Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 07, 2021, 01:16:31 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 26
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 30
Total: 30

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Perjalanan Menembus Dimensi  (Dibaca 28733 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Articvotra

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 54
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • gw harus sukses
Perjalanan Menembus Dimensi
« pada: Oktober 29, 2010, 12:20:30 AM »
Pernah dengar istilah Astral Projection / Out Of Body Experience? atau lebih dikenal meraga sukma dalam bahasa indonesia. Mungkin hal ini belum bisa diterapkan secara ilmiah, tetapi banyak orang yang bisa menggunakannya.

ini adalah proses alami manusia keluar dari tubuhnya, disaat kita sedang tertidur / meditasi.



Tubuh yang keluar saat Out Of Body Experience ini adalah tubuh astral atau sukma. Tubuh ini lebih halus daripada tubuh fisik, bahkan bisa menembus benda2 padat. Kalau sudah bisa berhasil keluar kita bisa terbang seperti superman bahkan bisa bergerak setara atau lebih dari kecepatan cahaya (300.000 km/detik). Bisa dibilang kita masuk ke dimensi Jin, karena disaat keluar, kita bisa bertemu dengan makhluk2 tersebut.

ini ada video tentang Astral Projection

http://www.youtube.com/watch?v=JtGG58g7I5s

Cara sederhana untuk melakukan Astral Projection ini adalah dengan tidur, tetapi tetap menjaga kesadaran. Ketika tetap menjaga kesadaran disaat tidur, kita akan mengalami peristiwa Sleep Paralyze atau ketindihan, dimana tubuh kita tidak bisa bergerak (mati rasa). kemudian tinggal membayangkan tubuh halus kita keluar, maka akan keluar.

untuk sumber lebih lanjut

http://en.wikipedia.org/wiki/Astral_projection

Menurut firman Allah SWT dalam Al-Quran:

“Seluruh jin dan manusia , jika kamu sanggup menembus ( melintasi ) penjuru langit dan bumi , maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya , melainkan dengan kekuatan” (QS:ar Rahman:33)

penjelasannya Allah telah memberikan suatu fasilitas dalam tubuh manusia untuk melakukan penjalanan penjuru langit dan bumi secara fisik (teknologi; ilmu pengetahuan) dan non fisik (energi;sukma).

bagaimana tanggapan sains mengenai fenomena ini?

seandainya para ilmuan bisa menggunakannnya, kita tidak butuh satelit lagi untuk menjelajah alam semesta.

« Edit Terakhir: Oktober 29, 2010, 12:42:24 AM oleh Articvotra »
Dalam penciptaan langit dan bumi, terdapat tanda-tanda kebesaran Allah.

Offline Farabi

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 3.282
  • IQ: 171
  • Gender: Pria
  • Nabi Allah
Re: Perjalanan Menembus Dimensi
« Jawab #1 pada: Oktober 29, 2010, 10:25:23 AM »
Sori emang pas di pseudo science.
Raffaaaaael, raffaaaaael, fiiii dunya la tadzikro. Rafaael. Fi dunya latadzikro bil hikmah, wa bil qiyad

Maa lahi bi robbi. Taaqi ilaa robbi. La taaqwa, in anfusakum minallaaahi.

Offline Articvotra

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 54
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • gw harus sukses
Re: Perjalanan Menembus Dimensi
« Jawab #2 pada: Oktober 29, 2010, 09:46:15 PM »
Sori emang pas di pseudo science.

ini pseudo science kan..

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Perjalanan Menembus Dimensi
« Jawab #3 pada: Maret 29, 2011, 07:39:11 AM »
Cara sederhana untuk melakukan Astral Projection ini adalah dengan tidur, tetapi tetap menjaga kesadaran. Ketika tetap menjaga kesadaran disaat tidur, kita akan mengalami peristiwa Sleep Paralyze atau ketindihan, dimana tubuh kita tidak bisa bergerak (mati rasa). kemudian tinggal membayangkan tubuh halus kita keluar, maka akan keluar.

