Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Februari 27, 2021, 04:40:47 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139621
  • Total Topik: 10384
  • Online Today: 44
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Ayers Rock, Uluru  (Dibaca 4582 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Ayers Rock, Uluru
« pada: Maret 13, 2009, 09:43:51 AM »


ini adalah uluru, suatu nama aborigin untuk bukit batu di tengah benua ostrali. nama lainnya adalah ayers rock, berasal dari nama petinggi ostrali selatan, sir henry ayers. keunikan bukit ini adalah kemampuannya berubah warna dari merah menjadi ungu pada waktu tertentu...

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Ayers Rock, Uluru
« Jawab #1 pada: Maret 14, 2009, 04:44:01 AM »
ini gue pernah pergi waktu tahun 2001.
"The pen is mightier than the sword"

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Ayers Rock, Uluru
« Jawab #2 pada: Maret 14, 2009, 07:40:23 AM »
....warna tekstur bukit berubahnya mungkin dipengaruhi oleh tingkat cahaya yang berbrda, seperti laut berwarna hitam saat senja, dan sorehari dibarat berwarna oranye....
btw ada ngga foto Uluru yang berwarna ungu? 
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Ayers Rock, Uluru
« Jawab #3 pada: Maret 16, 2009, 11:32:30 PM »
perubahan warna bukan cuma dalam satu waktu dalam sehari... tapi dalam beberapa hari pada musim tertentu.
gimana biobio... apa ada keunikan khusus bukit batu ini sesuai dengan pengalaman anda selama di situ?
ini fotonya pas jadi ungu:

« Edit Terakhir: Maret 16, 2009, 11:34:09 PM oleh syx »

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Ayers Rock, Uluru
« Jawab #4 pada: Maret 17, 2009, 05:05:29 AM »
perubahan warna bukan cuma dalam satu waktu dalam sehari... tapi dalam beberapa hari pada musim tertentu.
gimana biobio... apa ada keunikan khusus bukit batu ini sesuai dengan pengalaman anda selama di situ?
ini fotonya pas jadi ungu:


waduh, perasaan biasa2 aja tuh... kayak warna pasir gurun gitu...yang jelas panas banget...

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Ayers Rock, Uluru
« Jawab #5 pada: November 16, 2015, 12:35:40 PM »
Untuk menjadi warna ungu, warna merah membutuhkan warna biru. Mungkinkah cahaya biru menerpa bukit batu itu pada waktu-waktu tertentu?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
3384 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 05, 2010, 11:59:39 AM
oleh Hendy wijaya, MD