Member baru? Bingung? Perlu bantuan? Silakan baca panduan singkat untuk ikut berdiskusi.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Oktober 22, 2021, 04:13:21 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 39
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 27
Total: 27

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Tentang Santet  (Dibaca 46785 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Tentang Santet
« Jawab #15 pada: September 11, 2008, 09:20:58 AM »
walah, jadi keinget lagi. Dah gimana kasusnya manusia kawat ini ya?
Ada yang ngikutin ga?

@superstring39
haha... boleh juga teorinya. Tapi masa sehebat itu tukang santet, belajar fisika kuantum dulu dong ;D

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Tentang Santet
« Jawab #16 pada: September 11, 2008, 10:27:57 PM »
string kan cuma coba menjelaskan santet dari sisi ilmiah... bisa jadi santetist ga nyadar kalo mereka ternyata praktek ilmu fisika tingkat tinggi. sama seperti beckham yg tendangan lengkungnya sampe dijelasin secara fisika, toh dia sendiri ga bakal ngerti. yg dia tau cuma tendang bola ke arah gawang.

Offline superstring39

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.143
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
  • LES PRIVAT ONLINE
Re: Tentang Santet
« Jawab #17 pada: September 12, 2008, 01:54:03 AM »
@syx
Nah itu dia maksudnya  :D

Offline Ndoro Mas

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 33
  • IQ: -3
Re: Tentang Santet
« Jawab #18 pada: Januari 07, 2009, 03:27:26 AM »
Ikutan Nimbrung ah......
Menurutku Santet itu bener ada (terlepas dari benar/tidak kejadian Manusia Kawat). Dan sebenarnya si Tukang santet tidak mengetahui proses berjalannya santet itu sendiri. Mengapa ? Karena si Tukang santet adalah seseorang yang meminta bantuan dari Setan/Jin, nah konteks meminta bantuan itulah sebagai tanda bahwa seorang tersebut secara "keilmuan" masih kalah dengan setan/jin yg dimintai tolong tadi.

Proses terjadinya Santet adalah berawal dari gejolaknya Nafsu Angkara Manusia yg menuntut kepuasan, baik kepuasan utk menuruti dendamnya, iri-nya, dengkinya dan semua sifat2 arogansi Nafsunya.

Nah biasanya si Tukang santet sendiri juga tidak mengerti dan memahami kedudukan permasalahan yang sebenarnya, jadi apapun yg diceritakan oleh Klien tanpa dideteksi dulu kebenarannya langsung "Hantam kromo" aja.....(he..he..namanya juga ilmu Setan...mana tau kebenaran..).

Kemudian si tukang Santet menjalankan aksinya sesuai permintaan Klien tadi. Ritualpun dijalankan. Hasil dari santet itu akan lebih dahsyat tergantung dari "KEBERANIAN" Klien yg minta tolong tadi dalam menanggung dosa dan akibatnya. Semakin "penuh dan mantab" dia berani menanggungnya maka semakin sukses dan sempurnalah misi santet itu. Mulai dari pusing kepala, rasa bingung, gila, sampai meninggal dalam keadaan sakit berkepanjangan, kecelakaan Lalin, atau bunuh diri bisa terjadi.

Sebenarnya Santet tidak hanya hal2 yang berbau "menyakitkan" saja, tetapi seperti pengasihan, putar giling atau hal2 yang bisa merubah keinginan seseorang itu masuk dalam katagori santet. Misalnya dengan ritual2 tertentu mempengaruhi seseorang agar tertarik dengan kita sebenarnya itu juga termasuk dalam katagori santet.

Santet yg menggunakan "Benda2" dalam aksinya biasanya Setan/Jin yg melakukannya sudah benar2 "dibeli" oleh Si Peminta jasa Santet. Nah kondisi inilah kedudukan Manusia juga Benar2 sudah terlepas dari Allah/Tuhan, sehingga apa yg telah dilakukan baginya tidak melanggar aturan Allah/Tuhan, dan Manusia sendirilah yang melanggar aturan Allah/Tuhan. Jadi Setan/Jin lebih nyantai dlm menjalankan aksinya. Biasanya santet yg menggunakan benda2 lebih banyak dilakukan oleh bangsa Jin. Karena Jin adalah memiliki 50% sifat setan dan 50% sifat Manusia. Nah melalui sifat manusianya itulah Jin bisa menggunakan benda2 bumi utk dibawa ke alamnya sebagai sarana aksi santetnya.

