada?  karena berpikir adalah sebuah kegiatan, harus ada subjeknya... Jadi kalau ada yang berpikir, maka objeknya ada... Apakah objeknya? Objeknya adalah "Aku"...

Begitu kira2... Dengan kita berpikir tentang hidup saja, itu sudah menandakan bahwa kita eksis di dunia... Yang menjadi pertanyaan besar adalah... "Kenapa kita berpikir? Kenapa kita eksis?"...

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
Re: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« Jawab #8 pada: Juli 25, 2011, 07:59:42 PM »
Kalau manusia agamis bisa saja menganggap semua ini dan dirinya tidak ada, yang ada hanyalah Tuhan.
Theoritical Physics


See The World in Different Ways

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« Jawab #9 pada: Juli 26, 2011, 12:23:42 AM »
Diri? Tidak ada. Itu hanyalah khayalan. :)

Aku berpikir, maka aku ada.
Tapi bagaimana kita tahu 'aku yang berpikir' benar-benar ada?
'Aku yang berpikir' tak lebih dari buah pikiran itu sendiri.

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • (belum ada isinya)
Re: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« Jawab #10 pada: Juli 26, 2011, 02:53:04 AM »
Kalau ada khayalan, maka siapakah yang menghayal kalau bukan "aku"...
Kalau Boss Pi-One bilang yang berpikir adalah si "buah pikiran", maka "aku" adalah "buah pikiran", dan manusia hanyalah sekelompok "buah pikiran yang sedang berpikir tentang eksistensinya"... Gitu bukan? Karena bagaimanapun juga, kalimat tidak akan sempurna kalau tidak ada si subjek untuk menceritakannya....

(Ini kok lebih tepat di agama dan filosofi ya...)

Offline Muhammad Taufiqi

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 137
  • IQ: 4
  • Gender: Pria
  • Stressful guy...
Re: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« Jawab #11 pada: Juli 26, 2011, 02:57:47 AM »
Ada yang mirip dengan pembahasan ini ya, Topiknya kalau g salah Materi Nyata atau Tidak

Offline excelboy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 62
  • IQ: 16
Re: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« Jawab #12 pada: Juli 26, 2011, 08:37:37 AM »
kayaknya mengerikan ya kalo kita BENER-BENER GA YAKIN DENGAN EKSISTENSI ... :-\

Offline isaactaruma23

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 28
  • IQ: 1
Re: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« Jawab #13 pada: Juli 26, 2011, 09:28:01 AM »
ada gan! gua pernah tuh ngerasainnya.. waktu itu sempet dapet kegagalan yang parah banget sampe" lupa ngapa"in! lupa makan lupa tidur lupa semuanya bahkan kakak gue nyebut kalo gua napas aja lupa haha

kerjaan gua cumen duduk bengong terus mikir 'enak kali ya kalo jadi ikan hias, kerjaan cuma renang" di akuarium ga perlu mikir tentang ini-itu' haha pokoknya parah kalo malem itu tidur jam 1-4 jam doang dan itu isinya mimpi buruk mulu dan itu gue bener" bingung!
gua hidup apa kaga isinya bingung banget gan ini yang terjadi apa beneran apa gimana.. ini semua khayalan gua ato gimana.. gua bingung gua masih hidup ato kaga, kalo hidup kok hal" kaya gini bisa terjadi ke gue.. pokoknya isinya bingung parah banget gan sampe kepikiran bunuh diri sik haha

sori curhat cumen gue percaya aja sik dan itu ada di siklus hidup manusia :)

Offline MonDay

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 664
  • IQ: 27
  • Gender: Pria
  • pengembara, mencari sesuap ilmu
Re: HIDUP TANPA KEYAKINAN , BENAR-BENAR TANPA KEYAKINAN
« Jawab #14 pada: Juli 26, 2011, 11:19:32 AM »
Jika diri hanya khayalan lalu yang mana kenyataan?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
22 Jawaban
16138 Dilihat
Tulisan terakhir September 19, 2009, 06:57:43 PM
oleh Mat Dillom
14 Jawaban
11250 Dilihat
Tulisan terakhir November 25, 2010, 03:11:19 PM
oleh Astrawinata G
7 Jawaban
9658 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 12, 2009, 10:15:26 PM
oleh biobio
2 Jawaban
4956 Dilihat
Tulisan terakhir September 19, 2016, 09:36:11 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
4619 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 11, 2016, 06:23:24 AM
oleh Monox D. I-Fly