Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 22, 2021, 03:24:06 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 39
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 33
Total: 33

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Tentang Santet  (Dibaca 46784 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: Tentang Santet
« Jawab #105 pada: Juli 02, 2010, 11:27:51 PM »
yaah..ngalah deh..boleh2 aja seh disambung2in..tapi hubungan sphinx, belphegor, singa dengan santet?

Hubungan santet adalah hubungan jin dan manusia. Mau kenal jin, masuk organisasi berlambang singa itu. tapi kudu jadi pengurus Inti kalo mau tahu. Kemungkinan akan dibawa ke pertemuan rahasia mereka. Nah disitu akan ketemu jin. Stelah ketemu, tanya ma jin itu, apa hubungan semua simbol-simbol itu :d.
































Hahahahahahaha

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Tentang Santet
« Jawab #106 pada: Juli 02, 2010, 11:33:12 PM »
No comment deh...jinologi bukan bidang keahlianku..
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: Tentang Santet
« Jawab #107 pada: Juli 02, 2010, 11:33:49 PM »
 
No comment deh...jinologi bukan bidang keahlianku..

Bidang ente ape? 8). Kalo Zinahlogy jago dong?:D

BTW nama belakang Anda ada MDnya, apa kita satu Marga?. MD = Mat Dillon? :D.
« Edit Terakhir: Juli 02, 2010, 11:36:54 PM oleh Mat Dillom »

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Tentang Santet
« Jawab #108 pada: Juli 03, 2010, 12:38:18 AM »
oh iya..saya pernah dapet gelar ahli zinahlogy setelah melakukan penelitian dengan mempelajari diri anda sebagai sampel.. ;D.. bercanda kok..hehe..dah ah ntar malah flame up..

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: Tentang Santet
« Jawab #109 pada: Juli 03, 2010, 01:09:27 AM »
Ente dimana sih? gaya ente perasaan kenal lama gitu :D.




































Hahahahaha

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Tentang Santet
« Jawab #110 pada: Juli 03, 2010, 04:30:00 AM »
yaah..ngalah deh..boleh2 aja seh disambung2in..tapi hubungan sphinx, belphegor, singa dengan santet?

Ah, aq inget sekarang...
Emg di satanic ada hewan semacam singa, tapi bukan Sphinx...
Kalo nggak salah namanya Barfomet, kalo' dari bentuknya sih kayaknya mirip Chimaira gt...
Tapi q juga nggak tau apa hubungan Barfomet dg Belphegor yg merupakan salah satu dr "7 iblis besar"...
Soal hubungan antara Sphink, Belphegor, & santet... Ya, mereka semua sama2 satanic...
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Tentang Santet
« Jawab #111 pada: Juli 03, 2010, 08:59:11 AM »

BTW nama belakang Anda ada MDnya, apa kita satu Marga?. MD = Mat Dillon? :D.

itu mah udah Medicine Doctor :P uda dokter Bung Hendy ini, haahaha......
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Tentang Santet
« Jawab #112 pada: Juli 04, 2010, 12:32:44 AM »
Wah, menarik nih ngomongin ttg satanic symbol..btw, setauku bukan barfomet bung monox, tapi baphomet..patung manusia berkepala kambing..sejauh yang aku tau, patung itu dulu asalnya bukan simbol dari setan atau iblis..tapi patung lambang kesuburan dari agama-agama pagan. Nah karena selama perkembangan kebudayaan disertai penyebaran agama samawi, agama pagan diperlakukan seperti menyembah setan. Lgpula iseingat ku juga, tidak ada ritual pemujaan baphomet..ia hanya lambang kesuburan..Maaf kalau salah..

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: Tentang Santet
« Jawab #113 pada: Juli 04, 2010, 12:41:58 AM »
Wah, menarik nih ngomongin ttg satanic symbol..btw, setauku bukan barfomet bung monox, tapi baphomet..patung manusia berkepala kambing..sejauh yang aku tau, patung itu dulu asalnya bukan simbol dari setan atau iblis..tapi patung lambang kesuburan dari agama-agama pagan. Nah karena selama perkembangan kebudayaan disertai penyebaran agama samawi, agama pagan diperlakukan seperti menyembah setan. Lgpula iseingat ku juga, tidak ada ritual pemujaan baphomet..ia hanya lambang kesuburan..Maaf kalau salah..

