Selamat datang di ForSa! Forum diskusi seputar sains, teknologi dan pendidikan Indonesia.

Welcome to Forum Sains Indonesia. Please login or sign up.

Juli 03, 2022, 10:13:21 AM

Login with username, password and session length

Topik Baru

Artikel Sains

Anggota
  • Total Anggota: 26,754
  • Latest: sainsftw
Stats
  • Total Tulisan: 139,633
  • Total Topik: 10,390
  • Online today: 60
  • Online ever: 441
  • (Desember 17, 2011, 09:48:51 AM)
Pengguna Online
Users: 0
Guests: 54
Total: 54

Aku Cinta ForSa

ForSa on FB ForSa on Twitter

Karya-karya Leonardo Da Vinci

Dimulai oleh ksatriabajuhitam, September 29, 2008, 03:57:18 AM

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

ksatriabajuhitam

karya-karya legendaris Da Vinci, sangat memukai tetapi banyak juga mengundang kontroversi
umumnya karena di balik keindahan karyanya, tersembunyi simbol-simbol rahasia

karya Da Vinci meliputi lukisan, disain alat perang yang mengerikan, juga disain-disain kendaraan juga mesin-mesin

Da Vinci sendiri tak kalah kontroversial dibandingkan karya-karyanya, walau karya Da Vinci banyak bertema nasrani, tetapi konon kabarnya itu sekedar pesanan saja, Da Vinci sendiri dipercaya menganut pagan*,
sehingga 'banyak' dari karyanya mengandung faham pagan

* sebelum Constantine menjadi Kaisar Romawi, 'agama resmi' di Romawi ialah pagan
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.





Vitruvian Man



merupakan karya Da Vinci dalam anatomi, gambar Vitruvian Man dianggap mengagumkan karena menunjukkan bahwa tubuh manusia mengandung banyak golden ratio,
(simbol pagan ialah pentagram, simbol harmoni alam, mengandung [pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.])

(pentagram ini menarik untuk dibahas, di topik lain aja deh)

Mona Lisa



Lukisan yang banyak diperdebatkan, mengapa Mona Lisa tersenyum?
terlepas dari itu, kabarnya lukisan ini akan tampak lebih indah dan gambar Mona Lisa tampak lebih besar jika dilihat dari sisi kiri
(ada yang berpendapan bahwa Da Vinci sengaja mendisainnya demikian (latar belakang yang tampak tidak konsisten untuk menumbulkan efek bagus-dari-sisi-kiri), menunjukkan ke-pagan-annya. dalam pagan, sisi kanan diibaratkan sebagai laki-laki dan sisi kiri diibaratkan sebagai perempuan)




to be continued...
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

ksatriabajuhitam

[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]



merupakan mesin terbang yang dirancang oleh da Vinci pada sekitar 1505.
diusulkan sebagai mekanisme terbang setelah mengamati mekanisme terbang seekor burung
diuji-coba di bukit dekan Florence, tetapi gagal
da Vinci menuliskan bahwa kegagalannya ialah karena pusat gravitasinya tidak setitik dengan pusat tekanan udara

sekarang disimpan di Biblioteca Reale, Turin, Italy.
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

utusan langit

bener-bener dech,....
cha yow davinci,....
udah arsitek handal, ilmuan handal, terrus seniman jago,....!!!

dewa ruci

kLo mLihat Lebih detail dari Lukisan Monalisa,,coba diamati bagian wajahnya..
kNon ktanya,,setengah wajah sebeLah kanan adalah Laki-Laki dan yang sebeLah kiRi adaLah perempuan..

dia mendesain Lukisan itu dengan sngaT memperhatikan perpaduan antaRa Laki-Laki dan perempuan..Krena dia mengaNut pagan,,yang sangat memperhatikan haL itu.. :)
read in the name of your Lord who created

utusan langit

maksud juga lukisan mona lisa itu adalah,
lihat backgroundnya... terdapat sesuatu yang menggambarkan tentang penderitaan, samar-samar, namun mona lisa tetap tersenyum,....