OK, saya sudah berkali-kali merasakan apa yg disebut tindihen, & saya selalu berusaha untuk bisa terlepas darinya. Setahu saya, memang saat tindihen itu kita bisa pergi ke alam jin, tapi bukan atas kemauan kita sendiri, melainkan diseret oleh jin yg menindih tubuh kita.
Jujur saya ingin mencoba mengalami astral projection, tapi kalau portal untuk menuju ke sana adalah dengan tindihen, apakah bisa dijamin aman? Apakah anda pernah mencoba sengaja tindihen?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline Articvotra

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 54
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • gw harus sukses
Re: Perjalanan Menembus Dimensi
« Jawab #4 pada: Maret 29, 2011, 10:25:57 AM »
maaf, saya koreksi, saat kita ketindihan sebenarnya bukan ditindih oleh jin, itu adalah proses alami tubuh kita saat tertidur, jadi tubuh mati rasa tapi pikiran tidak, maka terjadilah sleep paralysis.

sebenarnya portal ke alam sana bukan hanya dengan ketindihan, karena yang udah profesional dalam kondisi apapun bisa keluar dari tubuhnya. kalo pemula seperti saya dengan cara bgini.

menurut saya sih aman2 saja, saya sering ketindihan dengan disengaja. malah badan kita nanti lebih segar saat bagun, karena menurut saya itu adalah self healing.


Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Perjalanan Menembus Dimensi
« Jawab #5 pada: Maret 29, 2011, 11:38:02 AM »
maaf, saya koreksi, saat kita ketindihan sebenarnya bukan ditindih oleh jin, itu adalah proses alami tubuh kita saat tertidur, jadi tubuh mati rasa tapi pikiran tidak, maka terjadilah sleep paralysis.

sebenarnya portal ke alam sana bukan hanya dengan ketindihan, karena yang udah profesional dalam kondisi apapun bisa keluar dari tubuhnya. kalo pemula seperti saya dengan cara bgini.

menurut saya sih aman2 saja, saya sering ketindihan dengan disengaja. malah badan kita nanti lebih segar saat bagun, karena menurut saya itu adalah self healing.

Masalahnya saya pernah saat tindihen, kesadaran saya melihat sesosok jin berpakaian serba putih yang duduk di perut saya (entah kenapa saat itu saya tidak melihat wajahnya) dan jin itu bilang kalau dia adalah jin penunggu pohon asem tetangga (memang ada jinnya, & kata temen2 kakakku yg bisa lihat hal2 gaib, jin itu udah haji). Dia kemudian membawa saya ke masjid SMP saya (waktu itu saya kelas 2 SMP) dan melihat teman2 sekelas saya namun dalam versi chibi (jadi dalam umur mereka waktu masih anak-anak).
Kalo' orang barat bilang kalo' cowok tindihen itu diduduki sama succubus (seorang iblis betina) yang mencoba untuk berhubungan seksual dengan kita. Tapi saya nggak percaya, secara saya pernah lihat yg nindihi saya & dia laki2.

Saya nggak bisa tindihen disengaja, tapi saya tahu tanda2 kalo' saya akan mengalami tindihen. Biasanya kalo' ada suara berdengung di dekat telinga saya, maka saya harus waspada karena jika sumber suara itu masuk ke dalam telinga saya maka saya pasti langsung tindihen.

Offline Articvotra

  • Asisten Dosen
  • ***
  • Tulisan: 54
  • IQ: 10
  • Gender: Pria
  • gw harus sukses
Re: Perjalanan Menembus Dimensi
« Jawab #6 pada: Maret 30, 2011, 05:35:53 AM »
saya blum pernah yang namanya ditindih jin, tapi kalo melihat jin saat ketindihan saya pernah. karena kadang saat ketindihan kita bisa melihat sekeliling kita, walaupun mata kita sebenarnya tertutup, itu karena mata ke-3 terbuka, jadi juga bisa melihat makhluk2 tersebut.

memang sering dengar suara2 aneh, tapi suara itu sebenarnya berasal dari alam bawah sadar kita.

saya punya ebook buat Astral Projection, kalo mau nanti saya kirim linknya lewat pesan.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Perjalanan Menembus Dimensi
« Jawab #7 pada: Maret 30, 2011, 06:55:53 AM »
saya blum pernah yang namanya ditindih jin, tapi kalo melihat jin saat ketindihan saya pernah. karena kadang saat ketindihan kita bisa melihat sekeliling kita, walaupun mata kita sebenarnya tertutup, itu karena mata ke-3 terbuka, jadi juga bisa melihat makhluk2 tersebut.

memang sering dengar suara2 aneh, tapi suara itu sebenarnya berasal dari alam bawah sadar kita.

saya punya ebook buat Astral Projection, kalo mau nanti saya kirim linknya lewat pesan.

