Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

Desember 07, 2021, 09:09:12 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139668
  • Total Topik: 10408
  • Online Today: 54
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 21
Total: 21

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Budaya dan Kebiasaan Daerah?  (Dibaca 11628 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Budaya dan Kebiasaan Daerah?
« pada: Februari 07, 2009, 04:52:33 AM »
[justify]Pertama, saya akan menceritakan dulu pengalaman ini.

Pada waktu saya pulang sekolah naek angkot, ada orang yang agak aneh cara duduknya dan sikapnya, tidak seperti yang biasa saya lihat sesama orang sunda. Pada waktu saya mengambil uang di saku dan menyenggol bapak itu, dia sedikit ngomel. Saya tidak pedulikan. Tetapi yang namanya angkot kan memungkinkan itu terjadi lagi dan lagi tanpa disengaja. Dan pada sekian kalinya, orang itu bilang kalo tidak salah gini,"Nyenggol, kaya yang kenal aja!" dan diikuti omelan lainnya. :-X

Setelah bapak itu turun, bapak sebelah bilang,"Kunaon jang? Bapak eta teh urang Padang," (Kenapa jang? {jang=ujang, panggilan orangtua {orang yang lebih tua} kepada yang muda laki-laki} Bapak itu orang Padang)

Nah yang ingin saya tanyakan, apakah memang itu orang Padang (gak sempet nanyain lagi)? Apakah memang ada kebiasaan yang sudah biasa di daerah lain? Misalnya orang yang saya ceritakan? Atau lainnya? Kalau tahu, mohon tulis dan penjelasannya.  ;)

Thx sebelumnya...  ;D[/justify]
« Edit Terakhir: Februari 07, 2009, 04:55:42 AM oleh ryoma »
When there is a will there is a way..
قل حو الله الحد

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Budaya dan Kebiasaan Daerah?
« Jawab #1 pada: Februari 08, 2009, 07:11:57 AM »
waduh, gue orang surabaya,..kaga ngerti..hehehe
"The pen is mightier than the sword"

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: Budaya dan Kebiasaan Daerah?
« Jawab #2 pada: Februari 08, 2009, 07:17:01 AM »
waduh, gue orang surabaya,..kaga ngerti..hehehe

gak ngerti apanya kk biobio? Apa ceritaku tidak dimengerti?  :'(  :'(

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Budaya dan Kebiasaan Daerah?
« Jawab #3 pada: Februari 08, 2009, 07:52:25 AM »
gak ngerti apanya kk biobio? Apa ceritaku tidak dimengerti?  :'(  :'(
seluruhnya~!

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: Budaya dan Kebiasaan Daerah?
« Jawab #4 pada: Februari 08, 2009, 08:07:20 AM »
seluruhnya~!

apakah saya untuk dibohongi (karena 'lugu' tadi?) ?

Intinya, ada orang Padang yang gak mau disenggol-senggol (walaupun itu gak sengaja). Bilang dia sih, sok kenal!

Dan saya mau nanya:
[justify]apakah memang itu orang Padang (gak sempet nanyain lagi)? Apakah memang ada kebiasaan yang sudah biasa di daerah lain? Misalnya orang yang saya ceritakan? Atau lainnya? Kalau tahu, mohon tulis dan penjelasannya.  ;)

Thx sebelumnya...  ;D[/justify]

Offline biobio

  • Staff
  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 2.476
  • IQ: 221
  • Gender: Pria
  • Tjiasmanto, Wewin
Re: Budaya dan Kebiasaan Daerah?
« Jawab #5 pada: Februari 08, 2009, 08:09:04 AM »
apakah saya untuk dibohongi (karena 'lugu' tadi?) ?

Intinya, ada orang Padang yang gak mau disenggol-senggol (walaupun itu gak sengaja). Bilang dia sih, sok kenal!

Dan saya mau nanya:
Gak...bukan karena lgugu tadi...beda thread, jgn bawa2 dnkk..hehehe...
mmmh. wajar klan kalo ada orang yang ga mau disenggol2? apalagi cewek..

Offline ryoma

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 418
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
  • i am not lucky, just a hope, calm, and happy..!
    • Jurnal Milzam
Re: Budaya dan Kebiasaan Daerah?
« Jawab #6 pada: Februari 08, 2009, 08:25:32 AM »
Gak...bukan karena lgugu tadi...beda thread, jgn bawa2 dnkk..hehehe...
mmmh. wajar klan kalo ada orang yang ga mau disenggol2? apalagi cewek..

Ya ya, aku mengerti.  ;D

masalahnya di angkot. Juga kami orang Tasikmalaya sudah bisa mengerti kalo senggolan itu tidak sengaja, bukannya sok kenal. Dan juga bapak itu gak mau banget, kalo berimpitan dengan orang lain. Dan itu bapak-bapak, bukan cewek.

Tapi benarkah ada suatu kebiasaan tertentu? Seperti ada juga yang melamar itu bukan laki-laki, tetapi perempuan.

Offline rere

  • Mahasiswa
  • **
  • Tulisan: 26
  • IQ: 1
Re: Budaya dan Kebiasaan Daerah?
« Jawab #7 pada: Februari 20, 2009, 03:06:19 AM »
terlepas dari kebiasaan di daerahnya masing2,, tuh orang kayaknya lagi BETE aja kali? ;D ;D

sampe segitunya.....

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
2695 Dilihat
Tulisan terakhir November 26, 2009, 06:26:19 AM
oleh pams
0 Jawaban
4504 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 14, 2010, 03:12:00 PM
oleh electrical_ridha
0 Jawaban
2665 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 17, 2011, 12:45:46 PM
oleh triehard
1 Jawaban
5847 Dilihat
Tulisan terakhir September 09, 2016, 01:42:49 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
1572 Dilihat
Tulisan terakhir April 19, 2017, 11:15:37 AM
oleh Fariz Abdullah