Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Januari 21, 2022, 11:50:59 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 52
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 17
Total: 17

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Misterti Rumah Gurita Bandung  (Dibaca 42420 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Misterti Rumah Gurita Bandung
« Jawab #15 pada: Agustus 29, 2009, 11:09:29 AM »
Misteri Rumah Gurita Bandung Terjawab Sudah

Rumah gurita di Jalan Sukadamai Bandung yang membuat heboh warga menurut pemiliknya adalah rumah biasa. Tidak ada tempat pemanggilan roh halus di rumah tersebut.

Menurut Frans, 60, Rabu, rumahnya itu dibangun tahun 80-an dan hingga sekarang tidak ada masalah apa-apa. Diakui rumah tersebut dibangun seperti itu, karena dia memang pencinta seni. “Yang membangun itu teman-teman saya yang kebetulan banyak seniman,”tegas Frans.

Frans sangat keberatan disebut rumahnya penuh misteri dan ada setannya. “Saya ini penganut Katolik, jadi tidak mungkin saya percaya terhadap hal-hal seperti itu,” tandasnya saat menghubungi Redaksi Pos Kota.

Jadi menurut dia, sangat tidak benar jika rumahnya dijadikan untuk kegiatan sekte-sekte dalam memuja setan. “Ibu saya lama tinggal di rumah itu dan ibu saya penganut Katolik, yang sering justru kegiatan gereja kita adakan di sana,”ujarnya lagi.

Diakui Frans, bagi dia gurita hanya lambang. Dia yang lama terjun dibisnis perminyakan mengaku gurita adalah simbol bahwa bisnisnya tidak akan lari ke mana-mana.

“Sama seperti saudara kita orang China soal lambang naga,”ucapnya. Hanya diakui bahwa yang paling utama adalah dia membangun rumah tersebut karena suka seni.

Sebelumnya Pos Kota, Selasa 3 Februari 2009. memberitakan heboh misteri rumah gurita diduga jadi tempat pemanggilan roh halus. Bahkan rumah gurita itu diduga banyak setannya. (poskota.co.id)

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Misterti Rumah Gurita Bandung
« Jawab #16 pada: September 01, 2009, 03:04:02 AM »
jadi... mana yang bener? ada yang pernah selidiki lebih lanjut?

Offline Dhantez

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 281
  • IQ: 10
Re: Misterti Rumah Gurita Bandung
« Jawab #17 pada: September 01, 2009, 09:52:22 AM »
ga ada blueprint-nya ya? posisi jendela di mana aja? pake teralis ato kaga? emang ada barang berharga apa di dalamnya sampe ngebet cari cara masuknya?

Ato jangan2 dy udah di dalem..
tp lupa cara keluarnya..  ;D ;D
Oba-chan ga itte ita: Ore wa ten no michi wo iki, subete wo tsukasadoru otoko

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Misterti Rumah Gurita Bandung
« Jawab #18 pada: Maret 04, 2010, 05:13:52 PM »
Tapi anehnya, dia bisa punya akses internet dari dalam dan yang dihubungi pertama kali untuk mendapat pertolongan adalah forum sains.. ;D

Oh ya, rumah gurita baru aja buka cabang di denpasar tuh dengan nama rumah makan gurita seafood jalan imam bonjol.
Ini fotonya:


;D ;D ;D
« Edit Terakhir: Maret 04, 2010, 06:11:12 PM oleh Hendy wijaya, MD »
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

Offline nandaz

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.849
  • IQ: 75
  • Gender: Pria
  • ...Mad about Sci_mistery
Re: Misterti Rumah Gurita Bandung
« Jawab #19 pada: Maret 05, 2010, 04:24:03 AM »
..mungkin saja dia juga berniat menutupi sesuatu yang tersembunyi dalam rumah itu...alasan yang terlalu sepele dengan berkeinginan membangun rumah seperti itu.
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
Re: Misterti Rumah Gurita Bandung
« Jawab #20 pada: Maret 05, 2010, 04:30:39 AM »
memang dulu katanya itu adalah tempat ibadah penganut satani church...

dan kitab suci mereka adalah alkitab...
so bisa aja penjelasan yang punya hanya sebuah alibi...;D
Be the sustainable learner, because life is learning...

