Forum > Sastra dan Budaya

Hari ini dalam sejarah....

<< < (2/6) > >>

ksatriabajuhitam:
1998 September 07
Dua mahasiswa Stanford University, Larry Page dan Sergey Brin, menemukan Google; Menlo Park, California, USA.

ksatriabajuhitam:
kok ga dilanjut?

ikut nglanjut deh...

14 September 1959, wahana antariksa Soviet, Luna 2, pertama kali mendarat di bulan, dua hari setelah diluncurkan pada 12 September. Misinya ialah untuk mengkonfirmasi bahwa bulan tidak memiliki medan magnet yang cukup berarti, juga membuktikan bahwa bulan tidak memiliki "sabuk radiasi"; tidak seperti bumi yang memiliki Van Allen Radiation Belt.

mozzpunkz:
Hari ini 16 September;

16 September 1975, Papua Nugini meraih kemerdekaannya. Pada abad ke-16, Belanda menjajah kawasan tersebut, pada tahun 1884, Inggris berkuasa di Papua. Pada tahun 1906, sebagian wilayah Papua dikuasai oleh Australia. Sebagian wilayah Papua lainnya dikuasai oleh Jerman. Kemudian, Papua dibadi menjadi dua bagian, yaitu Papua di bawah kekuasaan Australia dan Nugini yang berada di bawah pengawasan PBB. Pada tahun 1949, kedua wilayah itu bersatu. Baru pada tahun 1975 Papua Nugini menjadi sebuah negara merdeka. Papua Nugini bagian barat berbatasan dengan Indonesia dan bagian selatannya berbatasan dengan Australia. Negara ini memiliki luas wilayah 462 ribu kilometer persegi.

ksatriabajuhitam:
tambahin ya...

16 September 1981 - tanggal lahirnya Alexis Bledel  ;)
ada yang tau? yang jadi Rory Gilmore di serial Gilmore Girl (ehm,, anak muda banget... :kribo: pernah punya satu session donlot di kampus)



(foto di spoiler)
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

lem:
Sorry.. beberapa hari ini lagi sibuk... jadi nggak sempat on line... selain itu forum sains nya lagi hobby ngerorr... hehehe.. no offense om momod... Lanjut lagi...

19 September 1991

Ötzi, pengelana jaman es dan manusia primitf paling tua yang pernah dilihat jasadnya, ditemukan di perbukitan es Similaun di pengunungan Alpen di perbatasan Italia dan Austria oleh Helmut Simion, seorang turis dari Jerman. Jasad yang ditemukan diperkirakan seorang pria berumur antara 25 sampai 35 tahun dengan tinggi sekitar 1.6 meter dan berat sekitar 50 kg. Diperkirakan telah terkubur di dalam es selama sekitar 5000 tahun lalu.
Jasad yang ditemukan masih memiliki sisa rambut di kepalanya yang merupakan bukti arkeologi awal tentang kebiasaan menggunting rambut pada masa lalu. Selain itu pada tubuhnya juga ditemukan beberapa bekas tato, 80% diantaranya menunjukkan bukti adanya metode tusuk jarum modern setidaknya dimulai sejak 3300 tahun sebelum masehi.

Navigasi

[0] Indeks Pesan

[#] Halaman berikutnya

[*] Halaman sebelumnya

Ke versi lengkap