Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 20, 2021, 12:14:36 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 53
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 34
Total: 34

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.  (Dibaca 27330 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #15 pada: Juni 20, 2010, 12:59:39 AM »
Kalau  ngga salah ada lembaga di Jepang,  lupa namanya,  yang mengkampanyekan terapi air seni.  Menurut lembaga itu,  lebih dari 200.000 orang Jepang berkumur atau meminum air seninya masing2.   Dan katanya pula,  di Jerman lebih dari 5 juta orang Jerman termasuk pengikut terapi itu.

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #16 pada: Juni 20, 2010, 05:04:15 AM »
Kalau  ngga salah ada lembaga di Jepang,  lupa namanya,  yang mengkampanyekan terapi air seni.  Menurut lembaga itu,  lebih dari 200.000 orang Jepang berkumur atau meminum air seninya masing2.   Dan katanya pula,  di Jerman lebih dari 5 juta orang Jerman termasuk pengikut terapi itu.

ternyata di jepang dan jerman msh banyak org yang ga ilmiah ya

Offline Takagi Fujimaru

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 921
  • IQ: 47
  • Gender: Pria
  • Falcon is flying...
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #17 pada: Juni 20, 2010, 08:08:33 AM »
ternyata di jepang dan jerman msh banyak org yang ga ilmiah ya
kok bisa ga ilmiah? katanya itu melalui penelitian?
Belajar itu buat cari ilmu, bukan cari nilai.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #18 pada: Juni 20, 2010, 08:27:32 AM »
Auto Urine Therapy adalah terapi yang sudah berusia ribuan tahun.

Manfaat klinisnya perlu pengujian lebih lanjut, tapi pada dasarnya, gak ada catatan/kasus buruk berkaitan dengan terapi ini.

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #19 pada: Juni 20, 2010, 09:33:43 AM »
ternyata di jepang dan jerman msh banyak org yang ga ilmiah ya
kok bisa ga ilmiah? katanya itu melalui penelitian?

tidak semua penelitian itu ilmiah

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #20 pada: Juni 20, 2010, 12:27:07 PM »
Auto Urine Therapy adalah terapi yang sudah berusia ribuan tahun.

Manfaat klinisnya perlu pengujian lebih lanjut, tapi pada dasarnya, gak ada catatan/kasus buruk berkaitan dengan terapi ini.

ngga semua yang berusia ribuan tahun itu bener kan
dan, ga ada catatan buruk bukan berarti tidak berbahaya

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #21 pada: Juni 20, 2010, 09:23:06 PM »
tidak semua penelitian itu ilmiah

Setuju 100 %,  lihat2 dulu siapa penyandang dana / sponsor penelitian itu.

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #22 pada: Juni 21, 2010, 02:19:08 AM »
ngga semua yang berusia ribuan tahun itu bener kan
dan, ga ada catatan buruk bukan berarti tidak berbahaya
Seperti kubilang, perlu penelitian lebih lanjut. Saat ini, kita hanya bisa bilang mereka yang menjalani terapi ini umumnya hidup sehat tanpa masalah dan tidak ditemukan kasus buruk akibat terapi ini.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #23 pada: Juni 22, 2010, 05:05:40 PM »
Pernah ada yang meneliti,  Dr. Ming Chen Liao dari Hefei Barat,  Cina,    menyatakan bahwa protein antineoplaston yang terkandung dalam air seni terbukti menghalangi pertumbuhan penyebaran sel kanker.   Dr. Shigeyuri Arai  dari Okayama,  Jepang,  meneliti 1752 orang yang mempraktekkan terapi air seni,  dan berhasil melawan penyakit mulai dari diabetes sampai kanker.

 Sejumlah peneliti lain menyatakan bahwa air seni bisa menyembuhkan jerawat.

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #24 pada: Juni 23, 2010, 08:04:50 AM »
@ semut ireng
maaf, saya udah googling kedua nama diatas kok ga dapat laporan penelitiannya ttg terapi urine ya. kalo bung semut-ireng punya, boleh saya minta?

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #25 pada: Juni 23, 2010, 01:26:41 PM »
Ngga punya kalau laporan penelitian.   Buka-buka file lama ketemu catatan,  Dr. Ming Chen Liau  ( maaf,  bukan Liao ) menyampaikan makalah hasil penelitiannya dalam konferensi pertama di dunia mengenai terapi air kencing,  di India pada tahun 1996.  Dr. Ming adalah wakil general manajer  Long Life Biomedical Co. Ltd,  Hefei Barat,   Cina.    Sedangkan Dr. Shigeyuri Arai  adalah manajer Fujisaki Institute,  dan juga sebagai peneliti di Hayashibara Biochemical Laboratories,  Okayama,  Jepang.

Saya coba googling, ketemu ini  :

http://curezone.com/forums/am.asp?i=124663
« Edit Terakhir: Juni 23, 2010, 01:31:48 PM oleh semut-ireng »

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #26 pada: Juni 24, 2010, 02:55:49 AM »
ou gt, oke deh coba kita cari sama2, kalo ada yang dapat laporane bisa kita share..

Offline Huriah M Putra

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.526
  • IQ: 132
  • Gender: Pria
  • Aku siap aku siap...!!!
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #27 pada: Juni 24, 2010, 04:19:05 PM »
Satu2nya efek samping yang diketahui dari terapi urin adalah mulut bau..
Sisanya, gak ada masalah tuh.
OOT OOT OOT..!!!

Offline riandono

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 622
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #28 pada: Juni 24, 2010, 04:54:47 PM »
dan tentunya berusaha menghindari adanya metabolit toksik atau mikroorganisme patogen dalam urinenya.

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Pengobatan alternatif : terapi air kencing.
« Jawab #29 pada: Juni 24, 2010, 08:37:21 PM »
efek samping mulut bau itu pasti,  bisa dipake tip buat yang lagi pacaran -  bayangin aja si dia itu tiap pagi minumnya  " air susu " itu ...........

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
25157 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 20, 2012, 01:47:07 PM
oleh PriaSehat
40 Jawaban
22909 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 04, 2011, 03:07:16 PM
oleh Astrawinata G
8 Jawaban
6480 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 02, 2010, 10:10:03 AM
oleh riandono
4 Jawaban
3209 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 25, 2010, 01:21:36 PM
oleh Astrawinata G
16 Jawaban
31475 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 10, 2012, 08:22:30 AM
oleh Monox D. I-Fly