Tetapi santet yg produk setan lebih banyak menyerang lewat Nafsu2  yg tidak pernah kita beradabkan dalam kehidupan sehari2. Contoh jika kita tdk pernah memberadabkan nafsu Seks kita, dengan mudah orang  yg punya misi ke kita mempengaruhi Nafsu Seks kita, sehingga kita mudah utk diguna2, kena pelet atau pengasihan.

Santet, pelet, guna2, pengasihan itu semua lebih banyak menggunakan suasana hati, rasa dan perasaan. Ketika hati, rasa dan perasaan sudah mampu kita fitrahkan dan beradabkan maka aksi santet akan bisa kita kendalikan. Santet tetep aja masuk ke tubuh kita tetapi tatkala hati, rasa, dan perasaan ini bener2 bisa Fitrah, maka santet akan keluar dengan sendirinya. Karena dengan kematangan Jiwa yang dikuatkan oleh hati, rasa dan perasaan maka suasana hati akan terkendali. Contoh melalui santet Setan membujuk dan mempengaruhi kita untuk bunuh diri, terjun ke jurang misalnya, tetapi dengan kematangan Jiwa tadi kita akan mampu menjawab dan mempertimbangkannya baik-buruk, untung-ruginya dgn logika.

Oleh karena itu jauhi sifat dengki, dendam, iri hati dan semua saja sifat2 yang dapat mengotori batin, karena itu semua akan dengan mudah untuk menjadi media bila ada seseorang yg tidak suka dengan kita dan kemudian menggunakan santet sebagai jalan pilihannya untuk memuaskan Nafsu Angkaranya. Semoga bermanfaat. salam damai. 

Offline Tikoqué

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 29
  • IQ: 2
  • Gender: Wanita
Re: Tentang Santet
« Jawab #19 pada: Januari 14, 2009, 01:17:34 PM »
menurutkuuu...
humpp..
ini kayaknya santet.
soalnya..dunia itu gak semuanya bisa dijelasin dengan ilmiah.
khn ada yang diluar kemampuan kita.
hump...selain manusia kawat, ada yang bisa jelasin gaak?
ada beras dikulit kaki.
aku nemuin hal ini loooh, waktu kebali.
aku tanya "kenapa kok ada beras dikaki?
dia bilang "ada yang sirik"
halah~..halah~
apakah hal ini termasuk kekayaan indonesia?
humpp.
>.<v
nah...selebihnya terserah anda.
percaya akan hal ini atau tidak.
"Jika......maka", Jika tidak ada "Jika", maka....., Jika ada "Jika" apakah masih ada "maka"?

Offline Hendy wijaya, MD

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 699
  • IQ: 25
  • Gender: Pria
Re: Tentang Santet
« Jawab #20 pada: Maret 04, 2010, 06:01:25 PM »
para ilmuwan luar negeri terutama dari jepang dan jerman yg meneliti kasus ini sekarang malah pada kagum sama ilmuwan indonesia. mereka mengaku kagum pada karya anak bangsa indonesia yang sudah bisa membuat cyborg yg luar biasa mirip dengan manusia. sayangnya karena suatu hal ada kabel-kabel yang putus dan menembus keluar selaput jaringan mirip kulit yang menutup cyborg tsb.
Kalau aku sih lebih setuju pendapat mumet kaya' gini..lebih yahud..itung2 untuk menghilangkan stress ngerjain tesis daripada mikirin yang engga2.. ;D ;D.
Tantum valet auctoritas, quantum valet argumentatio

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Tentang Santet
« Jawab #21 pada: Mei 18, 2010, 07:36:19 AM »
ibu penghasil kawat gimana kabarnya sekarang? mungkin sudah sukses jadi pengusaha kawat organik?

Offline Arifin I

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 0
Re: Tentang Santet
« Jawab #22 pada: Mei 19, 2010, 07:34:47 AM »
Semua bisa di logika...
tentang santet ini:
contoh paku didalam perut tanpa melukai permukaan kulit waktu masuk.
dari ilmu fisika atom inti, bisa ditinjau
adanya padan antara : energi, materi, kecepatan
materi diberi energi akan merubah struktur atom
materi diberi kecepatan tinggi perlu energi
bisa dari energi Jin atau yg lainnya
bisa dilihat dalam pendekatan persamaan relativitas

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Tentang Santet
« Jawab #23 pada: Mei 20, 2010, 05:03:24 AM »
Energi jin belum bisa dilogika.

