Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 13, 2021, 07:42:24 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 166
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 32
Total: 32

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara  (Dibaca 25761 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« pada: Mei 21, 2009, 02:13:20 AM »
Telapak tangan dan kaki mahluk raksasa menggemparkan warga Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah. Jejak tersebut ditemukan di wilayah ruas jalan menuju desa Sei Rahayu I kilometer 38, Kecamatan Teweh Tengahdan juga di Kelurahan Tumpung Laung, Kecamatan Montallat.

Lurah Tumpung Laung I, Reginal H Tawu, di Muara Teweh, membenarkan, jejak telapak kaki dan tangan raksasa sering pula ditemukan di hamparan pasir Janah Gemuntur di sana. Berdasarkan cerita orang-orang tua (turun-temurun) di kelurahan Tumpung Laung, jejak telapak kaki dan tangan sering ditemukan di hamparan pasir Janah Gemuntur, sekitar 10 kilometer di belakang kelurahan yang juga ibukota kecamatan Montallat itu.

"Di belakang kampung Tumpung Laung, ada satu lokasi hamparan pasir bernama Janah Gemuntur seluas 10 hektar. Warga setempat yang berburu lewat lokasi ini, seringkali melihat bekas jejak telapak kaki dan tangan raksasa," katanya didampingi Camat Montallat, Drs. Tursia Raya Teddy.

Meski demikian, belum ada warga yang mengaku melihat langsung makhluk raksasa yang diperkirakan sebesar gorila ini. Tapi para pemburu atau warga yang melintas di Janah Gemuntur, seringkali melihat jejak raksasa yang serupa dengan jejak telapak kaki dan tangan yang ditemukan di jalan simpang kilometer 38 yang menuju desa bekas transmigrasi Sei Rahayu.

Sejumlah warga masyarakat setempat yakin itu jejak makhluk raksasa, karena setiap pagi atau siang sering melihat daun-daun yang biasanya berserakan di sekitar lapangan, tiba-tiba bersih. Sepertinya ada tangan yang membersihkan tumpukan daun.

"Menurut cerita orang tua, tempat ini memang angker. Dulu, hamparan pasir Janah Gemuntur pernah diusulkan menjadi lokasi wisata. Tapi sekarang belum terealisir," kata Reginal. Dia tidak bisa memastikan, apakah jejak di Janah Gemuntur sama dengan jejak yang ditemukan staf Dinas Pekerjaan Umum Barut belum lama ini. Penemuan jejak ini mesti diteliti lebih lanjut, karena ada indikasi antara hal nyata dengan hal-hal gaib.

Seperti diketahui, jejak yang ditemukan di jalan trans kilometer 38 pada 1 November sempat menghebohkan sejumlah staf PU Barut. Telapak tangan dan kaki ukuran besar, hampir mirip bentuknya dengan telapak tangan manusia itu terlihat jelas di atas jalan yang baru di aspal dan dilapisi debu batu di kawasan hutan atau sekitar 400 meter dari simpang ruas jalan negara Muara Teweh-Puruk Cahu.

Jejak telapak tangan dan kaki masing-masing memiliki lima jari dengan ukuran tiga kali besar ukuran tangan manusia dewasa. Makhluk yang membuat jejak ini diduga sejenis gorila karena terlihat seperti merangkak.

"Saat ditemukan kami semua merinding bercampur takut karena di tempat yang sepi itu ada jejak tangan dan kaki binatang ukuran raksasa," kata seorang PNS Bagian Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Barut, Hasan Basri M.T.
"The pen is mightier than the sword"

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« Jawab #1 pada: Mei 21, 2009, 03:09:08 AM »
ada gambarnya?
itu contoh beberapa jejak reptil raksasa, godzilla:





Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« Jawab #2 pada: Mei 22, 2009, 01:44:40 AM »
...sepertinya jejak itu dibuat2 deh....ngga mungkin sejelas itu...
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline kacoa

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 42
  • IQ: 5
Re: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« Jawab #3 pada: Mei 22, 2009, 03:40:13 AM »
wew besar banget, bohongan gak ya.??

kingkong kah??

