Forum > Pseudo-science dan Science-Fiction

Perahu Nabi Nuh, kisah nyata / sejarah atau simbolis ?

(1/6) > >>

semut-ireng:
Dalam Kitab Suci ada kisah tentang Nabi Nuh,  dan pada zaman Nabi Nuh itu terjadi banjir besar.  Nabi Nuh ( dan pengikutnya ? ) selamat karena sebelumnya telah mendapat ilham untuk membuat perahu.   
Kisah Nabi Nuh itu,  kisah nyata yang mungkin telah dapat dibuktikan dalam sejarah,  atau simbolis ?

syx:
kisah nyata...

Bernando:
kisah nyata...kemaren sempat dengar issue bahwa ada arkeolog yang menemukan bekasnya tapi saya lupa...
ntar saya ingat2 dulu...;D...atau ada yang udah pernah dengar juga gak?

Pi-One:
Kisah banjir besar macam ini ada di banyak kebudayaan dunia, di India, atau bahkan di syair kepahlawanan Gilgamesh dari Sumeria pun ada. Ada banyak isu sial temuan arkeologis perahu Nabi Nuh, tapi sejauh yang kutahu, hingga saat ini belum satupun yang terbukti benar.

lagipula sulit membayangkan manajemen hewan-hewan itu dalam 1 perahu, termasuk manajemen survival setelah banjir. Misal predator karnivora, mereka harus puasa dulu, nunggu herbivora mangasa mereka berkembang biak, itu makan waktu bulanan hingga tahunan. Masak mereka mesti puasa selama itu?

Bernando:
masuk akan juga memang yang bung Pi-One sebutkan...

tapi ada juga yang bilang mungkin waktu itu manusia masih hanya ada di satu pulau...dan menurut tafsirannya bukan semua daratan yang di dunia ini yang dilanda banjir tetapi hanya pulau tempat manusia tersebut tinggal yang dihantam oleh banjir besar itu...;D

Navigasi

[0] Indeks Pesan

[#] Halaman berikutnya

Ke versi lengkap