Gunakan MimeTex/LaTex untuk menulis simbol dan persamaan matematika.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 01, 2021, 03:45:59 PM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 31
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 24
Total: 24

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Asal Mula Huruf  (Dibaca 10947 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Asal Mula Huruf
« pada: Desember 22, 2008, 09:32:14 AM »
sy lg bingung nih! Darimana ya asal huruf a,b,c, dst?maksudnya,darimana asal bentuk kyk gitu,mengapa a kyk gt,bkn kyk strip 3 buah misalnya? Dan masalah huruf besar dan huruf kecil..ada yg antara huruf besar dan huruf kecilnya mirip,cth=o,j,y. Tp ada yg beda jauh,kyk g,a,b. Gimana tuh?
"The pen is mightier than the sword"

Offline reborn

  • Founder
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.256
  • IQ: 322
  • Gender: Pria
  • ForSa
Re: Asal Mula Huruf
« Jawab #1 pada: Desember 22, 2008, 10:08:06 AM »
waduh, ga ngerti sejarah/sastra nih. Eh, tapi itu kan huruf Latin, jadi kemungkinan besar asalnya dari sana.
Kenapa bentuknya seperti itu ga tau. Tapi g sama G mirip lho, coba rotasi 180 derajat ;D Ga penting bgt sih gw.... kabur ajhhh ;D

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Asal Mula Huruf
« Jawab #2 pada: Desember 22, 2008, 10:14:26 AM »
waduh, ga ngerti sejarah/sastra nih. Eh, tapi itu kan huruf Latin, jadi kemungkinan besar asalnya dari sana.
Kenapa bentuknya seperti itu ga tau. Tapi g sama G mirip lho, coba rotasi 180 derajat ;D Ga penting bgt sih gw.... kabur ajhhh ;D
Iya jg ya....G diputar mirip g.br nyadar nih...btw ada kmiripan mmg dgn alpha,beta,omega,dll...tp timbul prtanyaan baru...alpha,beta,dkk darimana tuh asalnya? Alpha kek ikan,tp ikan bhs.latinnya ga dimulai dr "a",kan?tp "i"...ato ad maksud lain neh?

Offline Idad

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 823
  • IQ: 66
  • Gender: Pria
  • ZyuProject
    • Math is Fun, Math is Games, Math is Logic, and Math is Easy!!!
Re: Asal Mula Huruf
« Jawab #3 pada: Januari 11, 2009, 12:49:21 PM »
Visit My Site ! ! !
Download Soal Matematika SMA ZyuProject



Offline Monox D. I-Fly

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.000
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
  • 私は理科を大好き
Re:Asal Mula Huruf
« Jawab #4 pada: Oktober 10, 2014, 12:52:02 PM »
Iya jg ya....G diputar mirip g.br nyadar nih...btw ada kmiripan mmg dgn alpha,beta,omega,dll...tp timbul prtanyaan baru...alpha,beta,dkk darimana tuh asalnya? Alpha kek ikan,tp ikan bhs.latinnya ga dimulai dr "a",kan?tp "i"...ato ad maksud lain neh?

"i"... kan?  ::)
Iya iya tau... Bercanda... Maksudnya "i"chtyo kan?  :angel:

Memang banyak di antara kita yang ngrasa kalau huruf alpha bentuknya kayak ikan, padahal aku pernah baca di suatu ensiklopedia di perpus kampus, aslinya itu awalnya bentuk kepala banteng lho... (an ox's head)

Btw kok Latex-nya nggak bisa buat nulis huruf alpha?
Gambar di avatar saya adalah salah satu contoh dari kartu Mathematicards, Trading Card Game buatan saya waktu skripsi.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
74 Jawaban
85845 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 01, 2011, 11:07:23 PM
oleh Im
9 Jawaban
7784 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 01, 2010, 08:30:24 PM
oleh Farabi
0 Jawaban
11301 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 13, 2016, 09:34:33 PM
oleh The Houw Liong
3 Jawaban
25252 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 12, 2017, 12:21:33 PM
oleh Pi-One
5 Jawaban
1968 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 06, 2018, 12:05:10 AM
oleh Pi-One