Di Gunung Kawi banyak tuh pemuja setan. Denger-denger pendirinya juga dari kalangan orang2 pagan itu.

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Tentang Santet
« Jawab #114 pada: Juli 04, 2010, 12:52:58 AM »
@Hendy Wijaya:
Alhamdulillah, ada jg yg bisa ngralat ejaanQ ttg Baphomet... Tp setahuQ yg manusia berkepala kambing itu Belphegor deh, CMIIW.

@MD (Mat Dillom):
Di Indonesia emg banyak koq, biasanya anak2 yg ikut aliran musik rock heavy metal kalo' g salah, yg biasanya di pakaiannya ada gambar Belphegor/Baphomet dg background pentagram...

Offline Mat Dillom

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 620
  • IQ: 23
Re: Tentang Santet
« Jawab #115 pada: Juli 04, 2010, 01:00:30 AM »
Nih Buktinya Juga

http://www.youtube.com/watch?v=5JomoCU3Y5U

http://www.youtube.com/watch?v=5BN1W4EwGdc&feature=related

Begitu kuatnya mereka di Indonesia, sampe Pemerintah menjadikan musium makam mereka. Kenapa dijadikan musium? agar tidak digusur.

Pemerintah kita saja tunduk sama kelompok mereka.
« Edit Terakhir: Juli 04, 2010, 01:03:28 AM oleh Mat Dillom »

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Tentang Santet
« Jawab #116 pada: Juli 04, 2010, 02:31:09 AM »
Kalau menurutku sih jangan tergesa-gesa men'judge' sekelompok org dengan predikat 'pemuja setan' mengingat masalah seperti itu sangat sensitif di indonesia..mungkin saja mereka memilik keyakinan yang berbeda dengan keyakinan pada umumnya..dan ritual-ritual yang "tampak"nya menjijikkan/seram bagi kita, mungkin saja memiliki arti/makna simbolis yang sama dengan agama pada umumnya, namun kita lihat dari persepsi yang lain.

Misalkan jika saya bilang tiap hari yg saya anggap keramat saya pergi ke tempat pemujaan yang saya anggap suci dan selalu mengikuti ritual simbolis menyantap daging dan darah manusia, maka pasti anda semua menganggap saya pemuja setan..tapi percayalah ritual yang saya maksudkan hanyalah upacara misa kudus di gereja tiap hari minggu..

Pernah baca ttg makna simbolis bilik renungan bagi kaum mason?dalam bilik renungan terdapat lilin, sabit, dan tengkorak, bagi orang yg ga paham maksud benda dan ruangan itu pasti akan bilang bahwa ruangan itu tempat memuja setan..tapi sebenarnya ruangan itu memiliki makna simbolis..tempat kita merenungkan diri kita sendiri, dan segala seuatu yang pernah kita lakukan, lilin melambangkan bahwa seharusnya segala perbuatan dan keputusan kita serta pengetahuan kita menjadi penerang dalam diri kita sendiri dan bagi orang lain, sabit melambangkan kemakmuran (sabit digunakan banyak petani untuk memanen hasil bumi) dan tengkorak melambangkan kefanaan kita, bahwa kelak suatu saat kita pasti akan mati, dan yang tersisa dari kita hanyalah apa yang kita perbuat selama masih hidup.
Itu arti simbolisnya..apakah ada satupun di antara makna simbol itu yang bertentangan dengan satu agama pun?saya rasa tidak.
« Edit Terakhir: Juli 04, 2010, 02:42:03 AM oleh Hendy wijaya, MD »

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Tentang Santet
« Jawab #117 pada: Juli 04, 2010, 02:51:32 AM »
O iya deng, barusan q cek di Wikipedia, yg manusia berkepala kambing itu emg Baphomet, kalo' Belphegor tu salah satu dari "7 iblis besar".

Pernah baca ttg makna simbolis bilik renungan bagi kaum mason?dalam bilik renungan terdapat lilin, sabit, dan tengkorak, bagi orang yg ga paham maksud benda dan ruangan itu pasti akan bilang bahwa ruangan itu tempat memuja setan..tapi sebenarnya ruangan itu memiliki makna simbolis..tempat kita merenungkan diri kita sendiri, dan segala seuatu yang pernah kita lakukan, lilin melambangkan bahwa seharusnya segala perbuatan dan keputusan kita serta pengetahuan kita menjadi penerang dalam diri kita sendiri dan bagi orang lain, sabit melambangkan kemakmuran (sabit digunakan banyak petani untuk memanen hasil bumi) dan tengkorak melambangkan kefanaan kita, bahwa kelak suatu saat kita pasti akan mati, dan yang tersisa dari kita hanyalah apa yang kita perbuat selama masih hidup.
Itu arti simbolisnya..apakah ada satupun di antara makna simbol itu yang bertentangan dengan satu agama pun?saya rasa tidak.