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« Jawab #4 pada: Mei 22, 2009, 03:46:02 AM »
Yang dipost Syz kan jejak Godzilla. Sementara jejak makhluk yang dipost bio2 belum ada...

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« Jawab #5 pada: Mei 22, 2009, 09:17:32 AM »
buset... yg punya bang syx segede gajah tapak naganya...
jangan2 ini kerjaan mahluk gaib yg nyungsep k ranah dimensi riil... bahaiia..
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline nachan

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 43
  • IQ: 1
  • Gender: Wanita
Re: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« Jawab #6 pada: Mei 22, 2009, 10:16:25 AM »
 ???
kok kaya bohongan yaa?

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« Jawab #7 pada: Mei 22, 2009, 08:44:44 PM »
klo beneran gmana?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« Jawab #8 pada: Mei 23, 2009, 05:10:53 AM »
kalo yang di starting post sepertinya sama dengan yang pernah ditemukan di sarawak:



kemungkinan adalah jejak kingkong. kingkong habitat aslinya di borneo ato kalimantan, bukan di pulau ga jelas di barat sumatera seperti yang disebutkan di film.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« Jawab #9 pada: Mei 24, 2009, 02:41:51 AM »
kalo yang di starting post sepertinya sama dengan yang pernah ditemukan di sarawak:



kemungkinan adalah jejak kingkong. kingkong habitat aslinya di borneo ato kalimantan, bukan di pulau ga jelas di barat sumatera seperti yang disebutkan di film.
Bentuk telapak kakinya meragukan. Agak mirip jejak kaki manusia, tapi bentuknya gak sesuai. Dan lebih gak mirip lagi dengan jejak kaki keluarga kera lain...

Colba cek bagian kelengkungan (beda kedalaman) yang mestinya ada pada jejak kaki...

Offline marshall

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 162
  • IQ: 11
  • Gender: Pria
Re: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« Jawab #10 pada: Mei 24, 2009, 03:51:10 AM »
hoax kah..??
koq jejaknya cuman satu..???
".............

Offline clarasy

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 85
  • IQ: 7
Re: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« Jawab #11 pada: Mei 26, 2009, 01:22:56 AM »
Bentuk telapak kakinya meragukan. Agak mirip jejak kaki manusia, tapi bentuknya gak sesuai. Dan lebih gak mirip lagi dengan jejak kaki keluarga kera lain...

Colba cek bagian kelengkungan (beda kedalaman) yang mestinya ada pada jejak kaki...

buyutnya "orang utan" kali yeeee

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« Jawab #12 pada: Mei 26, 2009, 03:42:41 AM »
buyutnya "orang utan" kali yeeee
Bentuk jejaknya gak mirip jejak dari keluarga kera (kecuali manusia)

Offline Alicha

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 120
  • IQ: 16
  • Gender: Wanita
Re: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« Jawab #13 pada: Mei 26, 2009, 12:27:58 PM »
bikin merinding aja
"Jadilah Orang Yang Berguna Bagi Bangsa Dan Yang Lain

Tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah

Offline Siapa_saya

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 97
  • IQ: 4
Re: Jejak Makhluk Raksasa Gemparkan Barito Utara
« Jawab #14 pada: Juni 29, 2009, 01:03:40 PM »
Kliatan boongnya tuh, haruskan rumputnya mati (kalo nginjeknya lama), kolo bentar ya masoh da rumputnya (ga sejelas itu bedanya)

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
5088 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 12, 2011, 01:39:26 PM
oleh RezaStallone
8 Jawaban
7978 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 28, 2014, 11:56:34 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
3028 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 20, 2012, 02:32:16 AM
oleh exile_rstd
12 Jawaban
6527 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 17, 2015, 12:16:00 PM
oleh Monox D. I-Fly
5 Jawaban
29630 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 07, 2016, 10:09:10 AM
oleh ytridyrevsielixetuls