Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 24, 2022, 12:49:27 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 69
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Makhluk Hidup dalam Legenda dan Mitos  (Dibaca 71233 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

alfauz

  • Pengunjung
Makhluk Hidup dalam Legenda dan Mitos
« pada: Maret 05, 2008, 09:52:24 AM »
Dalam kitab suci, ada buah namanya Buah Khuldi, buah Tin, trus makanan Manna n salwa.....klasifikasinya apa yach ?
Lambang negara kita kan burung garuda, ada tidak kejelasan taksonominya........?klo Unicorn n pegassus?
He..he..he.......
klo nggak ada pantas, aja ni negri pada bloon, lambang negaranya gak jelas...bandingkan ama negara laen..

caca

  • Pengunjung
Re: tanya-coba...
« Jawab #1 pada: Maret 05, 2008, 10:00:46 AM »
burung garuda ga ada di taksonomi...? ya memang ngga akan ada, burung garuda itu kan nama burung di dalam mitos Hindu... sampai kapan dicaripun ya ngga akan ketemu taksonominya...

alfauz

  • Pengunjung
Re: tanya-coba...
« Jawab #2 pada: Maret 05, 2008, 10:11:41 AM »
burung garuda ga ada di taksonomi...? ya memang ngga akan ada, burung garuda itu kan nama burung di dalam mitos Hindu... sampai kapan dicaripun ya ngga akan ketemu taksonominya...
ada..ada..pasti ada..kisah sjarah hindupun smuanya ada penjelasan ..pasti...kita hnya blum sampe k situ...

caca

  • Pengunjung
Re: tanya-coba...
« Jawab #3 pada: Maret 05, 2008, 10:20:32 AM »
coba cari elang rajawali... itu secara fisik mirip ke garuda...

Offline peregrin

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 538
  • IQ: 100
  • Gender: Wanita
  • 'truth' is a lonely thing (J.Gaarder)
Re: tanya-coba...
« Jawab #4 pada: Maret 12, 2008, 03:40:03 PM »
klo nggak ada pantas aja ni negri pada bloon, lambang negaranya gak jelas...bandingkan ama negara laen..

kagak ada hubungannya euy  ;D ... itu kan cuma simbol 
Free software [knowledge] is a matter of liberty, not price. To understand the concept, you should think of 'free' as in 'free speech', not as in 'free beer'. (fsf)

Offline Terbaik

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 55
  • IQ: 0
  • Gender: Pria
  • Aku bisa
    • Sebuah catatan kecil dariku untuk dunia
Re: tanya-coba...
« Jawab #5 pada: Maret 13, 2008, 01:41:48 PM »
Jangan salah dulu, lambang negara kita paling keren. Garuda itu burung legendaris lho? setingkat kayak burung Phoenix lah.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: tanya-coba...
« Jawab #6 pada: Juli 06, 2008, 04:34:07 AM »
buah tin (ara) itu Ficus carica ato common fig. gw punya tanamannya...

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: tanya-coba...
« Jawab #7 pada: Juli 06, 2008, 04:43:33 AM »
buah tin (ara) itu Ficus carica ato common fig. gw punya tanamannya...

masih berlanjut toh koleksi tanamannya? dah berapa bnyk skrg?
Ada member lain yang suka koleksi tanaman juga tuh kemaren, nemu habitatnya lagi nih ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: tanya-coba...
« Jawab #8 pada: Juli 06, 2008, 05:03:24 AM »
masi berlanjut... 95% tanaman karnivora. lainnya adenium, lengkeng pingpong dan pohon ara.

Offline Michelle

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 80
  • IQ: 8
Re: tanya-coba...
« Jawab #9 pada: Juli 07, 2008, 02:01:48 AM »
Lambang negara kita kan burung garuda, ada tidak kejelasan taksonominya........?
Lambang negara kita "Garuda Pancasila" itu diilhami dari Elang Jawa (Spizaetus bartelsi) yang oleh pemerintah NKRI maupun IUCN telah ditetapkan masuk kategori "endangered species" (terancam punah). Makanya susah dicari referensinya  :)

Ciri khas burung ini adalah adanya "jambul" di belakang kepalanya, dan ciri ini dibawa oleh Si Garuda Pancasila. Ini dia gambarnya. Mirip kan?  ;)





Oya salam kenal buat semuanya yaa  :-* ;D

Klasifikasinya ketinggalan... ini dia:
Kingdom: Animalia
Phylum: Chordata
Subphylum: Vertebrata
Class: Aves
Order: Falconiformes
Family: Accipitridae
Subfamily: Accipitrinae
Genus: Spizaetus
Species: Spizaetus bartelsi
« Edit Terakhir: Juli 07, 2008, 02:15:46 AM oleh Michelle »
omne vivum ex vivo, so viva!

Offline ozu0

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 14
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • panggil aku ujo :)
Re: tanya-coba...
« Jawab #10 pada: Juli 07, 2008, 02:14:35 AM »
^^bukannya sama sama garuda ya???  :-\
xixixi,,,
gimana si biar jadi pinter selain belajar?? >___<

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: tanya-coba...
« Jawab #11 pada: Juli 07, 2008, 10:58:32 PM »
gambarnya ga terlalu mirip garuda pancasila... ga ada perisainya tuh. jumlah bulunya juga pasti ga sama.

Offline Michelle

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 80
  • IQ: 8
Re: tanya-coba...
« Jawab #12 pada: Juli 12, 2008, 07:06:59 AM »
^^bukannya sama sama garuda ya???  :-\
"Garuda" itu tokoh mistis, hewan aslinya tidak ada. Yang paling mendekati ya Elang Jawa itu, dari situlah ide "Garuda Pancasila"  ;) Namanya juga lambang kebesaran negara, kalau lurus-lurus aja "Elang Pancasila" kurang menarik  ;D

Offline Michelle

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 80
  • IQ: 8
Re: tanya-coba...
« Jawab #13 pada: Juli 12, 2008, 07:10:12 AM »
gambarnya ga terlalu mirip garuda pancasila... ga ada perisainya tuh. jumlah bulunya juga pasti ga sama.
Kan pertanyaannya "mirip atau engga" bukan "sama atau engga". Kalau punya perisai, jumlah bulu 17-8-45, plus bawa spanduk Bhinneka Tunggal Ika, itu bukan mirip lagi tapi kembar  ;D :P

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: tanya-coba...
« Jawab #14 pada: Juli 12, 2008, 07:16:14 AM »
garuda adalah sosok salah satu hewan mistis yg diagungkan dalam mitologi hindu. sosok raja burung tunggangan wisnu ini juga muncul di lambang salah satu universitas besar di indonesia.



baca selengkapnya di artikel Garuda.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
25 Jawaban
18273 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 08, 2009, 01:27:33 AM
oleh Hendy wijaya, MD
91 Jawaban
54594 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 27, 2011, 04:24:49 AM
oleh milmi
55 Jawaban
38549 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 23, 2011, 10:06:40 PM
oleh semut-ireng
7 Jawaban
48633 Dilihat
Tulisan terakhir April 29, 2018, 02:28:45 AM
oleh zalfaoriana
12 Jawaban
6939 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 17, 2015, 12:16:00 PM
oleh Monox D. I-Fly