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Misterti Rumah Gurita Bandung
« Jawab #21 pada: Maret 05, 2010, 07:09:11 AM »
dan kitab suci mereka adalah alkitab...
tepatnya satanic bible...

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Misterti Rumah Gurita Bandung
« Jawab #22 pada: Maret 05, 2010, 11:52:14 AM »
Sebenernya apa yang disebut satanic?
Apakah sesuatu yang heretic berarti selalu satan?Banyak simbol2 yang sejarahnya menggambarkan kebijaksanaan, seperti proporsi agung, pentagram dan agama2 pagan kuno disetankan sebab ia berbeda dengan ajaran agama mainstream saat ini. Rasanya memang sudah sifat manusia untuk menakuti apa yang tidak diketahuinya deh.

Apa syarat suatu aliran sehingga dia bisa disebut sebagai agama?apa bedanya dengan perkumpulan rahasia?

Offline skuler

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 993
  • IQ: 109
  • Gender: Pria
  • Read! write! Revolt!
    • Read! write! Revolt!
Re: Misterti Rumah Gurita Bandung
« Jawab #23 pada: Maret 05, 2010, 01:20:21 PM »
mau berbagai pertanyaan terlontarkan tanpa jawaban, yg paling gw suka dari GS adalah ibadahnya... hehe

soal postingan raisuien yg lalu:
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.


ya menurut gw sih simple aja... mana ada pencuri yg mau ngaku dirinya pencuri..!?!?...

tapi masalah kebenarannya, hanya tuhan yg mutlak tahu... peace...
"Who controls the present now controls the past. Who controls the past now controls the future.”-- RATM, 1999.

Offline Bernando

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 710
  • IQ: 7
  • Gender: Pria
  • sustainable learning...
Re: Misterti Rumah Gurita Bandung
« Jawab #24 pada: Maret 06, 2010, 01:19:38 PM »
dan kitab suci mereka adalah alkitab...
tepatnya satanic bible...

katanya perjamuan kudus mereka menggunakan daging bayi hasil aborsi dan darahnya...
dan cara menjangkau jemaat mereka menggunakan mistik...

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Misterti Rumah Gurita Bandung
« Jawab #25 pada: Maret 10, 2010, 07:46:51 AM »
Sebenernya apa yang disebut satanic?
Apakah sesuatu yang heretic berarti selalu satan?Banyak simbol2 yang sejarahnya menggambarkan kebijaksanaan, seperti proporsi agung, pentagram dan agama2 pagan kuno disetankan sebab ia berbeda dengan ajaran agama mainstream saat ini. Rasanya memang sudah sifat manusia untuk menakuti apa yang tidak diketahuinya deh.

Apa syarat suatu aliran sehingga dia bisa disebut sebagai agama?apa bedanya dengan perkumpulan rahasia?
kalo yang ini beneran berkaitan dengan setan. mereka pemuja lucifer, yang merupakan iblis utama dan menghujat Sang Pencipta.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Misterti Rumah Gurita Bandung
« Jawab #26 pada: September 20, 2016, 01:24:06 AM »
Diakui Frans, bagi dia gurita hanya lambang. Dia yang lama terjun dibisnis perminyakan mengaku gurita adalah simbol bahwa bisnisnya tidak akan lari ke mana-mana.

Kepercayaan mana tuh? Saya belum pernah tau kalau gurita digunakan sebagai simbol atas "tidak lari kemana-mana". Lagipula gurita kan hewan yang bisa bergerak bebas (walaupun cuma di air). Kalau memang maksudnya sebagai simbol "tidak lari kemana-mana", kenapa nggak pakai hewan yang pergerakannya terbatas seperti bintang laut atau kerang? Saya liat gurita malah jadi keingat Chtulhu... ::)
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
2692 Dilihat
Tulisan terakhir November 18, 2008, 07:08:25 PM
oleh skuler
23 Jawaban
17633 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 22, 2015, 01:50:17 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
2678 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 17, 2011, 12:45:46 PM
oleh triehard
2 Jawaban
5436 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 03, 2011, 05:33:33 AM
oleh 12
0 Jawaban
182304 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 07, 2016, 07:22:57 PM
oleh skuler