katanya mona lisa itu artinya lisa yang sudah menikah ya????

dewa ruci

gTw ya,,tpi nma itu diadopsi dRi kTa 'AMON dan L'ISA..
'amon = dewa kejantanan MEsiR
L'Isa = dewi kesubuRan MEsiR..

mKanya aQuw tadi nyebuT kLo MonaLisa itu perpaduan anTra Laki-Laki dan Perempuan..
read in the name of your Lord who created

ksatriabajuhitam

Kutip dari: dewa ruci pada September 30, 2008, 09:10:22 PM
...
'amon = dewa kejantanan MEsiR
L'Isa = dewi kesubuRan MEsiR..
...
'amon --> Amon Ra
L'Isa --> Isis




[pranala luar disembunyikan, sila masuk atau daftar.]

merupakan Archimedean solid dengan delapan permukaan segitiga dan delapanbelas permukaan persegi.

kalo ga salah hadiah untuk raja, lupa nama raja-nya.



Luas A dan volume V dari rhombicuboctahedron dengan panjang sisi a ialah:

    A = (18+2\sqrt{3})a^2 \approx 21.4641016a^2
    V = \frac{1}{3} (12+10\sqrt{2})a^3 \approx 8.71404521a^3.
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

utusan langit


dewa ruci

tu buat apaaN??

kuq kyaknya gag penting banget gTu deh..hehe
read in the name of your Lord who created

dewa ruci

ada Lagi karya daVinci yang paLiing fenomenal dan kontroversial dalam sejRah..
yaitu "the last supper"(perjamuan terakhir)..

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.


konon ne ada yang cewek..pdhaL murid si Yesus gag ada yang cewek..
atau jangan2......
read in the name of your Lord who created

chanda

aku juga suka karya-karya da Vinci,

dulu di OST pembukanya Doraemon ada juga kan disain alat-alat da Vinci, helikopter sekrup
salut untuk orang di jamannya
Like rose, blossom and dangerous.
You may look at me, but don't try to touch me, unless ...

Mr.Cikal


ksatriabajuhitam

#12
Kutip dari: dewa ruci pada Oktober 03, 2008, 03:46:24 PM
ada Lagi karya daVinci yang paLiing fenomenal dan kontroversial dalam sejRah..
yaitu "the last supper"(perjamuan terakhir)..

Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.


konon ne ada yang cewek..pdhaL murid si Yesus gag ada yang cewek..
atau jangan2......

oh, The Last Supper yah,
The Last Supper karya da Vinci emang cukup kontroversial,
tapi ternyata bukan da Vinci aja,
ini di spoiler gambar lukisan The Last Supper karya Albreche Durer, juga menunjukkan bahwa 1 dari 12 muridnya itu cewek,
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.

karya Jean Fouquet juga,
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.


stop,, kita bahas aspek seni dan makna di baliknya saja (tapi maknanya ini sih yg bikin kontroversial)
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

ksatriabajuhitam

ini karya Leonardo da Vinci di bidang engineering,

Sketsa Lengan Robot

gambar di spoiler (cuma bisa dilihat kalo login yah), tapi ga ada keterangan tahun dibuatnya
Sorry but you are not allowed to view spoiler contents.


sorry gambarnya ga jelas, ngfoto dari buku sih...
not all the problems could be solved by the sword, but sword holder take control of problems.
ForSa versi mobile: http://www.forumsains.com/forum?wap2

dewa ruci

Lha itu yang justru bikin enak buat diperbincangkan..hehe
jadi gag hnya da Vinci aja dunk yang bKin dengan "makna" yang sama..ternyata peluKis Lain juga gTu ya?!?!

wah,,da Vinci keren bo'!!tahun segiTu udah bisa bkin tangan Robot..tyuz lengan kaki n badan ada gag??hehe
read in the name of your Lord who created