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Tentang Santet
« Jawab #24 pada: Mei 20, 2010, 06:22:34 AM »
Semua bisa di logika...
tentang santet ini:
contoh paku didalam perut tanpa melukai permukaan kulit waktu masuk.
dari ilmu fisika atom inti, bisa ditinjau
adanya padan antara : energi, materi, kecepatan
materi diberi energi akan merubah struktur atom
materi diberi kecepatan tinggi perlu energi
bisa dari energi Jin atau yg lainnya
bisa dilihat dalam pendekatan persamaan relativitas
kalau seseorang atau sesuatu bisa menghasilkan benda dengan kecepatan cahaya ataupun mendekati kecepatan cahaya, maka akan dibutuhkan energi yang sangat besar sekali......dan kalau jin bisa, berarti jin punya energi yang sangat besar...

kalau jin punya energi yang sangat besar, kita ga akan kekurangan energi lagi, bangun aja PLTJ :P :P :P saya kalau punya jin, bakal saya sewakan itu jin.....murah dan ramah lingkungan toh :D

mengenai teori dar Mas string, saya kurang gitu paham :(
Best Regards,


Astrawinata G

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Tentang Santet
« Jawab #25 pada: Mei 20, 2010, 10:40:00 AM »
Jadi ingat Mas Joko dengan pembangkit listrik tenaga jinnya :)

Offline Astrawinata G

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 1.406
  • IQ: 50
  • Gender: Pria
Re: Tentang Santet
« Jawab #26 pada: Mei 20, 2010, 11:00:41 AM »
hehehe, Indonesia senagai pemilik jin terbanyak harusnya malah jadi negara pengekspor energi listrik :D

Offline Arifin I

  • Siswa Baru
  • *
  • Tulisan: 7
  • IQ: 0
Re: Tentang Santet
« Jawab #27 pada: Mei 21, 2010, 01:39:33 AM »
to : Pi-one
energi jin bisa dilogika (gampang tu), cuma sayangnya ana mau ketemu jin susahnya minta ampun.. hehehe  ;D

to : Astrawinata G
PLTJ dah wacana lama, bisa si Jin gerakin turbin
tapi yg jadi masalah waktunya piket gerakin eeehhh jin nya ngambek/males datang... kan berabe dah instalasi mahal dianya pas males...  ;D

sebetulnya sih ane mau ketemu sama dia (jin) soale ada perlu kalibrasi alat yg saya rancang... hehehhe
radiasi bisa dideteksi
ternyata jin jg bisa hehehhe

Offline Pi-One

  • Next Hikaru Genji
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.981
  • IQ: 40
  • Gender: Pria
  • Next Hikaru Genji
    • Membantah Hoax
Re: Tentang Santet
« Jawab #28 pada: Mei 21, 2010, 04:38:08 AM »
to : Pi-one
energi jin bisa dilogika (gampang tu), cuma sayangnya ana mau ketemu jin susahnya minta ampun.. hehehe  ;D
Dilogika gimana? Wong masih berkutat kesupranatural, kok ngaku dilogika?

Offline syx

  • Global Moderator
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 4.540
  • IQ: 341
  • Gender: Pria
    • Kliping Koran
Re: Tentang Santet
« Jawab #29 pada: Mei 21, 2010, 07:43:23 AM »
^ ga tau deh kalo bartimeus baca jin disuruh jadi penggerak generator listrik.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
15 Jawaban
17811 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 17, 2008, 03:37:52 AM
oleh manusiarender
123 Jawaban
48869 Dilihat
Tulisan terakhir April 09, 2012, 11:09:00 PM
oleh mhyworld
9 Jawaban
13045 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 03, 2012, 01:19:32 AM
oleh Monox D. I-Fly
Tentang Donat

Dimulai oleh reborn « 1 2 3 4 5 » Otak Jayus

74 Jawaban
35037 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 30, 2008, 11:12:24 AM
oleh Melnick
21 Jawaban
49140 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 30, 2010, 11:09:37 PM
oleh syx