Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar. Apakah anda lupa aktivasi email?

September 29, 2021, 03:09:12 AM

Masuk dengan nama pengguna, kata sandi dan lama sesi

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
Stats
  • Total Tulisan: 139666
  • Total Topik: 10406
  • Online Today: 133
  • Online Ever: 441
  • (Desember 18, 2011, 12:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 49
Total: 49

Ikuti ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Penulis Topik: Dari mana asal batik?  (Dibaca 29409 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Dari mana asal batik?
« Jawab #15 pada: Agustus 29, 2009, 02:00:46 AM »
amiinnn.. ayo kita berdo'a,,
mumpung masih bulan puasa

Offline jam

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 303
  • IQ: 15
Re: Dari mana asal batik?
« Jawab #16 pada: Agustus 29, 2009, 08:23:14 PM »
om m101a ada
image naruto kay gitu itu gmana crnya?/
hehe

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Dari mana asal batik?
« Jawab #17 pada: Agustus 29, 2009, 08:29:34 PM »
search google, ketik aja naruto.gif.

Offline jam

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 303
  • IQ: 15
Re: Dari mana asal batik?
« Jawab #18 pada: Agustus 29, 2009, 08:39:14 PM »
trus

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT

Offline sith lord

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 194
  • IQ: 17
  • Gender: Pria
Re: Dari mana asal batik?
« Jawab #20 pada: Agustus 31, 2009, 04:26:03 AM »
kalo gak salah sich dunia internasional dah mengakui kalo batik itu berasal dari malaysia.


masa sih.

di link ini  (http://en.wikipedia.org/wiki/Batik) si malingsia hampir ga disebut tuh

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Dari mana asal batik?
« Jawab #21 pada: Agustus 31, 2009, 08:37:05 AM »
emangsih kalo di wilkipedia itu tidak disebutkan bahwa batik diklaim bangsa Malaysia,, tapi coba dech search yang lain, di koran2 juga udah banyak kok yang nulis bahwa malaysia mengklaim batik indonesia.

Offline jam

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 303
  • IQ: 15
Re: Dari mana asal batik?
« Jawab #22 pada: September 02, 2009, 05:03:40 AM »
bkn sbnrnya
batik d buat
oleh indenesia
seharusnya indonesia mmbuat
hak  hak apa itu yach
bhwa batik d bwat oleh negara kita
hehehehehehehehehehehehehehe ;D ;D ;D ;D
  ;D ;D

Offline wuriant

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 249
  • IQ: 32
  • Gender: Pria
Re: Dari mana asal batik?
« Jawab #23 pada: September 02, 2009, 05:47:07 AM »
batik memang mau diklaim sama si maling.
tapi yang tahu dia maling kan cuma yang punya.
kalo yang punya- nya diam saja orang luar mana tahu ada pencurian???

Offline jam

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 303
  • IQ: 15
Re: Dari mana asal batik?
« Jawab #24 pada: September 02, 2009, 08:06:47 AM »
haha bsa aja om wuriant ni

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Dari mana asal batik?
« Jawab #25 pada: September 02, 2009, 10:57:18 AM »
batik memang mau diklaim sama si maling.
tapi yang tahu dia maling kan cuma yang punya.
kalo yang punya- nya diam saja orang luar mana tahu ada pencurian???
yang maling jadinya siapa

Offline M101A

  • Dosen
  • ****
  • Tulisan: 238
  • IQ: 8
  • Gender: Pria
  • Let's do iT
Re: Dari mana asal batik?
« Jawab #26 pada: September 02, 2009, 03:06:31 PM »
@Ginji
masa ga tahu yang maling siapa,,
itu tuch tetangga terdekat kita
yang udah nyuri manohara juga.. hehe

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Dari mana asal batik?
« Jawab #27 pada: September 04, 2009, 12:30:15 PM »
@Ginji
masa ga tahu yang maling siapa,,
itu tuch tetangga terdekat kita
yang udah nyuri manohara juga.. hehe
hmm jangan gitu juga tuh buktinya gak kongkrit tuh orang
plus kita mo bales katanya lagu kebangsaan malay punya kita malah jadi malu sekarang khan? ternyata milik prancis
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

jadi mending kita gak usah nuduh kalo mereka suka make kebudayaan kita ya biarkan saja khan jadi lestari lagipula rakyat indonesia
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.
mulai jarang makai batik yang gw liat para anak muda sekarang mah "celana rombeng, celana gak selesai bikin, baju kurang bahan,
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.


lha kok jadi ceramah ya :-*
yang penting sih kita jangan saling berantem
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.


Offline raisuien

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 6.359
  • IQ: 334
  • Gender: Pria
Re: Dari mana asal batik?
« Jawab #28 pada: September 04, 2009, 12:39:34 PM »
@Ginji
nah lo...
klo begitu Indonesia donk yg ngutip lagu dari Prancis jd lagu "Terang Bulan"?

Offline Ginji

  • Profesor
  • *****
  • Tulisan: 978
  • IQ: 73
  • Gender: Pria
Re: Dari mana asal batik?
« Jawab #29 pada: September 04, 2009, 01:03:57 PM »
@Ginji
nah lo...
klo begitu Indonesia donk yg ngutip lagu dari Prancis jd lagu "Terang Bulan"?
hmm kalo dibilang ngutip sih...
menurut pakar, mereka pun gak permasalahin dari prancis pun gak permasalahkan.
lagi pula liriknya pun dah beda khan ;D
lagipula sesuai dari awalnya itu lagu gak ada nama penciptanya jadi...
tinggal persepsi masing-masing masih mau permasalahin apa gak
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
17 Jawaban
36175 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 28, 2012, 12:29:37 PM
oleh Ammar18
1 Jawaban
4258 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 26, 2009, 06:44:18 AM
oleh HyawehHoshikawa
0 Jawaban
2161 Dilihat
Tulisan terakhir Februari 26, 2010, 09:49:23 AM
oleh raisuien
20 Jawaban
9884 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 10, 2010, 04:04:24 AM
oleh nandaz
10 Jawaban
6883 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 19, 2010, 03:22:52 PM
oleh dancyber