Ya itu kan lambang umum...
Yang kumaksud itu lambang-lambang yang "spesifik" kayak pentagram & hexagram...

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Tentang Santet
« Jawab #118 pada: Juli 04, 2010, 03:58:39 AM »
Pentagram itu awalnya melambangkan proporsi agung..sesuatu yang sifatnya universal dan terefleksi dalam dunia filosofi, matematika atau fisika..coba search aja di internet ttg proporsi agung (golden ratio)..sering juga disebut PHI (paca pi)..bukan pi=22/7 lo..
Jika pentagram itu digambar secara sempurna, maka perpotongan garis-garisnya akan memiliki rasio 1,618:1.
Proporsi itu terdapat pada banyak struktur di alam, misalkan Contoh lainnya yaitu pada kerang laut spiral (nautilus), rasio setiap diameter spiral ke spiral berikutnya adalah PHI.
Biji bunga matahari tumbuh dengan melawan spiral. rasio dari setiap diameter rotasi ke rotasi berikutnya adalah PHI. PHI terdapat dalam perbandingan jarak antar planet yang mengelilingi tata surya kita.
PHI juga dapat dilihat dari arsitektur Parthenon di Yunani, piramid-piramid di Mesir, dan juga gedung PBB di New York. PHI muncul dalam komposisi sonata-sonata Mozart, Fifth Symphony (Beethoven), Bartok, Debussy dan Schubert. PHI juga digunakan oleh Stardivarius untuk menghitung penempatan yg tepat untuk lubang f dalam konstruksi biola-biolanya yg terkenal.
Leonardo Da Vinci merupakan orang pertama yg memperlihatkan bahwa tubuh manusia terbuat dari balok-balok bangunan yg rasio proporsionalnya selalu sama dengan PHI. Coba ukur jarak dari kepala sampai ke ujung kaki. Kemudian bagi dengan jarak dari pusar ke ujung kaki, maka akan didapat PHI atau nilai yang mendekati PHI.

Oleh karena sifatnya yg universal ia dianggap sebagai sesuatu yang memiliki karakter ilahi. Nah karena pentagram sebagai simbol ilahi atau dianggap sebagai simbol "rumus" dasar bagunan dalam alam, ia dipakai sebagai lambang keyakinan-keyakinan pagan (ingat keyakinan pagan pun bukan memuja setan) maka ia banyak muncul dalam ritual-ritualnya, seiring berkembangnya agama samawi (monotheism dengan Tuhan yang pencemburu) agama pagan di'haram' kan, semua yg berhubungan dengan keyakinan mereka di'setan'kan..

Simbol ilahi ini kehilangan maknanya, bahkan skrg dianggap sesuatu yang jahat dan melambangkan setan..diperparah oleh propaganda film2 hollywood yang menghubung2kan pentagram dengan setan..digambar pakai darah segala..wew..

Memang sudah sifat/karakter manusia, cenderung menakuti dan menganggap sesuatu yang tidak diketahuinya sebagai sesuatu yang berhubungan dengan setan atau gaib.
« Edit Terakhir: Juli 04, 2010, 04:15:27 AM oleh Hendy wijaya, MD »

Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re: Tentang Santet
« Jawab #119 pada: Juli 04, 2010, 04:08:03 AM »
Hmmm...
Kalo' hexagram?

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
17810 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 17, 2008, 03:37:52 AM
oleh manusiarender
123 Jawaban
48866 Dilihat
Tulisan terakhir April 09, 2012, 11:09:00 PM
oleh mhyworld
9 Jawaban
13044 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 03, 2012, 01:19:32 AM
oleh Monox D. I-Fly
Tentang Donat

Dimulai oleh reborn « 1 2 3 4 5 » Otak Jayus

74 Jawaban
35037 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 30, 2008, 11:12:24 AM
oleh Melnick
21 Jawaban
49140 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 30, 2010, 11:09:37 PM
oleh syx