Nah, berarti sampeyan juga pernah mengalaminya kan? Apakah anda juga berkomunikasi dengannya seperti yg saya lakukan?

Kalau suara itu memang berasal dari alam bawah sadar, mengapa saya bisa melihat wujudnya? Dan kenapa juga dia yg berbicara itu juga punya kepribadian sendiri?

Soal bukunya, terserah anda deh... Saya nggak meminta dan saya juga nggak menolak... Jadi kalo' mau PM saya silakan, kalo' enggak juga gpp...

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Perjalanan Menembus Dimensi
« Jawab #8 pada: Maret 31, 2011, 06:14:05 AM »
Cerita dari teman saya yang pernah mengalami astral projection,  beda dengan tindihen.   Jelasnya,  portalnya bukan dengan jalan tidur lalu tindihen,  karena tindihen itu kan kejadiannya bukan kemauan sendiri.   Astral projection mungkin bisa dilakukan dengan cara semedi,  artinya ybs yang menginginkannya.   Tapi bisa juga ybs tidak menginginkannya,  lalu dalam keadaan sadar misalnya ketika sedang dalam perjalanan naik KA atau naik bus ybs merasakan seolah-olah sedang ' naik kahyangan '  atau  ' turun dari kahyangan '  (  Kahyangan = dimensi lain ).   Teman saya bilang,  bahwa cerita dalam pewayangan itu benar,  seperti cerita Kresna,  Arjuna,  atau Semar,  atau Raja Raseksa yang sakti,  yang bisa naik kahyangan ..............................................

Dan pintu gerbang kahyangan itu dijaga oleh raseksa-raseksa yang galak ( ini simbolis ).

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Perjalanan Menembus Dimensi
« Jawab #9 pada: Maret 31, 2011, 10:52:02 PM »
Cerita dari teman saya yang pernah mengalami astral projection,  beda dengan tindihen.   Jelasnya,  portalnya bukan dengan jalan tidur lalu tindihen,  karena tindihen itu kan kejadiannya bukan kemauan sendiri.   Astral projection mungkin bisa dilakukan dengan cara semedi,  artinya ybs yang menginginkannya.   Tapi bisa juga ybs tidak menginginkannya,  lalu dalam keadaan sadar misalnya ketika sedang dalam perjalanan naik KA atau naik bus ybs merasakan seolah-olah sedang ' naik kahyangan '  atau  ' turun dari kahyangan '  (  Kahyangan = dimensi lain ).   Teman saya bilang,  bahwa cerita dalam pewayangan itu benar,  seperti cerita Kresna,  Arjuna,  atau Semar,  atau Raja Raseksa yang sakti,  yang bisa naik kahyangan ..............................................

Dan pintu gerbang kahyangan itu dijaga oleh raseksa-raseksa yang galak ( ini simbolis ).

Ah, kalo' yg ini kakekQ yg dari bapakQ bisa... Ngrogoh sukmo kan?
Tapi katanya, kalo' waktu sukmanya ada di luar tubuh, terus raga si pengguna hadapnya dibalik gitu konon sukmanya nggak bisa balik lagi ke tubuhnya?

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • (belum ada isinya)
Re: Perjalanan Menembus Dimensi
« Jawab #10 pada: April 01, 2011, 03:12:02 AM »
Saya sering banget tindihan, tadi pagi juga habis tindihan (tidak nyaman dan terpaksa ganti posisi tidur biar tidur saya gak terganggu)... Tapi saya gak pernah bisa memenfaatkan yang namanya tindihan menjadi AP, apakah bisa? bagaimana caranya?

Soalnya sampai saat ini saya hanya menganggap tindihan hanyalah sebuah gangguan tidur...
Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Perjalanan Menembus Dimensi
« Jawab #11 pada: April 01, 2011, 07:46:25 AM »
Saya sering banget tindihan, tadi pagi juga habis tindihan (tidak nyaman dan terpaksa ganti posisi tidur biar tidur saya gak terganggu)... Tapi saya gak pernah bisa memenfaatkan yang namanya tindihan menjadi AP, apakah bisa? bagaimana caranya?

