Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 22, 2021, 02:30:07 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 31
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 32
Total: 32

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Tentang Santet  (Dibaca 46782 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Tentang Santet
« pada: Juli 11, 2008, 05:14:31 AM »
Temen-temen,
Ada yang rada aneh nih. Di Kalimantan ada ibu-ibu yang menderita penyakit aneh, sampe2 dia disebut Manusia Kawat.
Selama belasan tahun dia udah menderita penyakit ini. Dari perut dan dadanya selalu muncul kawat  :o
Dari hasil rontgen juga di dalam perut si ibu ini keliatan batang kawat yang katanya bisa bergerak dan berpindah-pindah posisi.

Ini fotonya dari Kompas



Ini beritanya : http://kompas.com/read/xml/2008/07/09/07111898/tokoh.supranatural.akan.dilibatkan.atasi.manusia.kawat.6

Beneran ga sih santet itu ada? Caranya gimana?
Trus kemaren pas Ki Gendeng diwawancara juga, katanya dia pernah dihubungin pejabat BIN utk nyantet Munir.
Masa BIN juga percaya santet  ???

PS : rasanya ga pas memang topiknya di forum ini, tapi kok yah ga ada pilihan yang lebih cocok. Kalo ada usulan sebaiknya di mana, kasih tau ya, ntar dipindah deh. Sori.


Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Puluhan Kawat Keluar dari Perut Bu Noor
« Jawab #1 pada: Juli 11, 2008, 07:08:29 AM »
baca artikel di kompas - Puluhan Kawat Keluar dari Perut Bu Noor



ditinjau dari segi science, fenomena apakah ini?

Offline workaholic

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 152
  • IQ: 33
  • Gender: Wanita
Re: Tentang Santet
« Jawab #2 pada: Juli 11, 2008, 10:07:16 AM »
kasian yah...pasti sakit bgt...sdgkan ketusuk duri ikan aja dah nyut2an..gmn kawat...di perut lagi..duhhh
Life is Precious. Life is all about choices and chances..
So LIVE your LIFE to the fullest :)

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Tentang Santet
« Jawab #3 pada: Juli 12, 2008, 03:00:01 AM »
pasti sakit itu. dah 17 tahun lagi dia kek gitu. yang gw heran, darimana kawat2 itu? Masa iya santet, emang beneran ada santet ???

Offline Grahf

  • Eye of Horus
  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 15
  • IQ: 1
  • Gender: Pria
  • Clunk! Clunk! Clunk!
Re: Tentang Santet
« Jawab #4 pada: Juli 14, 2008, 10:02:44 AM »
Gimanaa ya... gw sih orangnya skeptis banget, sampe-sampe sama berita koran aja kadang-kadang ga percaya. Gw susah buat percaya yang ginian kecuali ngeliat langsung, ngadain wawancara, trus pengamatan selama beberapa lama.
This is me taking control of my life.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Tentang Santet
« Jawab #5 pada: Juli 15, 2008, 09:06:57 PM »
@Grahf
Gw juga sebenernya ga pernah percaya sama yang seperti ini. Tapi khusus kasus ini kan dah ditangani RSUD AW Syahranie malah kabarnya udah sampe ke Menkes kasusnya. Kelainan apa yang bisa bikin seseorang "memproduksi" kawat dari tubuhnya?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Tentang Santet
« Jawab #6 pada: Juli 16, 2008, 07:37:44 AM »
yakin itu keluar? bukan sengaja dimasukin?

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Tentang Santet
« Jawab #7 pada: Juli 16, 2008, 07:39:40 AM »
Gimana masukinnya coba? Lagian apa ga infeksi dia ya ??? Beneran aneh yang ini nih, bingung gw.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Tentang Santet
« Jawab #8 pada: Juli 16, 2008, 07:43:31 AM »
area sekitar kawat kan memerah tanda inflamasi... kalo pertumbuhan normal seperti rambut mana ada inflamasi kaya gitu. kecuali kalo seperti kasus jerawat ato bisul.

