Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 16, 2022, 10:33:39 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,765
  • Latest: KlausKep
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 35
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

oyot nimang dan kabut misterius

Dimulai oleh iput, Oktober 12, 2012, 10:53:05 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

iput

misi om2.. saya punya 2 permasalahan yang mungkin seru untuk di bahas nih...  :D

1. oyot nimang
dalam budaya jawa ada istilah oyot nimang, dimana jika kita menginjak / melangkahi / melewatinya kita akan di buat tersesat oleh hal gaib tersebut, seperti saat berada di perjalanan anda merasa bahwa sudah melewati tempat tersebut berkali-kali dan tidak sampai2 pada tujuan (bukan dejavu). lalu bagaimanakah peristiwa ini dijelaskan secara ilmiah? apakah peristiwa ini ada kaitannya dengan lorong waktu ? karna saya punya cerita pengalaman kedua ortu saya, nanti saya ceritakan di bawah.

2. kabut misterius dalam dunia penerbangan
dalam dunia penerbangan ternyata juga ada loh hal2 misterius yang sulit di jelaskan, salah satunya adalah kabut misterius penyebab navigation failed pada pesawat terbang. konon katanya jika pesawat memasuki kabut ini seluruh alat2 navigasi dan komunikasi menjadi kacau, sehingga menyebabkan pesawat tersesat dan tidak tau arah harus terbang kemana. terkadang juga bisa menyebabkan pewawat hilang !? hampir mirip seperti di kasus segitiga bermuda. bagaimanakah penjelasan mengenai hal ini? dan apakah peristiwa ini sama seperti peristiwa oyot nimang di atas ??


cerita yang saya janjikan:
saat itu hari minggu malam, ketika ayah dan ibu saya ingin menjemput saya dan adik saya di rumah nenek.
ketika itu kedua ortu saya dalam perjalanan menuju rumah nenek saya, saat melintas di sebuah jalan, tiba2 jalanan menjadi sepi mendadak, tidak ada 1 pun kendaraan yang melintas kecuali mobil yang dikendarai kedua ortu saya, bahkan tidak terlihat ada 1 orang pun yang terlihat. ayah saya menyadarinya namun tidak mau bilang kepada ibu saya, karna nanti ibu saya bisa ketakutan. jalan yang seharus nya berkelok-kelok menjadi lurus tidak ada belokan sedikitpun. ketika ayah saya menyadarinya, ayah saya memperlambat laju mobil kurang dari 50km/h untuk menghindari hal2 yang tidak di inginkan. setelah beberapa menit terlihat lampu merah dari kejauhan, saat tiba di lampu merah tiba2 mulai terlihat kendaraan2 lainnya dan juga orang2 yang sedang beraktifitas. dan ternyata lampu merah itu adalah lampu merah yang biasa kami lewati saat beberapa meter akan tiba di gang masuk rumah nenek saya. ketika itu ibu saya baru sadar, karena perjalan yang seharusnya memakan waktu kurang lebih 45 menit menjadi sekitar 10 menit-an.

dari peristiwa2 di atas saya harap ada yang bisa memberi kan penjelasan / pencerahan....