Soalnya sampai saat ini saya hanya menganggap tindihan hanyalah sebuah gangguan tidur...

Anda waktu tindihen berusaha melepaskan diri nggak? Kata Bung Articvotra *duh, susah banget ngeja namanya* untuk bisa melakukan Astral Projection saat tindihen, anda tidak boleh melepaskan diri dari rasa tindihen itu & biarkan tindihen itu membawa anda... Kalo' saya sendiri sih jujur nggak berani melakukannya...

Offline topazo

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 542
  • IQ: 21
  • Gender: Pria
  • Topazo Kenni von Ashraldia Nessia
    • (belum ada isinya)
Re: Perjalanan Menembus Dimensi
« Jawab #12 pada: April 01, 2011, 09:15:24 PM »
Saya udah 3 kali mencoba pas tindihan... Tapi seakan2 ada yang mengikat saya, "sukma" saya seperti gak mau ninggalin badan tidur saya... Apakah ada teknik tertentu untuk AP ini yah? Mungkin bisa dicoba nanti kalo2 saya tindihen lagi hehehe...

Offline semut-ireng

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.809
  • IQ: 11
Re: Perjalanan Menembus Dimensi
« Jawab #13 pada: April 01, 2011, 10:55:37 PM »
Perjalanan menembus dimensi itu bukan dengan jalan AP saja atau ngrogo sukma.   Kata teman saya,  orang yang memiliki kemampuan lebih misalnya seorang Brahmana yang zuhud dapat melihat keadaan surga dan neraka tanpa ngrogo sukma.   Dia bisa pergi kesana dengan badan jasmaninya,  bisa bertemu dengan teman atau sanak familinya yang berada di sana.   Di surga dia bisa bercanda ria dengan kakek atau mbah buyutnya.  Atau mungkin dia menemui sanak familinya di neraka,  dan dia tak tahan dan ingin menolongnya,  namun bagaimanapun usaha yang dilakukan tidak akan berhasil,  Tuhan Maha Kuasa.   Katanya seperti itu,  percaya gak percaya .................Jalani hidup yang ikhlas saja. :)

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Perjalanan Menembus Dimensi
« Jawab #14 pada: April 02, 2011, 05:33:13 AM »
Saya udah 3 kali mencoba pas tindihan... Tapi seakan2 ada yang mengikat saya, "sukma" saya seperti gak mau ninggalin badan tidur saya... Apakah ada teknik tertentu untuk AP ini yah? Mungkin bisa dicoba nanti kalo2 saya tindihen lagi hehehe...

Eh? Berarti kalo' begitu anda waktu tindihen ditarik2 oleh 2 kekuatan yg arahnya berlawanan dong? Yg satu gaya tarik dr tindihen itu sendiri & yg satunya dr sukma anda?

Perjalanan menembus dimensi itu bukan dengan jalan AP saja atau ngrogo sukma.   Kata teman saya,  orang yang memiliki kemampuan lebih misalnya seorang Brahmana yang zuhud dapat melihat keadaan surga dan neraka tanpa ngrogo sukma.   Dia bisa pergi kesana dengan badan jasmaninya,  bisa bertemu dengan teman atau sanak familinya yang berada di sana.   Di surga dia bisa bercanda ria dengan kakek atau mbah buyutnya.  Atau mungkin dia menemui sanak familinya di neraka,  dan dia tak tahan dan ingin menolongnya,  namun bagaimanapun usaha yang dilakukan tidak akan berhasil,  Tuhan Maha Kuasa.   Katanya seperti itu,  percaya gak percaya .................Jalani hidup yang ikhlas saja. :)

Lalu berarti orang yg melakukan itu sama sekali nggak ada di dimensi kita karena sedang berada di dimensi lain? Terus keluarganya pada nyadar nggak kalo' dia nggak ada?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
22013 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 20, 2016, 02:11:24 AM
oleh Monox D. I-Fly
4 Jawaban
10200 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2008, 09:50:21 AM
oleh mozzpunkz
8 Jawaban
9899 Dilihat
Tulisan terakhir April 12, 2009, 12:04:54 PM
oleh muhmus88
1 Jawaban
7254 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2010, 01:24:53 AM
oleh superstring39
6 Jawaban
7677 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 13, 2011, 07:48:27 AM
oleh excelboy