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Tentang Santet
« Jawab #9 pada: Juli 18, 2008, 07:14:14 AM »
para ilmuwan luar negeri terutama dari jepang dan jerman yg meneliti kasus ini sekarang malah pada kagum sama ilmuwan indonesia. mereka mengaku kagum pada karya anak bangsa indonesia yang sudah bisa membuat cyborg yg luar biasa mirip dengan manusia. sayangnya karena suatu hal ada kabel-kabel yang putus dan menembus keluar selaput jaringan mirip kulit yang menutup cyborg tsb.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Tentang Santet
« Jawab #10 pada: Juli 18, 2008, 07:16:01 AM »
gosip darimana tuh sis? Kesimpulan yang mantap tuh

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Tentang Santet
« Jawab #11 pada: Juli 18, 2008, 07:19:08 AM »
itu karena mereka udah mumet... mungkin beberapa waktu lagi bakal banyak ilmuwan yg berdatangan dan berniat membongkar tubuh 'cyborg' made in indonesia ini. ibu noor perlu diamankan dari resiko penculikan.

notwelldefined

  • Pengunjung
Re: Tentang Santet
« Jawab #12 pada: Juli 18, 2008, 09:08:37 AM »
susah buat dipercaya...
kalaupun kasus ini sudah sampai ke menkes, tidak ada jaminan. seperti kasus sebelumnya, blue energy yang sudah sampai ke presiden pula.
apa menkes kena hoax?

Offline ninja_sakti

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 31
  • IQ: 2
  • Gender: Pria
  • kalo malem, ngepet
Re: Tentang Santet
« Jawab #13 pada: September 07, 2008, 02:41:05 PM »
Di dunia ini ada hal yang rasional yang bisa dijelaskan secara ilmiah... Tapi bukan berarti yang gak rasional itu nggak ada...

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: Tentang Santet
« Jawab #14 pada: September 11, 2008, 12:53:25 AM »
Dalam Fisika Kuantum ada fenomena aneh yang mungkin bisa diterapkan di dunia persantetan:
Ada pasangan foton (paired photon) yang identik dan melaju dengan kecepatan caha pada arah yang berlawanan. pasangan foton ini dihasilkan dari pemusnahan sendiri oleh sebuah atom buatan yang digabung dengan sebuah elektron dan positron. keunikan dari pasangan foton ini adalah walaupun keduanya sudah terpisah sangat jauuuh sekali karena melaju dengan kecepatan cahaya dan arah yang berlawanan, tetapi mereka tetap "sehati". misal foton A kita 'ganggu' misalnya dengan polarisasi maka foton yang lain (misal foton B) akan mengalami hal yang serupa pada saat yang hampir bersamaan. para ilmuam berteori bahwa informasi dari foton A ke foton B melaju melebihi kecepatan cahaya. tapi ini masih misteri bagi para ilmuan.

Nah mungkin para santeters sudah mengetahui rahasia fenomena ini dan menggunakannya sebagai prinsip dasar ilmu santet-menyantet. biasanya selalu ada bahan yany berasal dari orang yang akan disantet, misalnya rambut, kuku atau air liur dll. nah bahan tersebut akan menjadi media pengganggu (karena berasal dari individu yang sama seperti halnya foton tadi berasal dari atom yang sama). saat medianya diganggu maka pemilik medianya pun akan ikut terganggu. masalah mekanismenya jangan tanya saya, soalnya saya tidak mendalami ilmu persantetan  ;D >:D

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
17809 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 17, 2008, 03:37:52 AM
oleh manusiarender
123 Jawaban
48865 Dilihat
Tulisan terakhir April 09, 2012, 11:09:00 PM
oleh mhyworld
9 Jawaban
13044 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 03, 2012, 01:19:32 AM
oleh Monox D. I-Fly
Tentang Donat

Dimulai oleh reborn « 1 2 3 4 5 » Otak Jayus

74 Jawaban
35037 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 30, 2008, 11:12:24 AM
oleh Melnick
21 Jawaban
49140 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 30, 2010, 11:09:37 PM
oleh syx