Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

September 29, 2022, 03:07:59 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139,638
  • Total Topik: 10,395
  • Online today: 26
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 23
Total: 23

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

The earth after us - Jan Zalasiewicz

Dimulai oleh cronny, Oktober 15, 2009, 09:35:50 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

cronny

Ada yg pernah baca ttg buku nya ngak?
Gua penasaran setelah 100 juta tahun, apa masih ada bekas2 dari kebudayaan kita?
Kalau pun ada bekas nya, apa mungkin manusia sebagai spesies yg mempunyai tingkat kecerdasan yg tinggi itu bisa diketahui apa ngak yah?
bukti2 macam apa yg akan tertinggal dari kebudayaan kita ini?
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

Pi-One

Kutip dari: cronny pada Oktober 15, 2009, 09:35:50 PM
Ada yg pernah baca ttg buku nya ngak?
Gua penasaran setelah 100 juta tahun, apa masih ada bekas2 dari kebudayaan kita?
Kalau pun ada bekas nya, apa mungkin manusia sebagai spesies yg mempunyai tingkat kecerdasan yg tinggi itu bisa diketahui apa ngak yah?
bukti2 macam apa yg akan tertinggal dari kebudayaan kita ini?
Jangan kata itu, apa seribu tahu ke depan jejak keberadaan kita masih ada? Makin lama teknologi manusia makin berbahaya, dan bisa jadi satu saat akan menghancurkan seluruh peradaban.

cronny

Tapi dalam 1000 tahun, bekas2 dari peradaban itu masih ada.
Kalau ini kayanya aku yakin deh... sampah2 yg kita tinggalkan pasti masih ada.
Setau aku, plastik itu mempunyai masa umur ribuan sampe puluhan ribu tahun, sebelum terdaur ulang ama alam.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

biobio

Saya percaya, bekas peradaban manusia akan bertahan dalam waktu yang amat lama. Pun manusia, sepertinya mustahil akan punah, sebab manusia adalah hewan yang berbeda dengan kawan-kawan sesama hewan lainnya. Ia memiliki kecerdasan untuk mempertahankan kehidupannya.
"The pen is mightier than the sword"

soviet regarda

kalo bekas peradaban mungkin akan selalu ada..
entah dengan peradaban itu sendiri..
mungkin yang akan tertinggal dari sisa peradaban kita kelak adalah radiasi dan tanah mati..akibat penggunaan senjata berbahaya..
lain halnya dengan peninggalan budaya dari peradaban mesir kuno, aztec, maya, dsb..
mungkin...

syx

yg terkubur mungkin lebih awet ketimbang yang masih di atas permukaan...

cronny

Kutip dari: biobio pada Oktober 20, 2009, 01:00:45 PM
Saya percaya, bekas peradaban manusia akan bertahan dalam waktu yang amat lama. Pun manusia, sepertinya mustahil akan punah, sebab manusia adalah hewan yang berbeda dengan kawan-kawan sesama hewan lainnya. Ia memiliki kecerdasan untuk mempertahankan kehidupannya.
Bener.. kita memiliki kecerdasan yg tinggi, tapi bukan kebijakan... dalam kurun waktu yg termasuk pendek kita berhasil merusak lingkungan hidup yg menopang kehidupan kita sendiri... ini gua rasa bukan langkah yg pinter sih.
Kalau kamu optimis... mungkin aku rada pesismis sih kalau kita sebagai spesies bisa bertahan hidup jutaan tahun kedepan.

@soviet, kota nagasaki yg kena bom... dan chernobyl yg kena meltdown, kayanya ada tumbuhan liar yg tumbuh disekitar nya. malah dalam buku alan weismen, the world without us, itu disana diceritakan banyak hidup satwa dan tumbuhan yg telah beradaptasi dgn lingkungan tsb. Gua rasa setelah jutaan tahun, semua akan telah membaur.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?

thecrasher

blom pernah baca tapi kalo menurut gw sih 100 juta tahun kayanya emang sulit untuk melihat sisa2 peradaban manusia jaman sekarang! pernah liat film AI  di ending ceritanya diceritakan manusia sudah tidak ada tp dihuni oleh mahluk2 lain!

soviet regarda

Kutip@soviet, kota nagasaki yg kena bom... dan chernobyl yg kena meltdown, kayanya ada tumbuhan liar yg tumbuh disekitar nya. malah dalam buku alan weismen, the world without us, itu disana diceritakan banyak hidup satwa dan tumbuhan yg telah beradaptasi dgn lingkungan tsb. Gua rasa setelah jutaan tahun, semua akan telah membaur.
ya..dan senjata yang dibuat manusia..
makin sini makin hebat daya musnahnya..
semakin lama, senjata yang dibikin manusia semakin lebih mengerikan dari bom yang dijatuhkan di hiroshima/nagasaki...

Li

Kalau menurut saya sih, 100 juta tahun lagi kalau manusia terus berperilaku seperti sekarang ini, pasti akan hancur, dan ga ada lagi kehidupan...
Yah mungkin masih ada harapan kalau manusia mau berubah ya...
大龙是一个怪物

cronny

kalau berprilaku kaya sekarang mah... ngak perlu 100jt tahun lagi.
dgn kenaikan jumlah populasi yg semakin tajam dan kebutuhan konsumsi yg makin meningkat.
gua bakal heran kalau kita bisa bertahan 1000 tahun kedepan, kalau trend ini, over populasi dan over konsumsi, ngak berubah.

Tapi gua percaya, kalau kita ngak akan bisa menghentikan proses kehidupan di bumi ini... setidaknya teknology kita belum sampai ke situ... ada yg bilang " life is resilient, if you leave it alone, it will always bounce back". kehidupan pasti berlanjut, cuma kita nya mungkin yg akan tertinggal.
God made me an atheist. Who are you to question his wisdom?