Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juni 30, 2022, 07:35:03 PM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 91
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 47
Total: 47

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Misteri Kuliner

Dimulai oleh syx, Mei 26, 2010, 04:14:30 PM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

syx

bingung musti ditaruh di mana...
pernah makan rawon kan? makanan daging berkuah hitam. warna hitam berasal dari bahan masakan yang disebuk keluwak (ntah asalnya biji apa nih). kabarnya keluwak ini asalnya beracun karena mengandung sianida. untuk menghilangkan sianidanya keluwak harus dipendam dalam tanah selama beberapa waktu (ga tau dalam itungan hari, minggu ato bulan). pertanyaannya gimana kira-kira orang dulu kok sampe bisa tau hal seperti gini? apa mereka coba, mati, terus cari alternatif lain?


goe

wuik?!!! beracun ta? padahal mertuaku jualan rawon dan rasanya sip markusippp ... he3x

ada yang tahu jawabannya? penasaran juga neeh
salahkah aku bila minum air *xy tiap hari dan dapat 'sedikit' imbalan uang karena meminumnya? sorry, tidak ada niatan untuk berpromosi

Astrawinata G

trial and error Mas :) sifat dasar makhluk hidup.....
Best Regards,


Astrawinata G

Huriah M Putra

Ya ya..
Dan untuk semua ilmu2 yang terbukti benar yang diturunkan.
Semuanya berdasarkan trial and error.
Well, gak semuanya benar sih. Ada juga yang salah.. (bahkan di kebudayaan Cina, banyak yang salah)
[move]OOT OOT OOT..!!![/move]

syx

Kutip dari: goe pada Mei 26, 2010, 05:04:32 PM
wuik?!!! beracun ta? padahal mertuaku jualan rawon dan rasanya sip markusippp ... he3x

ada yang tahu jawabannya? penasaran juga neeh
makanya dipendam dulu dalam tanah biar sianidanya ilang dan tidak beracun lagi.

yang lain lagi adalah bengkoang. bengkoang adalah tanaman beracun, tapi satu-satunya bagian yang tidak beracun adalah umbinya.

nandaz

...berbau kayak almond ngga?(ciee..kayak detektif ni :P :kribo:)
kalo ngga salah dulu M.syx pernah ngejelasin bahwa ada sianida yang ngga beracun(maksudnya karena belum mengion menjadi CN-)...lupa dimana Monseur tulis, perasaan di kasus napoleon dalam kimia..... ::)
starting by doing what is necessary, then what is possible and suddenly you are doing the impossible...
\dia\cal{ANONYMOUS}\cl

Astrawinata G

kasus napoleon itu arsenik....tapi kalau ada sianidanya juga sih saya ga tau :(

kalium sianida, bau almond, mulut berbuih, hahaha......keracunan conan juga ya? :P
Best Regards,


Astrawinata G

Monox D. I-Fly

Kutip dari: syx pada Mei 26, 2010, 04:14:30 PM
kabarnya keluwak ini asalnya beracun karena mengandung sianida. untuk menghilangkan sianidanya keluwak harus dipendam dalam tanah selama beberapa waktu (ga tau dalam itungan hari, minggu ato bulan). pertanyaannya gimana kira-kira orang dulu kok sampe bisa tau hal seperti gini? apa mereka coba, mati, terus cari alternatif lain?

Uhh... That's quite a [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]... Kalau nggak salah daun singkong juga harus dipendam di tanah dulu kan biar ilang racunnya?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.