Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Mei 18, 2021, 10:42:53 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139631
  • Total Topik: 10391
  • Online Today: 55
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 49
Total: 49

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Pandangan Fisika Tentang Sinterklas  (Dibaca 8536 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Pandangan Fisika Tentang Sinterklas
« pada: Oktober 20, 2008, 08:30:42 AM »
Sori nih, lagi rada males nulis2, dibaca dulu aja ya
Ini linknya : http://www.physlink.com/Fun/IsThereSanta.cfm

Intinya sih dari bacaan itu, seandainya Sinterklas itu memang ada dan pernah berkeliling ngasih kado ke anak-anak baik pada malam Natal.... Sinterklas pasti udah meninggal sekarang. Alasannya ? Baca dong makanya  :P

Catatan : buat seneng2 doang lho ini, makanya ga diposting di forum agama dan bukan juga di forum fisika.
Mo posting di Kedai kopi, takut ngeganggu yang lagi main kartu. Ya udah, di sini aja deh  ;D

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: Pandangan Fisika Tentang Sinterklas
« Jawab #1 pada: Oktober 22, 2008, 11:39:42 PM »
Semua permasalahan tersebut bisa diatasi koq.
Pertama, om santa tidak bekerja sendirian, dia memiliki asosiasi atau organisasi sinterklas sedunia, dimana setiap negara memiliki cabang organisasi yang pusatnya ada di kutub utara. setiap cabang memiliki banyak santa-santa yang - lagi - dibagi menjadi area-area yang lebih kecil. sehingga satu orang santa hanya memegang wilayah yang kecil. misalkan ada 1 orang santa yang memegang daerah Pondok Gede - Bekasi, ya mungkin hanya mengunjungi sekitar 100 rumah tiap orangnya atau kurang, dalam semalam. kalo masih enggak cukup juga bisa minta bantuan FedEx atau TiKi.
Kedua, untuk kendaraan santa berupa rusa terbang itu bukan masalah lagi di jaman yang moderen ini. bisa jadi organisasi tersebut bisa menciptakan roket berbentuk rusa tanpa asap dan tanpa bau.  :kribo: :kribo: :kribo:

Offline Shinichi

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 6
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • Me
Re: Pandangan Fisika Tentang Sinterklas
« Jawab #2 pada: November 25, 2008, 12:02:27 AM »
Semua permasalahan tersebut bisa diatasi koq.
Pertama, om santa tidak bekerja sendirian, dia memiliki asosiasi atau organisasi sinterklas sedunia, dimana setiap negara memiliki cabang organisasi yang pusatnya ada di kutub utara. setiap cabang memiliki banyak santa-santa yang - lagi - dibagi menjadi area-area yang lebih kecil. sehingga satu orang santa hanya memegang wilayah yang kecil. misalkan ada 1 orang santa yang memegang daerah Pondok Gede - Bekasi, ya mungkin hanya mengunjungi sekitar 100 rumah tiap orangnya atau kurang, dalam semalam. kalo masih enggak cukup juga bisa minta bantuan FedEx atau TiKi.
Kedua, untuk kendaraan santa berupa rusa terbang itu bukan masalah lagi di jaman yang moderen ini. bisa jadi organisasi tersebut bisa menciptakan roket berbentuk rusa tanpa asap dan tanpa bau.  :kribo: :kribo: :kribo:

ahak...hak...hak...

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Pandangan Fisika Tentang Sinterklas
« Jawab #3 pada: November 25, 2008, 02:40:46 PM »
hahaha! Menarik bgt,bung! Top!
"The pen is mightier than the sword"

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Pandangan Fisika Tentang Sinterklas
« Jawab #4 pada: November 27, 2008, 12:05:33 AM »
satu lagi bisa hemat BBM , , ,


cma butuh rumput2an yang hijau dan sehat , , , ;D ;D ;D ;D
_Don't Be Affraid_

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Pandangan Fisika Tentang Sinterklas
« Jawab #5 pada: November 27, 2008, 12:46:19 AM »
kejatuhan tai burung aja udah bikin panik, apalagi kalo kejatuhan tai rusa terbang...

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Pandangan Fisika Tentang Sinterklas
« Jawab #6 pada: November 27, 2008, 06:47:05 AM »
ehm,rusa nya santa itu si rudolf kan? Terbangnya pake apa tuh?sayapkah?

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Pandangan Fisika Tentang Sinterklas
« Jawab #7 pada: November 28, 2008, 12:45:04 AM »
ga pke sayap kale , , ,^0^ , , ,

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Pandangan Fisika Tentang Sinterklas
« Jawab #8 pada: November 28, 2008, 09:49:42 AM »
trus pake apa dnk?T.T

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: Pandangan Fisika Tentang Sinterklas
« Jawab #9 pada: November 28, 2008, 09:39:21 PM »
Pake dioda superkonduktor antigravitasi yang terletak pada telapak kakinya

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Pandangan Fisika Tentang Sinterklas
« Jawab #10 pada: November 30, 2008, 03:18:47 PM »
wah,boleh jg tuh idenya.hehehe... Oh ya,sebenarnya kata 'sinterklas' it asalny drmana y?adaptasi dr bhs belanda kah?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Pandangan Fisika Tentang Sinterklas
« Jawab #11 pada: Desember 04, 2008, 12:16:15 AM »
wah,boleh jg tuh idenya.hehehe... Oh ya,sebenarnya kata 'sinterklas' it asalny drmana y?adaptasi dr bhs belanda kah?

Sejarah Sinterklas dan Santa Klaus udah ditulis sama peregrin, coba liat tulisan ini.

Offline h4ry

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 541
  • IQ: 22
  • Gender: Pria
  • Sweet
Re: Pandangan Fisika Tentang Sinterklas
« Jawab #12 pada: Desember 05, 2008, 12:02:22 AM »
Berarti sinterklas dari kutub utara donkz ?



tapi disana kan cma da eskimo , , berarti sinterklas dari orang eskimo kale yah  :P :P :P :P :P

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
19467 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 10, 2008, 11:21:24 AM
oleh lovianettesherry_gonz
201 Jawaban
64133 Dilihat
Tulisan terakhir November 10, 2010, 02:52:03 PM
oleh daivadeva
6 Jawaban
7884 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 28, 2009, 02:08:07 PM
oleh soviet regarda
52 Jawaban
31684 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 03, 2015, 01:40:22 PM
oleh MuhammadRyan
2 Jawaban
5523 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 19, 2010, 10:22:53 PM
oleh syx