Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Agustus 17, 2022, 02:15:33 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,765
  • Latest: KlausKep
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 32
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 15
Total: 15

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

energi CHI

Dimulai oleh nandaz, Februari 22, 2010, 08:34:45 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Monox D. I-Fly

Kutip dari: Huriah M Putra pada Februari 24, 2010, 11:26:10 AM
Ohohohoho.... Pertunjukkan sulap..
Karateka bisa mematahkan bata dan genteng dan mereka tidak mengaku memakai tenaga dalam. Hanya dengan latihan dan latihan......
Kutip dari: nandaz pada Februari 24, 2010, 11:31:00 AM
itu nanyanya ke orang karate, coba tanya ke orang pencak silat mereka ngaku pake tenaga dalam....mereka juga bisa menjatuhkan musuh dari jarak jauh, dulu didesaku ada pertunjukkan silek dengan kuda2 yang cukup lama lalu memukul jatuh orang dari jauh...

Gimana kalo' orang karate memang melakukannya tanpa tenaga dalam dan orang pencak silat melakukannya dengan tenaga dalam mereka? Nggak cuma ada 1 cara kan?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

ytridyrevsielixetuls

yg gwa denger2 sich sebagian praktisi tenaga dalam gagal mempraktekkan tenaga dalamnya dalam pertarungan yg sesungguhnya. jadi bertolak-belakang dengan apa yg mereka alami di dlm perguruan. jadi cuma efek placebo. mungkin gak semuanya. tapi fakta bahwa kita jarang, atau mungkin gak pernah sama sekali, menyaksikan fenomena itu membuktikan bahwa TD itu sesuatu yg langka (kalo ga mau dibilang hoax).

coba aja liat tawuran antar perguruan silat. kaga ada yg mental tanpa disentuh atau kebal hantaman kan?sekali lagi. bukan berarti saya angpap ini hoax. tapi mungkin saja langka. di masyarakat kita mungkin ceritanya terlalu muluk2.

BTW coba cari di YouTube kalo ga salah :

Kiai Master vs MMA Fighter atau semacamnya.
[move]
     -/"|           -/"|           -/"|
<(O)}D     <(O)}D     <(O)}D
     -\_|          -\_|           -\_|

The Houw Liong

HouwLiong